Harga Borongan Pasang Daun Pintu & Jendela 2021

Harga Borongan Pasang Daun Pintu – Ada banyak orang mengira bahwa harga borongan membuat daun pintu sudah termasuk dengan pemasangan, ternyata anggapan tersebut salah besar. Karena sebagian besar pengrajin kayu mematok harga ketika melakukan pemasangan, meski ada juga yang termasuk pemasangan.

Sebetulnya hal ini tidak jauh berbeda dengan pemasangan daun pintu berbahan alumunium dimana terdapat biaya untuk pemasangan. Hanya saja untuk besaran biaya yang dikenakan berbeda beda,oleh karena itu kalian semua wajib mengetahuinya.

Tentunya biaya pemasangan disetiap daerah berbeda beda dan ada pula yang menggunakan sistem harian lepas, untuk itu pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan besaran harga borongan pasang daun pintu. Sebab masih banyak orang yang mempertanyakan akan hal tersebut, jadi silahkan simak terus artikel ini sampai selesai.

Dalam artian pemasangan daun pintu pada umumnya sudah termasuk memasang kunci pintu, untuk itu kami sarankan agar persiapkan itu semua mulai dari engsel, slot dan pendukung lainnya. Ketika pemasangan berlangsung alangkah baiknya untuk diperhatikan, kadang ada beberapa tukang kayu yang asal asalan ketika memasang.

Harga Borongan Pasang Daun Pintu

Untuk kalian yang penasaran berapa besar biaya pasang daun pintu maupun jendela per satuannya ? Untuk mengetahui itu semua, pada kesempatan kali ini kami akan informasikan itu semua. Baiklah guna mempersingkat waktu kalian semua sebaiknya simak ulasan sudah dipersiapkan oleh Ahlikuli.com mengenai harga borongan pasang daun pintu seperti dibawah ini.

Sekilas Tentang Daun Pintu

Sedikit informasi buat kalian semua yang belum mengetahui apa itu daun pintu, karena banyak orang bingung membedakan daun pintu dan bahkan ada yang anggap kusenan pintu itu sama. Jadi daun pintu adalah bagian dari sebuah dinding dimana memiliki frame yang dinamakan kusenan.

Baca  10 Biaya Bangun Kos Per Meter 2021 : Bahan Material & Upah Tukang

Fungsi Daun Pintu

Fungsi daun pintu sendiri sebagai penutup antara pembatas dari ruangan satu dengan ruangan lainnya. Selain itu juga sebagai akses untuk keluar masuk ruangan atau keluar masuk rumah, kira kira seperti itulah fungsi sebuah daun pintu.

Harga Borongan Pasang Daun Pintu

Harga Borongan Pasang Daun Pintu 2

Kemudian lanjut ke pembahasan utama yaitu harga borongan pasang daun pintu kayu, dari beberapa informasi sudah kami dapatkan. Untuk pemasangan daun pintu pada umumnya dibanderol dengan harga sekitar Rp 50.000 sampai Rp 80.000 per daun pintu.

Dengan begitu bisa di hitung, jika pada suatu rumah terdapat 5 pintu dapat di hitung saja 5 x Rp 50.000 = Rp 250.000. Jadi untuk borongan pemasangan pintu satu rumah sekitar Rp 250.000 .

Sedangkan untuk pemasangan dihitung harian lepas, biasanya per hari sebesar Rp 100.000, jika sehari berhasil memasang 2 atau 3 pintu, bisa dikatakan lebih irit sebesar Rp 50.000. Jadi silahkan tentukan saja ingin menerapkan sistem seperti apa, itu bisa kalian diskusikan dengan tukang kayunya.

Harga Borongan Pasang Jendela

Harga Borongan Pasang Jendela

Sedangkan untuk borongan pemasangan daun jendela juga tidak jauh berbeda, dimana per daun jendela kurang lebih antara Rp 35.000 sampai Rp 45.000 per daun jendela. Besaran biaya tersebut, setiap daerah tentu berbeda beda jadi ini hanya sebagai gambaran saja.

Melihat dari harga tersebut, apabila terdapat 8 daun jendela maka perhitungannya 8 x Rp 35.000 = Rp 280.00. Jadi untuk pemasangan daun jendela dan daun pintu sekitar Rp 500.000.

Apabila menggunakan sistem harian lepas, dihitung hitung lebih irit sebesar Rp 30.000, karena pemasangan daun pintu bisa dikatakan lebih mudah dan cepat. Pada umumnya sehari tukang bisa memasang 4 sampai 4 daun jendela, dengan demikian hanya membutuhkan dua hari saja, kalian cukup bayar Rp 200.000 saja loh.

Baca  Biaya Plamir Tembok Per Meter & Material Dibutuhkan

Kesimpulan

Setelah melihat pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap daerah belum tentu menerapkan borongan, ada juga yang menerapkan harian lepas. Namun saran kami lebih baik dibuat borongan, sebab jika harian lepas kemungkinan besar diperlambat dalam sisi pemasangan.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai harga borongan pasang daun pintu serta jendela dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.