√ Apa Itu Kalsifloor 2021 : Pengertian, Fungsi, Ukuran, Kelebihan & Harga

Apa Itu Kalsifloor – Saat ini memang banyak jenis material penutup lantai yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Salah satu material yang menarik untuk digunakan adalah kalsifloor karena memberikan kemudahan pemasangan konstruksi bertingkat.

KalsiFloor atau dikenal dengan kalsifloor 20 memang sudah dikenal luas di Indonesia karena kelebihannya. Memang lebih murah jika dibandingkan HARGA LANTAI ANDESIT namun soal kemampuannya tidak kalah.

Pastinya struktur bangunan tingkat akan lebih ringan sehingga menghindari resiko ambruk. Mengenal apa itu kalsifloor memang penting untuk anda yang ingin mendapatkan hasil bangunan simple namun tetap elegan.

Memang saat ini tidak banyak orang mengetahui apa itu kalsifloor padahal ada banyak kelebihan yang dibawanya. karena digunakan sebagai lapisan bawah maka kebanyakan diaplikasikan bersamaan dengan adukan semen maupun kawat ayam.

Apa Itu Kalsifloor

Ketahanan material ini mampu diandalkan terhadap guncangan maupun gempa. Selain itu bobotnya juga sangat ringan sehingga mempercepat proses pemasangan konstruksi sebuah bangunan.

Apa Itu Kalsifloor?

KalsiFloor adalah papan dengan bahan fiber semen yang digunakan untuk menutup lantai. Memiliki ketebalan 20mm dimana mudah diaplikasikan pada rumah, apartemen, gedung sekolah, gudang maupun bentuk bangunan lainnya.

Pemasangannya pada rangka baja menggunakan sekrup khusus bernama KalsiScrew FL. Kalsifloor dipilih karena kecepatan pekerjaan pemasangannya pada bangunan bertingkat di Indonesia.

Fungsi & Kegunaan

Penggunaan material ini adalah sebagai penutup lantai bangunan yang memiliki beban besar. Selain itu dapat pula diaplikasikan untuk mezzanine maupun ruangan tambahan sehingga proses persiapkan pembangunan lebih cepat.

Fungsi Kalsifloor

Diaplikasikan pula untuk bagian alas dari lantai parket, keramik maupun vinyl untuk menghindari gesekan. Karena dijual dengan ukuran lembaran maka konsumen akan semakin mudah untuk menghitung kebutuhan sesuai luasan lantai.

Baca  20 Harga Atap Sirap 2021 : Ukuran, Kelebihan & Kekurangan

Ukuran & Harga Kalsifloor

Memang material ini hanya memiliki satu ukuran lembaran dengan tebal 20mm, lebar 1200mm, panjang 2400mm dan juga berat 81,4Kg. Sedangkan jika bicara masalah harga memang tergolong cukup mahal karena bisa mencapai 600 ribuan.

Tebal Lebar PanjangBeratHarga per lembar
20mm1200mm2400mm81,4KgRp.598.000

Meskipun cukup mahal dibandingkan HARGA KERAMIK KAMAR MANDI namun ukurannya lebih besar. Selain itu anda dapat melakukan pemotongan dengan beberapa alat seperti gergaji untuk menyesuaikan ukurannya.

Kelebihan Kalsifloor

Banyak orang memilih kalsifloor untuk berbagai jenis bangunan karena mampu menahan beban berat. Selain itu terdapat beberapa keunggulan lain yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum anda membelinya.

Harga Kalsifloor
  • Bobotnya tergolong ringan dan fleksibel.
  • Lebih mudah dan cepat pemasangannya.
  • Kalsifloor mampu menahan beban sampai 800Kg
  • Berat total struktur bangunan akan lebih ringan namun tetap tahan terhadap guncangan dan gempa.
  • Cukup bersih dan tidak mengotori lingkungan.
  • 100% bebas material asbes.
  • Dapat diaplikasikan pada perumahan, gedung, hotel, apartemen, perkantoran, gudang serta bangunan lainnya.
  • Tahan terhadap air.
  • Dapat difinishing dengan berbagai jenis model.
  • Tahan terhadap serangan rayap.

Tabel Rangka Kalsifloor

Untuk proses pemasangan dibutuhkan tabel rangka yang disesuaikan dengan bangunannya. Untuk jarak rangka standarnya adalah 120cm x 60cm yang bisa dijadikan patokan untuk pemasangannya.

Tabel Rangka Kalsifloor

Terdapat beban hidup denghan satuan Kg/m² untuk tiap jenis bangunan seperti rumah, sekolah, kantor, perpusatakaan, showroom ataupun gundang. Lebih lengkapnya silahkan anda simak tabel rangka berikut ini.

Beban hidup Kg/m²200 Kg/m² (rumah,sekolah kantor)500 Kg/m² (perpusataan, Gudang, showroom)
3m tanpaC-Chanel100x50x2mmC-Chanel150x65x3mm
3m keramikC-Chanel100x50x3mmC-Chanel150x65x3mm
4m tanpaC-Chanel125x50x3mmC-Chanel150x65x3mm
4m keramikC-Chanel150x65x2mmC-Chanel200x75x3mm
5m tanpaC-Chanel150x65x2mmC-Chanel200x75x3mm
5m keramikC-Chanel150x65x3mmC-Chanel200x75x3mm
6m tanpaC-Chanel150x65x3mm
6m keramikC-Chanel200x75x3.2mm

Setelah mengenal apa itu kalsifloor apakah anda tertarik menggunakannya? Demikian informasi dari Ahlikuli.com semoga bisa jadi refrensi dan gambaran mengenai material penutup lantai berkualitas.

Baca  135 Harga Pipa PVC Termurah & Terbaru 2021 Semua Merk
5/5 (1 Review)