25 Cara Cat Dinding Bercorak Unik 2021 : Kelebihan & Kekurangan

Cara Cat Dinding Bercorak – Dinding merupakan bagian rumah yang memiliki potensi untuk kalian jadikan tempat berkreasi. Terkadang dinding dengan warna polos lama kelamaan akan terlihat membosankan dan kurang nyaman.

Tak jarang pula orang-orang yang menggunakan wallpaper atau pernak-pernik lainnya untuk melapisi dinding. Namun, hal tersebut tentunya akan menguras dana karena seperti yang sudah kalian ketahui bahwa harga wallpaper cukup mahal.

Oleh karena itu, kalian bisa melakukan kreasi pada dinding dengan memberikan beberapa perpaduan warna cat. Atau kalian juga bisa menggunakan beberapa alat sederhana untuk menghasilkan cat dinding bercorak yang unik dan menarik.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa inspirasi cat dinding bercorak unik hanya dengan bermodalkan alat-alat rumah tangga. Untuk lebih jelasnya dapat kalian simak pembahasan cara cat dinding bercorak di bawah ini.

Cara Cat Dinding Bercorak Unik : Kelebihan & Kekurangan

Cara Cat Dinding Bercorak

Cara Cat Dinding Bercorak Termudah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dinding rumah dapat kalian jadikan tempat untuk berkreasi dengan memadukan beberapa warna CAT TEMBOK. Di bawah ini akan kemi berikan beberapa cara cat dinding bercorak termudah dengan bermodalkan alat-alat sederhana.

Cat Dinding Corak Bata dengan Spons

Cat Dinding Corak Bata dengan Spons

Spons kuning dapat kalian manfaatkan untuk menghasilkan cat dinding dengan corak bata. Kalian hanya perlu menjadikan spons seperti stempel dan menempelkannya pada tembok. Namun, cara mengecat yang satu ini harus kalian lakukan dengan hati-hati agar cat tidak meleber kemana-mana.

Cat Dinding Geometris

Cat Dinding Geometris

Kalian juga bisa memanfaatkan alat penggaris dan solasi untuk membuat corak geometris pada dinding. Caranya, tempelkan solasi pada tembok dengan bantuan penggaris berbentuk geometris sesuai dengan keinginan kalian. Setelah itu mulailah untuk mengecat dengan menggunakan kuas ataupun roller.

Cat Dinding Motif Polkadot

Cat Dinding Motif Polkadot

Motif polkadot dapat kalian jadikan inspirasi untuk mendekorasi dinding hunian. Kalian bisa memanfaatkan karton bekas dan melubanginya menyerupai motif polkadot. Setelah itu tempelkan karton tersebut ke dinding lalu mulailah untuk mengecat dengan warna pilihan kalian.

Baca  8 Cara Menghitung Kebutuhan Batako Dinding Rumah Per m2 2021

Cat Dinding Motif Zigzag

Cat Dinding Motif Zigzag

Cara cat dinding bercorak ini dapat kalian mulai dengan membuat pola zigzag pada dinding dengan bantuan solasi. Selanjutnya, pilihlah beberapa warna berbeda dan aplikasikan pada dinding secara berurutan. Apabila cat sudah mengering, lepaskan solasi yang masih menempel tersebut dengan hati-hati agar tidak merusak cat tembok yang sudah jadi.

Cat Dinding Bercorak dengan Sapu

Cat Dinding Bercorak dengan Sapu

Alat rumah tangga yang juga bisa kalian jadikan bahan untuk berkreasi yaitu sapu. Caranya, kalian hanya perlu mengecat dinding seperti biasa. Selanjutnya sebelum cat tersebut mengering, gosok-gosokkan sapu secara perlahan pada dinding yang sudah di cat.

Cat Dinding Corak Garis-Garis

Cat Dinding Corak Garis Garis

Apabila kalian lebih suka dengan cat dinding bercorak yang sederhana, kalian bisa menerapkan cat dinding garis-garis. Kalian hanya perlu menempelkan solasi pada dinding hingga membentuk garis. Kemudian cat bagian yang tidak tertutup solasi tersebut dengan beberapa pilihan warna yang senada.

Cat Dinding Corak Garis-Garis dengan Sikat

Cat Dinding Corak Garis Garis dengan Sikat

Tak hanya sapu, alat rumah tangga lainnya yamg bisa kalian gunakan untuk berkreasi yaitu sikat. Carilah sikat dengan bulu sikat yang cukup keras dan pendek agar memudahkan kalian pada saat mengecat untuk menghasilkan corak garis-garis pada tembok.

Cat Dinding Corak dengan Alat Suntik

Cat Dinding Corak dengan Alat Suntik

Cara cat dinding bercorak selanjutnya ini mungkin lebih eksperimental dibandingkan dengan cara yang sebelumnya. Dengan alat suntik, kalian bisa membuat cat dinding bercorak yang ceria. Untuk caranya sendiri juga cukup mudah.

Kalian hanya perlu memasukkan cat tembok pada alat suntik tanpa jarum. Selanjutnya keluarkan cat secara perlahan dari bagian atas dinding. Namun sayangnya cara yang satu ini sedikit memiliki kekurangan yaitu cat yang mengalir ke bawah biasanya tidak selalu lurus dan dapat berbelok.

Cat Dinding Corak Awan

Cat Dinding Corak Awan

Mungkin cat dinding bercorak awan ini sangat cocok untuk kalian aplikasikan pada kamar anak. Caranya juga tidak terlalu sulit, kalian hanya perlu membuat motif awan pada karton dan mulai mengecatnya sesuai dengan warna layaknya awan. Keunggulan dari motif yang satu ini yaitu dapat memberikan suasana ceria pada sebuah ruangan.

Cat Dinding Corak Mozaik

Cat Dinding Corak Mozaik

Untuk membuat corak mozaik pada dinding, kalian hanya memerlukan solatip untuk membuat polanya. Jika pola sudah selesai dibuat, mulailah untuk mengecat secara perlahan. Setelah cat kering, lepaskan solasi yang masih menempel tersebut dengan perlahan.

Baca  28 Harga Cat Avian Terbaru 2021 : Kelebihan & Kekurangan

Cat Dinding Bercorak dengan Kain

Cat Dinding Bercorak dengan Kain

Sebelum melakukan cara cat dinding bercorak dengan kain, kalian juga bisa melapisi tembok dengan warna dasar putih. Selanjutnya, masukkan kain ke dalam cat dengan warna sesuai dengan keinginan kalian. Kemudian tempelkan kain tersebut sedikit demi sedikti pada permukaan tembok yang akan di cat.

Cat Dinding Motif Bunga

Motif Bunga

Cara cat dinding bercorak yang satu ini mungkin menjadi cara yang paling mudah. Kalian hanya memerlukan karton dengan pola bunga untuk dapat berkreasi pada tembok atau dinding rumah. Setelah motif dibuat, tempelkan pada dinding dan mulai mengecat dinding tersebut dengan rata dan rapi.

Cat Dinding Motif Dedaunan

Motif Dedaunan

Selain motif bunga-bungaan, kalian juga bisa membuat motif dedaunan untuk memperindah dinding rumah. Untuk tata caranya juga sama dengan yang di atas, kalian hanya perlu membuat pola dengan corak dedaunan pada karton dan mulai mengecatnya. Agar lebih menarik, padukan beberapa warna cat tembok yang senada.

Cat Dinding Corak Mandala

Corak Mandala

Kalian juga bisa mengecat dinding dengan motif atau corak mandala. Carilah beberapa pilihan motif mandala di internet dan mulai memotongnya menjadi pola pada kertas karton.

Cara cat dinding bercorak mandala ini dapat kalian mulai dengan menempelkan kertas karton berpola mandala pada dinding. Selanjutnya, lakukan pengecatan secara perlahan pada dinding dengan hati-hati untuk memberikan hasil yang memuaskan.

Cat Dinding Bercorak dengan Roller Bermotif

Roller Bermotif

Roller cat bermotif ini juga bisa kalian gunakan untuk memperindah hunian. Perlu diingat, pada saat proses pengecatan, lakukanlah dengan arah yang sama dari awal hingga akhir. Hal itu betujuan agar motif yang dihasilkan simetris dan tidak berantakan.

Cat Dinding Motif Bintang dengan Kertas

Motif Bintang dengan Kertas

Cara cat dinding bercorak bintang dengan kertas ini mungkin terbilang paling ekonomis. Pasalnya, kalian hanya memerlukan cat dan kertas serta kuas kecil untuk berkreasi pada dinding.

Pertama, buatlah motif bintang pada kertas dan potong menjadi beberapa bagian. Tempelkan cetakan kertas tersebut dan mulailah mengecat pada bagian yang berlubang dengan rapi.

Itulah sekiranya yang dapat Ahlikuli.com sampaikan mengenai beberapa cara cat dinding bercorak termudah menggunakan beberapa alat rumah tangga sederhana. Semoga informasi di atas dapat kalian jadikan inspirasi ketika hendak memperindah cat dinding rumah.