10 Tips & Cara Membersihkan Noda Kaca Membandel 2020

Cara Membersihkan Noda Kaca Membandel – Kebersihan setiap ruangan yang ada di dalam rumah tentunya menjadi hal yang sangat wajib. Karena dengan memiliki ruangan yang bersih, setiap aktivitas yang kalian lakukan juga akan nyaman, dan yang paling terpenting adalah kesehatan di dalam rumah akan lebih terjaga.

Berbicara mengenai kebersihan ruangan, spot paling penting adalah lantai dan juga dinding. Jika kalian selalu rutin membersihkan dinding dan juga lantai, rumah pasti akan tetap terlihat bersih dan nyaman ditempati. Akan tetapi karena terlalu fokus pada dua spot tersebut, kalian kerap melupakan kaca jendela atau kaca lain yang terdapat di rumah tersebut.

Kaca merupakan salah satu material yang bisa dikatakan tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Dimana dengan adanya kaca, pencahayaan ruangan akan terlihat lebih terang dan tidak gelap. Kemudian juga mampu memberikan estetika yang baik dari sebuah bangunan, khususnya untuk sebuah rumah tinggal.

Maka dari itu kalian harus rajin juga dalam membersihkan kaca yang ada di setiap rumah kalian. Untuk membersihkan kaca dengan noda yang membandel, kalian dapat menggunakan beberapa bahan, seperti cuka, lemon, kentang dan lainnya. Lebih jelasnya simak informasi cara membersihkan noda kaca membandel berikut ini.

Tips & Cara Membersihkan Noda Kaca Membandel

Cara Membersihkan Noda Kaca Membandel

Ada beberapa tips dan cara membersihkan noda pada kaca yang membandel dengan sangat mudah. Maka dari itu kalian dapat mempersipkan beberapa alat-alat seperti lap basah, lap kering dan bahan-bahan pembersih lainnya. Jika semua sudah siap, kalian dapat simak tips berikut ini.

Cuka

Cuka

Bahan pertama yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda membandel pada kaca adalah cuka. Cuka sendiri memiliki kandungan asam yang mampu melepaskan tumpukan mineral yang menempel pada kaca. Apabila kurang ampuh, kalian dapat menambahkan cairan lemon pada larutan cuka tersebut.

Lemon

Lemon

Selain cuka, cairan lemon juga memiliki kandungan asam yang dapat menghilangkan noda pada kaca. Caranya juga cukup mudah, kalian hanya perlu menyemprotkan atau menuangkan cairan lemon pada kaca dan langsung mengusapnya dengan menggunakan kain bersih.

Baking Soda

Baking Soda

Selanjutnya kalian juga dapat menggunakan baking soda. Pertama campurkan baking soda dengan air bersih, kemudian tuang cairan tersebut ke kain bersih dan langsung saja gosok pada permukaan kaca yang memiliki noda membandel.

Koran Bekas

Koran Bekas

Kalian pasti pernah mendengar bahwa koran bekas dapat digunakan untuk MEMBERSIHKAN KACA JENDELA dengan sempurna. Caranya pun mudah, kalian hanya perlu mencelupkan permukaan koran bekas yang telah dibentuk menjadi bola-bola ke dalam air. Kemudian gosok kaca jendela atau cermin dengan menggunakan bola koran tersebut, lakukan terus menerus hingga bersih.

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Selain menggunakan bahan-bahan diatas, minyak kelapa juga dapat kalian jadikan opsi lainnya untuk membersihkan kaca yang memiliki noda bandel. Oleskan minyak pada kaca tersebut dan gosok dengan menggunakan kain kering. Perlu kalian perhatikan, jangan mengoleskan minyak terlalu banyak karena dapat membuat debu menumpuk pada permukaan kaca.

Bawang merah

Bawang Merah

Membersihkan noda pada kaca dengan menggunakan bawang merah juga cukup efektif. Caranya juga mudah, kalian hanya perlu memotong bawang merah menjadi 2 bagian dan kemudian gosokan pada permukaan kaca tersebut. Selain dapat membersihkan, bawang juga dapat menjadikan kaca tetap berkilai dan tidak kusam.

Kentang

Kentang

Dan terakhir adalah kentang. Caranya hampir sama dengan ketika menggunakan bawang merah, yakni dengan menggosokan bagian daging kentang pada noda yang membandel dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian lap dengan menggunakan kain bersih.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai tips dan cara menghilangkan noda kaca yang membandel. Hanya ini saja yang dapat ahlikuli.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.