3 Cara Membuka Tutup Cat : 5 Kg, 20 Kg, 25 Kg Mudah dan Cepat

Cara Membuka Tutup Cat – Cat merupakan salah satu bahan bangunan yang pastinya tidak akan terlupa jika anda akan membangun rumah ataupun kantor. Dimana fungsi cat ini tidak hanya untuk mempercantik ruangan saja, melainkan juga melindungi tembok. Sehingga anda wajib untuk tahu bagaimana cara buka penutup cat karena untuk membuka penutup cat ini memang cukup sulit.

Sebenarnya untuk membuka tutup cat ini bisa dengan tangan kosong kalau anda mengetahui cara membuka tutup cat yang benar. Jika anda belum mengetahuinya maka kemungkinan besar tangan anda akan terluka. Pasalnya penutup cat ini seringkali merepotkan untuk dibuka dengan tangan kosong. Memang tidak ada alat khusus untuk memudahkan anda buka tutup cat berbeda jika anda memotong kaca maka ada alat pemotong kaca.

Cara membuka tutup cat yang kami sampaikan disini bisa digunakan untuk cat ukuran 5 kg, 20 kg sampai 25 kg. Ada yang menggunakan alat ada juga yang hanya menggunakan tangan kosong. Karena tempat cat untuk semua merk hampir sama maka cara ini bisa anda gunakan untuk cat weldon, aries, no drop, dulux, avitex, avian dan juga vinilex.

Untuk saat ini ada beberapa merk cat yang menggunakan kemasan cat mudah untuk dibuka. Tapi kebanyakan yang beredar di pasaran sangat sulit untuk dibuka. Oleh karena itu anda harus membaca informasi cara membuka tutup cat yang kami beritahukan dibawah ini.

Cara Membuka Tutup Cat Mudah dan Cepat

Cara Membuka Tutup Cat Mudah dan Cepat

Cara Membuka Tutup Cat Mudah dan Cepat

Perlu diketahui juga bahwa untuk membuka tutup cat ini anda harus menyiapkan beberapa peralatan. Alat tersebut antara lain kain, pisau, sapu tangan dan juga obeng min. Untuk cara membuka tutup cat yang sudah kami rangkum, bisa anda simak dibawah ini.

Cara Membuka Tutup Cat 5 Kg

Cara Membuka Tutup Cat 5 Kg

  • Pertama anda harus lepaskan dulu segel tutup cat dengan menggunakan pisau atau cater.
  • Untuk melepaskan segel penutup tersebut cukup gores sedikit bagian segel lalu tarik segelnya secara perlahan lahan.
  • Kalau sudah terlepas baru anda dongkrak tutup cat di bagian pinggirannya menggunakan obeng.

Cara Buka Penutup Cat 25 Kg

Cara Membuka Tutup Cat 25 Kg

  • Pertama kaleng cat nya dibalik terlebih dahulu lalu kembalikan ke posisi awal
  • Kemudian anda baru lepaskan segel penutul kaleng menggunakan pisau
  • Jika sudah baru anda injak tutup kaleng cat nya
  • Lalu anda buka tutup cat tersebut dibagian pinggirannya menggunakan tangan yang sudah menggunakan sapu tangan dengan diputar secara merata
  • Nantinya tutup kaleng cat 25 kg tersebut akan terbuka secara perlahan lahan

Cara Buka Penutup Cat 20 Kg

Cara Membuka Tutup Cat 20 Kg

  • Pertama anda harus membuka segel penutup cat
  • Cukup potong sedikit bagian segel penutup cat 20 kg baru anda tarik pelan pelan segel tersebut
  • Nantinya segel akan terlepas baru anda buka penutup cat itu

Untuk tambahan tips biar aman dan tidak terluka ketika membuka tutup cat adala anda harus lakukan ini dengan hati-hati, dan jangan lupa untuk gunakan kain sebagai alas bawah menghindari cat yang sudah terbuka menempel ke keramik. Selain itu anda wajib gunakan sapu tangan, hal ini berguna sekali dan jangan dianggap remeh.

Cara membuka tutup cat ini bisa kalian praktekkan sendiri mengikuti langkah-langkah yang sudah kami beritahukan sebelumnya. Jika anda memiliki cara sendiri dalam membuka penutup cat dan ingin dibagikan disini. Maka silahkan anda hubungi kami lewat email yang ada di website ahlikuli.com.

Demikian informasi mengenai cara membuka penutup cat yang mudah dan cepat. Yang tentunya aman dilakukan oleh anda sendiri. Semoga informasi yang kami beritahukan ini bermanfaat dan anda berhasil membuka tutup cat sendiri dengan menggunakan tutorial cara yang kami beritahukan diatas.