Cara Menghitung Volume Jendela Biaya & Jasa 2022

Cara Menghitung Volume Jendela – Dalam membangun sebuah rumah memang ada banyak hal yang harus dilakukan dari hal tersebut bertujuan agar semua terkonsep sesuai dengan apa yang di inginkan sebagai contoh saja desain tampilan rumah, adapun desain tidak hanya tampak bagian depan saja. Karena banyak sisi yang harus diperhatikan juga loh seperti halnya dengan jendela rumah, dimana untuk sekarang ini ada banyak desain desain keren, elegan, mewah dan lain sebagainya.

Seperti diketahui setiap jendela memiliki ukuran masing masing karena tidak ada ukuran pastinya, hal tersebut karena disesuaikan dengan ketinggian dari sebuah rumah berbeda dengan beberapa tahun belakangan ini yang mana desain jendela hanya itu itu saja. Oleh karena itu banyak orang yang sedang membangun rumah ingin mencari tahu bagaimana cara menghitung volume jendela, setelah mengetahuinya maka bisa memperkirakan berapa banyak kaca yang dibutuhkan.

Seperti sudah dijelaskan kepada kalian semua bahwa setiap jendela sudah pasti berbentuk persegi panjang sehingga akan memudahkan bagi semua orang untuk menghitung volume jendela, adapun rumusnya cukup simpel sekali tinggal ketahui saja panjang jendela serta lebar jendela. Hanya saja kebanyakan orang memang tidak begitu paham akan menghitungnya seperti apa, oleh karena itu sangat disarankan untuk simak terus artikel ini sampai selesai sebab banyak informasi informasi penting akan disampaikan.

Jika masih bingung juga dengan cara menghitungnya seperti apa, sebetulnya tidak jauh berbeda dengan cara menghitung kebutuhan keramik tinggal cari tahu saja luas ruangan kemudian ketahui juga ukuran keramik, itu sama saja seperti menghitung volume jendela. Bila sebelumnya pernah melakukan perhitungan seperti tersebut dapat dipastikan kalian tidak akan bingung untuk mencari total volume jendela yang dibutuhkan nantinya, dengan mengetahui itu semua maka kalian bisa mengukur kebutuhan kaca dan lainnya.

Cara Menghitung Volume Jendela

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua akan cara menghitung serta volume serta biaya serta jasa untuk pemasangan jendela serta kaca. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan dari Ahlikuli.com mengenai cara menghitung volume jendela beserta kebutuhan kaca yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  15 Tips & Cara Agar Cat Dinding Tidak Mengelupas 2022

Cara Menghitung Volume Jendela

Baiklah lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara menghitung volume pada sebuah kusenan jendela, sebelumnya wajib untuk ketahui rumusnya terlebih dahulu. Karena banyak yang penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Sebagai contoh saja jumlah kusen 1 buah, pertama harus hitung tinggi tiang jendela, dimana ada 3 batang masing-masing memiliki ketinggian 1.30 meter jika dihitung maka (1.30 meter X 3 bh) = 3.90 meter, lalu hitung kembali jumlah panjang dari ambang atas dan ambang bawah dengan panjang masing-masing 65 cm atau disebut 0.65 meter, berarti (0.65 X 4 bh) = 2.60 meter lari.

Diketahui panjang 3 batang tiang adalah 3.90 meter dan 4 buah ambang 2.60 meter, lalu 2 item batangan tersebut ditambahkan menjadi 6.50 meter, jadi volume kusen jendela adalah 6.50 meter lari X 1 buah = 6.50 meter.

Nah itulah volume jendela dan belum terhitung volume kaca mati serta daun jendela. Berikutnya tinggal menghitung volume kaca mati atau bagian yang masuk ke dalam kusenan jendela. rumus dari volume kaca adalah P x L (0.67 m x 1.24 m) = 0.8174 m2.

Biaya & Jasa Pasang Jendela

Kemudian lanjut ke pembahasan berikutnya mengenai biaya pasang serta jasa pemasangan, dengan mengetahui volume sebuah jendela pastinya akan memudahkan untuk mengetahui biaya atau kebutuhan.

Sedangkan untuk borongan pemasangan daun jendela juga tidak jauh berbeda, dimana per daun jendela kurang lebih antara Rp 35.000 sampai Rp 45.000 per daun jendela. Besaran biaya tersebut, setiap daerah tentu berbeda beda jadi ini hanya sebagai gambaran saja.

Melihat dari harga tersebut, apabila terdapat 8 daun jendela maka perhitungannya 8 x Rp 35.000 = Rp 280.00. Jadi untuk pemasangan daun jendela dan daun pintu sekitar Rp 500.000.

Baca  12 Cara Memperbaiki Tembok Retak & Ketahui Penyebabnya

Apabila menggunakan sistem harian lepas, dihitung hitung lebih irit sebesar Rp 30.000, karena pemasangan daun pintu bisa dikatakan lebih mudah dan cepat. Pada umumnya sehari tukang bisa memasang 4 sampai 4 daun jendela, dengan demikian hanya membutuhkan dua hari saja, kalian cukup bayar Rp 200.000 saja loh.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan dengan mengetahui cara menghitung kebutuhan volume jendela maka lebih memudahkan dalam menghitung biaya serta jasanya. Bahkan dapat mengetahui budget yang harus disediakan, adapun dalam menghitung kebutuhan memang wajib mengetahui ukuran jendela yang akan digunakan sehingga nantinya perhitungan kalian tidak meleset.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara menghitung kebutuhan volume jendela disertai dengan manfaat, jenis dan harga borongan pasang jendela dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan pembahasan seperti diatas.