20 Harga Borongan Baja Ringan Per Meter Terbaru 2020

Harga Borongan Baja Ringan Per Meter – Seperti kita ketahui bahwa saat ini penggunaa baja ringan menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Baja ringan sendiri menjadi salah satu material pengganti bahan konstruksi konvensional pada bangunan yang mana biasanya menggunakan kayu. Inovasi ini tentu memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan pemakaian bahan jenis kayu jati dan sebagainya.

Baja ringan dapat dipasang dengan mudah dan rajin. Selain itu juga untuk soal harga, harga borongan baja ringan per meter lebih banyak dipilih oleh kalangan masyarakat karena dinilai lebih terjangkau. Namun tak sedikit dari mereka yang hanya membayar biaya pemasangannya saja, karena mereka sudah membeli bahan baja ringan terlebih dahulu. Beberapa jasa pasang baja ringan juga sudah banyak beredar di kota-kota.

Perlu kalian ketahui juga bahwa baja ringan ini biasanya lebih sering digunakan sebagai rangka atap. Namun ada beberapa dari mereka yang mengaplikasikan bahan baja ringan ini sebagai pagar baja ringan, kanopi baja ringan dan masih banyak inovasi lainnya. Penggunaan bahan baja ringan sudah banyak diterapkan sebagai atap rumah pada umumnya. Memiliki kelebihan akan kekuatannya, baja ringan juga sangat mudah ketika dipasang.

Hal ini karena setiap baja ringan ini memiliki ukuran yang presisi, jadi akan sangat memudahkan tukang dalam hal pemasangan. Biaya borong tenaga pasang baja ringan ini berbeda-beda di setiap wilayah. Maka dari itu sebelum kalian melakukan borongan, alangkah baiknya jika memperhitungkan budget terlebih dahulu. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai daftar harga borongan baja ringan per meter yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Borongan Baja Ringan Per Meter Terbaru

Harga Borongan Baja Ringan Per Meter

Sebelum melihat daftar biaya borongan baja ringan per meter, kalian lebih baik memahami terlebih dahulu mengenai simulasi penghitungan biaya pemasangan atap baja ringan yang kami sampaikan dibawah ini.

1. Hitung Luas Atap Terlebih dahulu

Dalam hal ini perlu kalian simak bahwa penghitungan luas atap ini sangatlah penting. Dimana nantinya kalian dapat menemukan berapa biaya pembelian bahan baku baja ringan serta upah tenaga borongan yang bakal kalian bayar selama pengerjaan. Pastikan juga apakah atap berbentuk persegi panjang, segitiga atau trapesium. Kalian harus mengetahui berapa ukuran panjang dan lebar untuk dapat mengetahui luas bangunannya.

2. Kalikan dengan Harga Pasang Baja Ringan

Setelah kalian selesai menghitung luas atap yang akan dipasang baja ringan, kalian tinggal menghitung berapa harga pasangnya. Biaya pemasangan biasanya sudah ditentukan sebelumnya, yakni dengan menghitung tiap meter persegi. Kalian hanya perlu mengalikan saja berapa meter persegi yang kalian butuhkan untuk luas atap tersebut.

3. Jangan Lupa untuk Mempertimbangkan Biaya Lain-lain

Setelah kalian selesai menghitung biaya pemasangan baja ringan tersbut. Kalian juga harus mempertimbangkan mengenai biaya lain-lain yang nantinya dibutuhkan. Jadi siapkanlah budget lebih agar kita lebih aman.

Harga Borongan Baja Ringan Per Meter

Biaya Pasang Atap Baja Ringan

No

DeskripsiSpesifikasi

Harga/m2

1Jasa Bongkar Atap Lama

Rp. 30.000
2Borongan Pasang Rangka Baja Ringan Saja

Rp. 40.000
3Borongan Pasang Rangka Baja Ringan + MaterialMerek Standar SNI
Tebal 0.75 mm
Rp. 120.000
Merek Standar SNI
Tebal 1 mm
Rp. 150.000
Merek Bluescope
Tebal 0.75 mm
Rp. 130.000
Merek Bluescope
Tebal 1 mm
Rp. 160.000
Merek Taso
Tebal 0.75 mm
Rp. 150.000
Merek Taso
Tebal 1 mm
Rp. 190.000
4Pasang Atap + MaterialSpandek Galvalum
0.35 mm
Rp. 60.000
Genteng Metal PolosRp. 65.000
Genteng Metal PasirRp. 70.000

Itulah beberapa informasi penting mengenai penghitungan biaya pemasangan baja ringan dan juga daftar harga borongan baja ringan per meter yang dapat kalian pelajari dan pahami. Setiap wilayah biasanya memiliki rentan harga borongan yang berbeda-beda, namun ada kemungkinan tidak selisih jauh dengan harga yang kami cantumkan diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian yang hendak membangun sebuah hunian dengan cara borongan.