Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter 2022

Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter – Semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini membuat banyak orang mudah membuat desain rumah dengan konsep minimalis, oleh karena itu setiap tukang bangunan juga wajib mengikut perkembangan saat ini. Adapun rumah 1 lantai mungkin sudah bisa dikatakan makanan sehari hari, tetapi berbeda jika rumah 2 lantai.

Untuk membuat rumah 2 lantai memang banyak yang harus diperhitungkan mulai dari pondasi, struktur rangka dan beberapa komponen lainnya. Maka dari itu harga borongan rumah 2 lantai berbeda jauh dengan harga borongan bangunan satu lantai atau rumah yang sudah umum digunakan banyak orang, maka dari itu kalian wajib untuk mengetahui itu semua.

Jika kalian ada niatan untuk membuat rumah 2 lantai maka kami sarankan untuk mengetahui harga borongan rumah 2 lantai, hal ini bertujuan untuk memperhitungkan budget yang dibutuhkan mulai dari upah tukang serta kebutuhan material. Adapun anggaran buat material sangat disarankan untuk dilebihi, pasalnya sewaktu waktu harga material akan berubah ubah seperti halnya dengan harga besi.

Dengan adanya RAB pada sebuah bangunan maka kalian bisa mengontrol dan bisa sortir mana kiranya bisa dikurangi atau di tambahkan, seperti halnya dengan sebuah cakar ayam kalian harus menggunakan standar untuk rumah lantai 2. Kalau bisa atau budget lebih dari cukup sangat disarankan agar menggunakan cakar ayam dengan standar untuk 3 lantai jadi kekuatan pondasi terjamin aman.

Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter

Sampai disini pastinya kalian semua semakin penasaran bukan dengan besaran harga borongan rumah untuk 2 lantai dan bagaimana cara menghitungnya agar tidak meleset jauh. Untuk menjawab rasa penasaran kalian semua, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan ulasan mengenai harga borongan rumah 2 lantai seperti dibawah ini.

Baca  √ Biaya Pembangunan Rumah Ukuran 10×15 2022 : Tipe 1 & 2 Lantai

Cara Menghitung Luas Bangunan

Untuk mengawali perjumpaan kali ini terlebih dahulu untuk memperhitungkan berapa luas keseluruhan bangunan, dengan mengetahuinya maka lebih mudah untuk mengetahui besaran biaya yang dikenakan. Untuk mengetahui lebih jelasnya dapat simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

Cara perhitungan yang pertama ini tergolong sangat sederhana. Namun, sebelum menghitung, kalian perlu mencari tahu terlebih dahulu bentuk denah rumah yang hendak dihitung.

Biasanya bentuk bangunan atau tanah yang umum dijumpai yaitu seperti persegi panjang, segitiga, trapesium atau tidak beraturan. Seteleh mengetahui bentuknya, barulah kalian bisa melakukan proses perhitungannya.

Misalkan bangunan yang ingin kalian hitung berbentuk persegi panjang, maka rumusnya adalah panjang kali lebar (P x L). Jadi, jika panjang bangunan 10 meter dengan lebar 5 meter, maka luas bangunannya adalah 50 meter persegi.

Namun, apabila bangunan yang ingin kalian hitung memiliki 2 lantai, maka cara perhitungannya pun juga sama. Kalian hanya tinggal menjumlahkan dengan jumlah lantai yang dimiliki oleh bangunan tersebut.

Harga Borongan Rumah 2 Lantai Per Meter

Pada umumnya untuk harga borongan rumah untuk di beberapa kota besar mencapai angka 3,5 juta sampai 4 juta per meter, dengan biaya tersebut kalian sudah tidak perlu lagi memikirkan soal makanan, minuman serta penunjang lainnya. Karena kalian sudah menggunakan jasa borongan jadi semua kebutuhan sudah di tanggung oleh pihak terkait.

Lantas bagaimana jika luas bangunan sekitar 54 m2 ? Berapa besar biaya yang dikenakan. Untuk mengetahuinya tinggal kalian kalikan saja 54 m2 x Rp 3.5 juta = Rp 189.000, itu hanya untuk tukang saja belum termasuk anggaran pembelian material.

Sampai disini apakah kalian semua sudah paham dan jelas ? Jadi intinya wajib ketahui berapa luas keseluruhan bangunan, jika sudah tinggal kalikan saja berapa besar harga borongan per meter. Diatas juga sudah kami jelaskan secara jelas dan detail kepada kalian semu.

Baca  4 Cara Menghitung Biaya Pemasangan Bouwplank 2022

Kesimpulan

Melihat dari penjelasan diatas tentunya akan memberikan gambaran berapa anggaran yang dibutuhkan untuk membuat rumah dua lantai, itu sudah termasuk dengan biaya pembelian material yang dibutuhkan. Namun saran kami agar dilonggarkan sedikit, karena kita tidak tahu kedepannya seperti apa semisalnya harga bahan bangunan naik atau kebutuhan lainnya.

Nah seperti itulah tadi sekiranya pembahasan lengkap mengenai harga borongan rumah 2 lantai disertai dengan cara menghitung luas bangunan dapat Ahlikuli.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan informasi tersebut.