16 Harga Cat Mowilex Terbaru & Terlengkap 2020

Harga Cat Mowilex – Kita sudah tidak asing lagi dengan Cat yang satu ini, yakni Mowilex. Berbicara mengena merk cat, ada banyak sekali merk cat ternama yang ada di Indonesia ini. Salah satu yang populer adalah Mowilex. Mowilex sendiri pertama kali merilis produknya pada tahun 1970. Awalnya Mowilex menggunakan satuan kilogram dan kemudian pada tahun 1987 mereka mulai menciptakan cat kaleng dengan ukuran liter.

Hal ini tentu bertujuan untuk dapat membedakan Mowilex dengan pasaran cat pada umumnya. Dan sampai tahun 2005 Mowilex sudah mulai dikenal masyarakat luas sebagai salah satu cat lokal yang memiliki kualias internasional. Mowilex juga memiliki beberapa jenis cat yang dapat kita pilih sesuai dengan kegunaannya. Cat tembok interior dan eksterior, lalu kemudian ada cat pelapis besi, kayu, batu dan juga fiber.

Beberapa cat tersebut juga memiliki harga yang berbeda-beda, dimana harga cat Mowilex ini dibanderol dengan harga per kilo dan per liter. Seperti sudah kita bahas diatas bahwa cat Mowilex kaleng dibuat agar dapat membedakan cat Mowilex dengan cat umum di pasaran. Secara kualitas, Mowilex juga termasuk dalam cat tembok berkualitas yang mampu bersaing dengan jajaran merk cat kenamaan dunia.

Kemudian untuk varian warna, Mowilex memiliki banyak sekali varian warna yang dapat kita pilih sesuai dengan selera. Terlebih saat ini ada alat yang dapat mencampurkan warna sesuai pilihan pembeli. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam dan terlengkap mengenai harga cat Mowilex terbaru dan terlengkap semua varian yang sudah kami siapkan berikut ini.

Harga Cat Mowilex Terbaru & Terlengkap

Harga Cat Mowilex

Jenis Cat Mowilex

Cat Mowilex memiliki beberapa jenis yang dapat kalian ketahui, yakni jenis cat tembok eksterior dan interior dan juga cat pelapis. Untuk cat tembok interior ini memang dikhususkan untuk diaplikasikan di dalam ruangan. Sedangkan cat tembok eksterior diaplikasikan untuk luar ruangan karena memiliki spesifikasi yang berbeda. Menariknya lagi setiap cat Mowilex ini sangat mudah untuk dibersihkan, hal inilah yang menjadikan Mowilex banyak dipilih oleh kalangan masyarakat.

Kelebihan Cat Mowilex

Kelebihan Cat Mowilex

  1. Salah satu kelebihan cat Mowilex yang pertama adalah dimana cat ini tahan terhadap segala macam cuaca. Hal ini dikarenakan cat ini memiliki bahan khusus 100% acrylic dan dibuat dengan formula yang bisa memberikan perlindungan anti jamur dan lumut serta daya tahan, daya rekat dan anti pudar yang baik terhadap segala cuaca.
  2. Kelebihan yang kedua adalah cat ini memiliki tekstur yang cukup kental. Jika dibandingkan dengan merk cat lainnya, cat Mowilex jauh lebih kental sehingga akan lebih hemat dan irit dalam penggunaanya.
  3. Dan kelebihan yang terakhir adalah ramah lingkungan dan multifungsi. Salah satu varian Mowilex Acrylic Closs Enamel ini memiliki bahan dasar air yang ramah lingkungan dengan acrylic 100% dan kilap 75% yang mampu melindungi permukaan dinding tembok lebih lama.

Kekurangan Cat Mowilex

Kekurangan Cat Mowilex

  1. Untuk kekurangan yang pertama, dibandingkan dengan jenis cat atap lainnya seperti Dulux, cat atap Mowilex ini masih kurang baik jika dipakai untuk mengecat atap. Cat atap Mowilex ini juga belum mendapatkan sertifikat green label dan tidak menyediakan pemkaiannya.
  2. Kekurangan yang kedua adalah masih memiliki kandungan timbal yang cukup tinggi. Hal ini berbeda halnya dengan produk merk cat lain seperti Dulux yang memiliki kandungan timbal yang rendah.
  3. Kekurangan yang terakhir adalah masih kurang baik untuk mengatasi masalah kebocoran. Jika dibandingkan dengan Dulux, cat Mowilex masih kurang maksimal untuk mengatasi kebocoran. berdasar hasil tes AkxoNobel Global Exteriro Team, cat Dulux AquaShield 2x jauh lebih kuat dalam memberikan perlindungan maksimal dari kebocoran serta rembesan air.

Cara Pemakaian Cat Mowilex

Cara Pemakaian Cat Mowilex

Untuk cara penggunaan cat Mowilex ini tentu sangatlah mudah. Sebagai contoh untuk penggunaan cat interior Mowilex ini caranya adalah dengan mengencerkan cat dengan air tawar dengan takaran 5 hingga 10% dari intensitas cat. Cat dengan 5-10% air ini akan menjadi lapisan yang utama. Kemudian untuk lapisan kedua, buat lagi campuran cat dengan air tawar yang memiliki takaran 10% hingga 20%.

Sedangkan untuk cat Mowilex yang disemprot, kalian dapat mencampurkan air tawar 20% hingga 25%. Lalu untuk vacum semport bisa mencampurkan air tawar sebesar 5% hingga 10%. Cat Mowilex untuk bagian eksterior biasanya menggunakan Mowilex Weathercoat. Formula yang ada pada cat ini memiliki teknologi yang cukup tinggi karena berbahan dasar 100% acrylic. Dengan bahan tersebut cat ini tentu akan tahan terhadap cuaca, jamur, lumut dan juga sinar UV.

Harga Cat Mowilex All Varian

All Varian Cat Mowilex

No

Cat Mowilex Interior

Harga

1.Mowilex Wall Sealer 2,5 literRp. 92.500
2.Mowilex Emulsion 1 literRp. 105.000
3.Mowilex Undercoat 2,5 literRp. 110.000
4.Mowilex Cendana 5 kgRp. 118.000
5.Mowilex Waterproofing Sealer 2,5 literRp. 132.500
6.Mowilex Precoat 2,5 literRp. 162.000
7.Mowilex VIP Prima 2,5 literRp. 175.000
8.Mowilex Emulsion 2,5 literRp. 215.000
9.Mowilex Vinyl Silk 2,5 literRp. 219.000
10.Mowilex Weathercoat 2,5 literRp. 250.000
11.Mowilex Cendana 25 kgRp. 565.000
12.Mowilex Wall Sealer 20 literRp. 595.000
13.Mowilex Undercoat 20 literRp. 893.000
14.Mowilex VIP 20 literRp. 1.020.000
15.Mowilex Emulsion 20 literRp. 1.034.000
16.Mowilex Weathercoat 20 literRp. 1.700.000

Nah itulah beberapa informasi mengenai cat Mowilex, mulai dari sejarah, jenis, kelebihan dan kekurangan serta yang terakhir adalah daftar harga cat Mowilex terbaru dan terlengkap. Sedikit tips, jangan pernah ragu untuk menggunakan cat Mowilex Weathercoat karena cat ini memiliki daya tahan yang lebih sehingga warna dinding rumah kalian akan terlihat indah dalam jangka waktu yang lama.

5/5 (1 Review)