15 Harga Coating Pernis Batu Alam Terlengkap 2020

Harga Coating Pernis Batu Alam – Batu alam memang memiliki ciri khas tersendiri yang cukup unik dan natural ketika digunakan untuk menghias dinding rumah atau dinding taman. Pemasangan batu alam juga tentu harus benar-benar teliti agar hasilnya rapi.

Memiliki sebuah rumah dengan tampilan yang indah dan berkesan alami mungkin menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian orang, terlebih mereka yang memang sangat suka dengan konsep alami. Jadi penggunaan batu alam ini pastinya sangatlah tepat.

Batu alam juga dapat kita aplikasikan dengan cairan coating pernis untuk menjadikan batu tersebut tampak mengkilap dan tidak kusam. Ada banyak jenis coating pernis batu alam yang dapat kalian beli di toko-toko bangunan setempat. Harga coating pernis batu alam juga cukup terjangkau.

Berbicara mengenai coating pernis batu alam, disini kami bukan hanya membahas mengenai harganya saja, melainkan pembahasan lain seperti jenis dan juga cara menggunakan coating pernis batu alam yang satu ini. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan informasi berikut ini.

Harga Coating Pernis Batu Alam Terlengkap

Harga Coating Pernis Batu Alam

Seperti kita ketahui bahwa batu alam memiliki banyak jenis, seperti batu alam granit, andesit, candi dan masih banyak lagi yang lainnya. Dimana setiap batu alam tersebut juga memiliki motif dan corak yang memiliki keunikan tersendiri serta nuansa alam yang sangat kental.

Kemudian untuk jenis coating batu alam juga tidak semua dapat diaplikasikan di semua jenis batu alam yang ada. Biasanya hanya dapat digunakan untuk beberapa jenis setiap merknya. Jadi apabila kalian memasang batu alam andesit, kalian dapat menggunakan coating andesit.

Jika kalian memasang batu alam candi, maka kalian dapat menggunakan coating khusus batu andesit. Coating batu alam juga bukan hanya dapat digunakan untuk mengkilapkan batu alam tersebut, namun juga berfungsi untuk menjaga warna dan corak yang ada pada batu alam tersebut.

Dibawah ini kami sudah menyiapkan pembahasan mengenai jenis coating batu alam yang dapat kalian simak berikut ini:

Jenis Coating Pernis Batu Alam

Ada 5 jenis coating pernis batu alam yang dapat kalian pilih sesuai kebutuhan. Apa saja jenisnya langsung saja kita simak pembahasannya berikut ini.

Coating Natural

Jenis yang satu ini dikhususkan untuk batu alam atau kerikil dengan warna putih, cream atau motif serat tumupan kerikil paras jogja dan palimanan. Warna coating ini memang tidak memiliki efek perubahan warna pada jenis batu tersebut, namun dengan menggunakan coating yang satu ini nantinya dapat menghindarkan batu tersebut dari serangan lumut, debu, air dan kotoran jenis lainnya sehingga mudah untuk dibersihkan.

Coating Candi (Hitam)

Lalu untuk jenis yang kedua adalah coating candi (hitam). Jenis coating ini khusus untuk jenis batu alam kerikil candi yang memiliki warna hitam dan berpori. Kegunaannya adalah untuk meningkatkan warna hitam pada batu candi tanpa harus mengurangi kesan alami dari kerikil tersebut.

Selain dapat diaplikasikan ke batu candi, coating ini juga dapat digunakan unutk batu alam andesit agar memiliki warna yang lebih hitam pekat. Namun semua kembali ke selera masing-masing.

Coating Gloss/Wetlook

Sedangkan untuk coating gloss/wetlook ini memiliki warna bening dan mampu memberikan kesan hasil aplikasi yang mengkilap pada permukaan batu alam. Coating jenis ini banyak digunakan untuk melapisi berbagai jenis kerikil mulai dari andesit, palimanan, fosil, sukabumi, templek dan lainnya.

Hampir semua jenis batu alam menggunakan coating yang satu ini, karena coating ini dapat memberikan kesan lembap dan mengkilapkan batu alam tersebut. Jadi tak heran jika banyak yang lebih memilih menggunakan coating gloss/wetlook yang satu ini.

Coating Andesit (Semi Gelap)

Selanjutnya ada coating andesit. Seperti namanya, coating pernis batu alam yang satu ini memang dikhususkan untuk batu andesit. Untuk hasil finishing hampir sama dengan coating gloss/wetlook, hanya saja ada beberapa perbedaan dari warnanya yang agak gelap atau hitam. Jadi hasil finishing tersebut juga terlihat lembab mengkilap namun terlihat lebih natural.

Coating Doff

Dan yang terakhir adalah coating doff. Jenis ini juga dapat digunakan untuk batu alam andesit.. Hasil finishing lembab namun agak mengkilap. Kemudian warna yang dihasilkan juga mirip dengan warna asli dari batu andesit dan terkesan lebih natural.

Harga Coating Pernis Batu Alam

Jenis CoatingDaya SebarHarga
Coating Natural Isi 800-1000 ml4 – 5 meter persegiRp 55.000
Coating Candi (Hitam) Isi 800-1000 ml3 meter persegiRp 50.000
Coating Gloss/Wetlook Isi 800-1000 ml4 meter persegiRp 50.000
Coating Andesit (Semi Gelap) Isi 800-1000 ml4 meter persegiRp 50.000
Coating Doff Isi 800-1000 ml Isi 800-1000 ml4 meter persegiRp 50.000

Cara Menggunakan Coating Pernis Batu Alam

Penggunaan pernis untuk batu alam biasanya dilakukan untuk mencegah batu alam terkena lumut, debu, dan noda kotoran lainnya. Akan tetapi dengan menggunakan pernis ini kita juga dapat dengan mudah membersihkan batu alam tersebut.

Selain itu juga agar batu alam terlihat mengkilap dan terkesan natural. Seperti yang sudah sebutkan diatas bahwa penggunaan jenis daripada pernis yang dijual dipasaran berbeda-beda. Maka dari itu kalian dapat memilih terlebih dulu sebelum membelinya.

Kemudian untuk penggunaannya juga cukup mudah, kita dapat mengaplikasikannya sendiri tanpa perlu memesan jasa profesional. Seperti apa caranya, langsung saja kita simak berikut ini.

  1. Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan membersihkan permukaan batu alam dari debu, minyak dan juga kotoran lainnya agar nanti pada saat coating, hasilnya akan meresap dan menempel sempurna.
  2. Pastikan juga ketika pengerjaan, cuaca panas atau tidak hujan dan batu alam kering dari air sisa pembersihan yang kalian lakuka diawal.
  3. Kemudian lapiskan coating batu alam pada batu dengan menggunakan kuas atau disemprot dengan menggunakan kompresor untuk hasil yang lebih sempurna.
  4. Setelah lapisan pertama telah mengering, biasanya sekitar 15-20 menit. Selanjutnya lakukan pelapisan berikutnya agar hasilnya lebih maksimal. Pastikan juga coating harus merata ke seluruh permukaan batu alam tersebut.
  5. Untuk daya sebar kaleng coating pernis batu alam isi 1 liter ini berkisar 4 sampai 5 meter tergantung dengan jenis batu. Biasanya untuk batu candi penggunaan coating akan lebih boros karena memiliki pori-pori yang lebar dan banyak.

Coating batu alam ini merupakan jenis larutan Acrylic Resin yang dibuat dengan formula khusu untuk dapat diaplikasikan pada permukaan batu alam tersebut. Penggunaan coating batu alam dapat membuat batu lebih tahan terhadap cuaca, terlihat mengkilap dan memiliki kesan natural yang kental.

Nah untuk penggunaannya kami tekankan sekali agar lebih teliti, karena tidak semua jenis coating dapat diaplikasikan pada semua jenis batu alam. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain yang telah ahlikuli.com sampaikan mengenai cara memperbaiki tembok retak di postingan sebelumnya.

5/5 (1 Review)