15 Harga Hebel Per Kubik Terbaru Terlengkap 2020

Harga Hebel Per Kubik – Batu bata memang masih menjadi salah satu bahan bangunan yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Namun apakah kalian tahu bahwa saat ini ada jenis batu bata ringan yang berwarna putih yang sudah banyak digunakan sebagai pengganti batu bata.

Batu bata ringan tersebut adalah hebel. Hebel termasuk dalam kategori bahan bangunan pengganti bata yang memiliki berat lebih ringan dibandingkan dengan batu bata merah biasa. Disamping itu harga hebel per kubik juga dibanderol dengan cukup murah.

Ada beberap jenis batu bata ringan Hebel yang nanti akan kami sampaikan di pembahasan utama. Berbicara mengenai Hebel, bahan bangunan yang satu ini memang dapat dijadikan sebagai pengganti batu bata. Disamping memiliki kekuatan yang cukup, harga murah yang ditawarkan juga menjadi salah satu faktor mengapa hebel dapat diterima dan diminati masyarakat saat ini.

Penggunaan hebel juga dikenal cukup mudah dalam hal pemasangan karena bentuknya yang presisi. Kemudian selain dapat dilem menggunakan semen warna putih atau semen instan. Hebel juga dapat dilem dengan menggunakan lem hebel khusus. Tidak bisa sembarangan menggunakan lem perekat hebel karena nantinya akan berpengaruh terhadap kekuatannya.

Maka kami menyarankan untuk menggunakan lem khusus hebel yang saat ini terjual bebas di toko material bangunan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai harga hebel per kubil dan per buah terbaru terlengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Hebel Per Kubik Terbaru Terlengkap

Harga Hebel Per Kubik

1. Jenis Hebel

  • Hebel AAC

Jenis hebel yang pertama adalah AAC. Jenis ini merupakan beton seluler dimnana pada gelembung udara yang ada didalam batu ringan AAC memang dihasilkan karena adanya reaksi kimia. Adonan untuk membutanya adalah semen, pasir kwarsa, kapur, sedikit gypsum, air dan aluminium pasta. Harga Hebel AAC dibanderol dengan harga sekitar Rp 800 ribuan per kubik.

  • Hebel CLC

Yang kedua ada Hebel CLC. Hebel ini merupakan beton seluler yang dalam proses pembuatannya mengalami pengeringan secara alami. Salah satu beton konvensional yang mana jarang memiliki kerikil didalamnya karena adanya penambahan gelembung udara di dalamnya. Untuik harganya yakni Rp 700 ribuan per kubik.

2. Merk Hebel Rekomendasi

  • Hebel Citicon

Merk Hebel terbaik yang pertama adalah Citicon. Hebl ini merupakan batu bata ringan generasi terbaru yang banyak digunakan dalam proses pembangunan rumah. Hebel jenis ini juga merupakan satu-satunya beton ringan Aerasi atau Autoclaved Aerated Concrete (AAC) yang paling pertama di Indonesia. Untuk kisaran harga hebel terbaru adalah Rp. 790.000 per meter kubik. Sementara itu kalau harga hebel 10 cm berada di kisaran Rp. 10.000.

  • Hebel Broco

Selanjutnya ada Hebel Broco. Hebl ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Citicon. Dimana hanya dibanderol Rp 730 ribu per kubiknya saja. Sedangkan harga per buahnya hanya Rp 9000.

  • Hebel Multicon

Dan yang terakhir adalah hebel multicon. Hebel ini terbuat dari bahan anorganik yang dapat menghindarkan dan terkena pembakaran api. Bahkan mampu melindungi dari panas sampai 1500 derajat celcius. Disamping itu juga dapat dengan baik menahan suara yang ada di dalam sehingga baik untuk privasi kita. Harga hebel ini juga cukup murah, yakni Rp 530 ribu per kubiknya.

3. Harga Hebel Per Kubik dan Satuan

Hebel

NoUkuran

Harga Per Kubik/Satuan

1.Bata Ringan HebelRp 730.300/m3
2.Bata Ringan VosconRp 650.300/m3
3.Bata Ringan 10x20x60Rp 10.300/buah
4.Bata Ringan 7.5x20x60Rp 7.850/buah
5.Bata Ringan 10x20x60Rp 750.350/m3
6.Bata Ringan 7.5x20x60Rp 585.550/m3
7.Hebel bata LeichtBric Premium AAC Broco bangunan rumah dan proyekRp 580.000/m3

Nah itulah beberapa daftar harga hebel per kubik dan satuan yang dapat kalian simak pada tabel diatas. Setiap hebel juga memiliki jenis yang berbeda, keunggulan dan kekurangan juga berbeda-beda disetiap jenisnya. Kemudian untuk rekomendasi hebel terbaik, kami juga sudah menyampaikan diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dan terima kasih.