Harga Pasang Plafon Gypsum Per Meter 2020

Harga Pasang Plafon Gypsum – Plafon merupakan bagian bangunan yang sangat berguna sebagai penutup langit langit dalam sebuah bangunan. Ada berbagai jenis penutup langit langit mulai dari triplek, kayu, gypsum dan material lain nya. Plafon gypsum tentunya sering dijumpai pada rumah maupun bangunan modern lain nya. Fungsi dari plafon gypsum sendiri mencegah supaya udara dingin maupun panas tidak dapat masuk secara langsung ke rumah.

Fungsi nya memang mirip dengan keramik dinding dimana sama sama berperan menjaga rumah dari suhu tidak stabil. Kini plafon gypsum juga di pasang sebagai hiasan ruangan jadi mempercantik tampilan. Plafon gypsum di buat dan di pasang menggunakan ketinggian tertentu sehingga bisa timbul. Variasi plafon memang ada beberapa seperti conmtohnya drop ceiling, up ceiling maupun drop oval.

Dalam pembuatanya memang plafon gypsum di pasang lebih tinggi dibandingkan dengan bagian atap lain nya. Tentu nya anda dapat memadukan sendiri tampilan plafon gypsum dengan elemen interior lain seperti cat, kusen alumunium bahkan sampai perabotan. Gypsum memang lebih efektif digunakan karena sangat mudah dikerjakan, di pasang, praktis serta punya ketahanan terhadap api.

Selain itu gypsum juga bisa berguna sebagai peredam suara dan sangat cocok di pasang di area perkotaan. Gypsum dijual per meter dengan harga cukup terjangkau. Karena harga nya yang murah maka biasanya pemasangan gypsum dilakukan secara borongan. Nah menggunakan sistem borongan akan lebih terjangkau karena harga pemasangan dan material sudah menjadi satu paket.

Harga Pasang Plafon Gypsum Per Meter

Harga Pasang Plafon Gypsum

Namun ada pula sistem harian dimana konsumen yang membeli material nya kemudian dikerjakan tukang. Sehingga kami lebih merekomendasikan sistem borongan karena bisa cepat selesai dan jelas biayanya. Sebagai referensi silahkan simak kisaran harga pasang plafon berbahan gypsum borongan per meter dibawah ini.

1. Harga Pasang Plafon Gypsum

MaterialHarga
Gypsum Knauf + Rangka Hollow MeniRp. 105.000/m2
Gypsum Elephant + Rangka Hollow MeniRp. 107.000/m2
Gypsum Jayaboard + Rangka Hollow MeniRp. 110.000/m2
Gypsum Knauf + Rangka Hollow Galvanis/GalvalumRp. 110.000/m2
Gypsum Elephant + Rangka Hollow Galvalum/GalvanisRp. 114.000/m2
Gypsum Jayaboard  + Rangka Hollow Galvalum/GalvanisRp. 115.000/m2

2. Harga Desain Plafon Gypsum

BentukHarga
Model Drop CeilingRp. 60.000/m1
Model Up CeilingRp. 105.000/m1
Model Drop ovalRp. 175.000/m1

3. Harga Pemasangan List Profile Gypsum

Lebar LisHarga
7cm sampai 10cmRp. 25.000/m1
12cm sampai 15cmRp. 35.000/m1
17cm sampai 20cmRp. 50.000/m1

Harga pasang diatas memang bisa berbeda untuk setiap kota nya. Namun rata rata untuk desain, pemasangan lis profile dan plafon memiliki kisaran seperti pada tabel diatas. Anda bisa memilih sendiri model mana yang sesuai dengan selera dan bisa memperkirakan biaya total pemasangan nya.