15 Harga Pintu Galvalum 2020 : Model Baru & Lengkap

Harga Pintu Galvalum – Pintu merupakan salah satu elemen penting yang harus ada pada sebuah bangunan, baik itu gedung ataupun rumah. Pintu memiliki fungsi utama sebagai akses untuk membuka satu ruangan menuju ke ruangan yang lainnya serta sebagai pembatas antara bagian luar dan bagian dalam.

Selain itu, pintu pada rumah juga berguna untuk menjaga keamanan serta privasi bagi penghuninya. Saat ini sudah terdapat banyak sekali model serta jenis pintu dengan berbagai konsep dan desain yang lebih menarik, salah satunya yaitu pintu galvalum.

Pintu galvalum belakangan ini semakin banyak diminati masyarakat karena memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan pintu yang terbuat dari bahan dasar kayu karena mudah dimakan rayap. Selain itu, produk ini memiliki bobot yang cukup ringan sehingga memudahkan dalam proses pemasangannya.

Sebelum membeli dan memasangnya, sebaikya kalian mengenali berbagai macam pintu galvalum yang cocok untuk setiap ruangan agar bisa memaksimalkan fungsi seluruh ruangan. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa jenis-jenis dan harga pintu galvalum yang biasa beredar di pasaran.

Harga Pintu Galvalum 2020 : Model Baru & Lengkap

Harga Pintu Galvalum

Galvalum atau yang juga sering disebut dengan sebutan baja ringan ini memiliki bobot yang ringan serta bentuk tipis sehingga mudah diterapkan pada rumah maupun bangunan lainnya. Pintu galvalum sendiri juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dengan model dan desain yang beragam.

Jenis-Jenis Pintu Galvalum

Jenis Pintu Galvalum

Sebelum membahas harga pintu galvalum lebih lanjut, alangkah baiknya kalian menegetahui terlebih dahulu mengenai beberapa jenis pintu galvalum yang biasa dijual di pasaran. Jenis-jenis tersebut di antranya yaitu seperti di bawah ini.

1. Pintu Galvalum Kamar Mandi

Seperti yang sudah kalian ketahui, pintu kamar mandi tidak bisa diperlakukan sama dengan pintu yang lainnya. Karena pintu ini akan lebih sering terkena air dan selalu berada pada kondisi yang lembab. Oleh karena itu, pintu galvalum kamar mandi ini akan mampu untuk mengatasi kondisi seperti ini.

2. Pintu Galvalum Modern

Jenis selanjutnya yaitu pintu galvalum modern, yang mana jenis pintu ini menjadi salah satu pintu yang dapat kalian pilih karena memiliki desain yang modern. Pintu ini akan memberikan kesan elegan dan minimalis pada rumah yang kalian miliki.

3. Pintu Galvalum Warna

Pintu jenis ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pintu berbahan dasar kayu. Hal itu dikarenakan pintu ini terbuat dari bahan galvalum yang memiliki sifat ringan, namun tidak tetap memiliki kualitas yang bagus.

4. Pintu Galvalum Standar

Biasanya pintu jenis ini memiliki ukuran tinggi sekitar 185 cm dengan lebar 67 cm. Pintu ini anti karat dan anti rayap sehingga awet untuk digunakan dengan jangka waktu yang cukup lama.

5. Pintu Galvalum Minimalis

Sesuai dengan namanya, pintu ini sangat cocok untuk kalian aplikasikan pada rumah dengan konsep minimalis. Selain memiliki desain yang menarik, pintu jenis ini juga mudah dalam cara pemasangan serta perawatannya.

6. Pintu Galvalum Sliding

Jenis pintu selanjutnya yang juga banyak diminati sebagian kalangan masyarakat di Indonesia yaitu pintu galvalum sliding. Pintu jenis yang satu ini hadir dengan memberikan desain yang menarik serta modern.

7. Pintu Galvalum Aluminium

Jenis pintu yang terakhir yaitu pintu galvalum alumunium. Pintu jenis ini juga dijual dengan harga yang terjangkau sehingga membuat banyak pengguna puas menggunakannya.

Daftar Harga Pintu Galvalum

Setelah kalian mengerti beberapa jenis pintu galvalum dan kalian berminat untuk membelinya, berikut ini sudah kami rangkum untuk kalian beberapa harga pintu galvalum yang dapat kalian jumpai di pasaran. Simak baik-baik tabel daftar harganya berikut ini.

NOSPESIFIKASIHARGA
1Pintu Galvalum Kamar MandiRp 220.000
2Pintu Galvalum ModernRp 3.350.000
3Pintu Galvalum WarnaRp 275.000
4Pintu Galvalum StandarRp 250.000
5Pintu Galvalum MinimalisRp 275.000
6Pintu Galvalum SlidingRp 1.850.000
7Pintu Galvalum AluminiumRp 340.000
8Pintu Galvalum WCRp 190.000
9Pintu Galvalum PlatinumRp 185.000
10Pintu Galvalum Stylish XtraRp 432.000

Keunggulan dan Kelemahan Pintu Galvalum

Keunggulan dan Kelemahan Pintu Galvalum

Tentunya setiap material bahan bangunan memiliki karakteristik yang berbeda-beda, termasuk pintu galvalum. Pintu ini memiliki beberapa keunggulan dan kelemahan yang harus kalian pertimbangkan sebelum membelinya, di antaranya yaitu seperti di berikut ini.

1. Keunggulan

  • Tahan terhadap air dan korosi
  • Memiliki bahan yang ringan dan mudah dibentuk
  • Harganya terjangkau
  • Cara perawatannya lebih mudah

2. Kelemahan

  • Engsel pintu mudah sekali terlepas
  • Bunyi suara pintu yang terbuka dan tertutup mengganggu
  • Warna cat pintu gampang pudar dan rusak

Meskipun pintu galvalum memiliki kekurangan, namun produk ini sangat direkomendasikan karena harganya yang terjangkau. Selain itu, pintu ini juga memiliki daya tahan yang tinggi terhadap rayap sehingga sangat cocok untuk dipasang pada beberapa sisi bangunan. Demikian informasi harga pintu galvalum yang dapat ahlikuli.com sampaikan. Semoga penjelasan di atas dapat menambah serta memperluas wawasan kalian semua.

5/5 (1 Review)