Apa Itu Atap Tegola (Kelebihan, Jenis & Ukuran)

Apa Itu Atap Tegola – Penutup rumah atau sering disebut juga dengan atap merupakan salah satu komponen penting pada sebuah bangunan. Pada umumnya sebagian besar memang menggunakan atap genteng serta seng dan beberapa jenis lainnya.

Namun anda semua perlu tahu, semenjak tahun 1978 terdapat jenis atap dari Italia bernama Atap Tegola. Tentu banyak orang yang bertanya apa itu atap tegola? Lalu apa saja kelebihan dari jenis atap tersebut dan beberapa pertanyaan lainnya.

Karena tidak begitu familiar tak heran banyak orang yang bertanya tanya mulai kualitas serta HARGA ATAP TEGOLA, jika dibandingkan dengan jenis lain apakah lebih bagus. Mengenai itu semua, pada pertemuan kali ini kami akan menjelaskan secara jelas dan detail mengenai apa itu atap yang berasal dari negara Piza.

Sampai saat ini terdapat beberapa jenis dapat digunakan, masing masing memiliki kualitas sama bagusnya dan tersedia juga beberapa pilihan menarik. Lebih menariknya lagi atap ini mampu meredam suhu panas yang mencap 120 derajat.

Apa Itu Atap Tegola Kelebihan Jenis Ukuran

Berbicara tentang pengertian apa itu atap Tegola, pasti sudah banyak orang yang penasaran serta ingin segera mengetahui lebih lengkapnya. Baiklah untuk mempersingkat waktu anda semua, silahkan simak langsung ulasan dari Ahlikuli.com sebagai berikut.

Apa Itu Atap Tegola

Apa Itu Atap Tegola

Kemudian langsung saja ke pembahasan utama apa itu atap Tegola mulai dari fungsi, jenis serta kelebihan serta kekurangan. Karena hampir sebagian besar memang belum mengetahuinya.

Atap Tegola adalah salah satu jenis atap yang terbuat dari beberapa material seperti pre impregnated fibreglass, Tia Juana oxidised bitumen, Ceramic Granule Tia Juana oxidised bitumen serta siliceous sand.

Baca  3 Cara Menghitung Kebutuhan Atap Spandek 2021 : Ukuran & Kemiringan

Dimana jenis atau itu diketahui memiliki kualitas sangat bagus, jenis atap tersebut memang sudah dikenal mulai dari tahun 1978.

Jenis Apa Itu Atap Tegola

Jenis Apa Itu Atap Tegola

Kemudian lanjut mengenai jenis atap Tegola apa saja, untuk mengetahui lebih jelas dan detail dapat simak langsung sebagai berikut.

Atap Bitumen Shingles Flat

Atap ini dibuat dengan bahan Pasir Batu, Fibreglass dan juga Alga coating.

Atap Bitumen Gelombang

Atap bitumen jenis ini  memiliki bentuk gelombang dengan bahan dasar serat selulosa dan aspal.

Atap Bitumen Tile

Atap bitumen jenis ini memiliki bentuk Tile atau seperti genteng pada umumnya bahan dasar genteng ini adalah serat selulosa dan aspal.

Kelebihan & Kekurangan Atap Tegola

Kelebihan Kekurangan Atap Tegola

Jika anda tertarik untuk menggunakan jenis atap seperti tersebut, untuk itu kami sarankan mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan. Jika penasaran dengan semuanya dapat simak langsung sebagai berikut.

Kelebihan

  • Genteng aspal memiliki kekuatan yang sangat baik serta tahan terhadap api dan air. Beberapa produsen juga mengklaim bahwa genteng aspal ini mampu menahan tekanan angin dengan kecepatan hingga 96,5 km/jam.
  • Sangat cocok untuk digunakan jangka panjang, dimana diklaim mampu bertahan hingga durasi waktu yang sangat lama yakni sampai 30 tahunan.
  • Memiliki bobot ringan, hampir 1/6 dari bobot genteng beton atau genteng keramik. Hal ini juga tentu meringankan bobot total atap yang ditopang rangka atap.
  • Memiliki banyak varian warna yang menarik dan dapat dipilih sesuai dengan selera. Maka dari itu genteng ini memiliki rentang luas untuk digunakan pada berbagai warna dinding rumah.
  • Dapat meredam suara dari luar, bahkan pada saat hujan suaranya tidak terlalu berisik, lain halnya ketika kita menggunakan atap seng atau sejenisnya.
  • Mampu mengikuti berbagai model atap rumah, bahkan untuk kemiringan yang cukup curam.
  • Pemasangan cukup praktis dan cepat.
Baca  16 Harga Kayu Reng Per Batang Terlengkap & Terbaru 2021

Kekurangan

  • Memiliki banderol harga yang cukup mahal.
  • Proses pemasangan memang cukup mudah, namun tetap harus menggunakan jasa tukang yang profesional agar hasilnya maksimal.
  • Ketika pemasangan wajib dilandasi dengan multipleks sebelum di pasang genteng agar strukturnya kuat, hanya saja akan menambah biaya pemasangan genteng yang satu ini.
  • Proses perbaikan juga harus menggunakan jasa tukang profesional.

Kesimpulan

Sampai disini dapat menarik kesimpulan bahwa jenis atap tersebut memang memiliki kualitas bagus, selain itu banyak kelebihan yang bisa dirasakan bagi setiap pengguna jenis atap itu. Kemudian juga banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan hunian anda.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai apa itu atap Tegola dilengkapi dengan pengertian, kelebihan, jenis dan ukuran dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.

0/5 (0 Reviews)