Biaya Poles Marmer Per Meter : Jasa & Material 2022

Biaya Poles Marmer Per Meter – Merawat rumah memang bukan sebuah pekerjaan yang mudah terlebih lagi jika dilakukan sendiri pastinya akan terasa sangat berat, oleh karena itu banyak orang lebih suka memperkerjakan kepada orang yang biasa melakukan. Hal tersebut memang sering dilakukan terlebih dalam perawatan sebuah lantai dengan jenis marmer, tentu tidak asal asalan dalam merawatnya.

Untuk melakukan perawatan lantai marmer memang dibutuhkan proses pemolesan dengan tujuan lantai marmer tetap terjaga akan kualitasnya, hanya saja tidak semua orang bisa melakukan jadi jangan asal asalan untuk mencari jasa. Terlebih lagi biaya jasa poles marmer per meter tidak murah jadi sangat disarankan agar gunakan tenaga yang sudah ahli atau terbiasa menangani hal seperti ini, sebetulnya untuk mencari jasa memang mudah tetapi tidak semua memiliki kualitas bagus.

Menurut beberapa orang yang mengetahui secara detail pada sebuah lantai marmer proses poles memang wajib untuk dilakukan dengan tujuan lantai tersebut tetap terjaga, apalagi jika marmer tersebut memiliki warna krem, putih abu abu dan lainnya memang wajib dilakukan secara rutin. Cuma caranya berbeda dengan cara merawat granit yang bisa dikatakan jauh lebih mudah dan pastinya tidak membutuhkan budget terlalu banyak seperti marmer, itu merupakan perbedaan antara keduanya yang sebelumnya juga sudah di jelaskan kepada kalian semua.

Karena setiap rumah memiliki ukuran berbeda beda maka kalian semua memang wajib untuk mengetahui perhitungan atau luas yang akan dikerjakan, dengan mengetahui itu semua maka bisa menyediakan budget sesuai dengan sudah diperhitungkan. Apabila kalian belum mengetahui semuanya makan pada pertemuan sangat baik ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua, pasalnya ada banyak informasi penting yang akan disampaikan pada artikel kali ini.

Biaya Poles Marmer Per Meter

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami hendak menjelaskan mengenai biaya poles lantai marmer per meter serta biaya jasa dan material yang dibutuhkan, jadi simak dengan seksama agar paham nantinya. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua sebaiknya simak langsung ulasan dari Ahlikuli.com mengenai biaya poles marmer per meter yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  7 Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan untuk Atap

Biaya Poles Marmer Per Meter

Jika di ukur dari harga rata rata di beberapa kota besar pihak jasa mematok harga sebesar Rp 25.000 sampai Rp 30.000 per meter persegi, dari sini saja kalian sudah bisa memperkirakan berapa banyak uang harus dikeluarkan untuk memoles lantai marmer.

Semisalnya saja ruangan yang akan dikerjakan kurang lebih 20 m2 maka perhitungannya adalah 20 (m2) x Rp 25.000 = Rp 500.000 itu sudah termasuk dengan alat dan beberapa material lainnya. Apabila ukuran lebih luas lagi maka kalian bisa menghitungnya sendiri, cukup di kalikan saja dengan biaya per meter persegi.

Namun kalian bisa mencari solusi lain apabila ingin lebih irit dimana bisa dikerjakan sendiri, namun semua itu perlu ketelitian dan ke uletan, sebab proses poles lantai marmer tidak semudah yang kita bayangkan karena ada teknik tersendiri.

Seperti sudah dijelaskan bahwa biaya tersebut bukan menjadi sebuah patokan cuma gambaran saja karena setiap daerah pasti akan memiliki tarif yang berbeda beda, kalian tinggal lakukan survei saja mana kiranya yang lebih murah namun memiliki kualitas bagus.

Harga Lantai Marmer

Sebagai informasi tambahan saja buat kalian semua, pada pembahasan kali ini dilengkapi juga dengan tabel harganya. Siapa tahu saja kalian ingin mengganti ataupun ada keinginan membuat rumah dengan lantai marmer.

Jenis MarmerSatuanHarga
Travertine CreamSlabRp 1.800.450
Snow WhiteSlabRp 2.100.450
Black Gold60PRp 1.200.450
Nero AssolutoSlabRp 1.250.450
StatuarioSlabRp 3.550.450
Saint LaurentSlabRp 900.450
Dark EmpradorSlabRp 1.370.450
Light EmpradorSlabRp 1.370.450
Nero Marquina60PRp 850.450
White CararaSlabRp 1.450.450
Serpegiante GreySlabRp 1.273.450
Portoro SilverSlabRp 1.200.450

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Marmer

Sama halnya dengan lantai keramik atau lantai sejenisnya, lantai marmer ini juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang dapat kita ketahui. Nah untuk kelebihan dan kekurangannya dapat kalian simak dibawah ini:

Baca  26 Harga Lantai Marmer Terbaru 2022 : Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan Lantai Marmer

  • Memiliki banyak variasi yang unik dan elegan.
  • Dapat digunakan di segala macam ruangan.
  • Perawatan mudah dan tahan lama.

Kekurangan Lantai marmer

  • Memiliki permukaan yang licin sehingga harus berhati-hati agar tidak terpeleset.
  • Pemasangan sulit dan juga harus segera diganti jika ada kerusakan.
  • Harga cukup mahal

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan dengan mengetahui cara menghitung biaya poles, jasa dan material maka lebih memudahkan dalam menghitung biaya serta lainnya. Bahkan dapat mengetahui budget yang harus disediakan, adapun dalam menghitung kebutuhan memang wajib mengetahui ukuran yang dikerjakan yang akan digunakan sehingga nantinya perhitungan kalian tidak meleset.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai biaya poles lantai marmer disertai dengan manfaat, jenis dan harga borongan pasang jendela dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan pembahasan seperti diatas.