Cara Hitung Kebutuhan Bondek Cor & Biaya 2021

Cara Hitung Kebutuhan Bondek Cor – Seiring berkembangnya zaman banyak rumah atau gedung bertingkat, dalam proses pembuatan ternyata terdapat tahap pengecoran harus dilakukan. Untuk membuat dak cor terlebih dahulu memasang media penahan cor tersebut, pada umumnya bahan sering digunakan adalah kayu atau triplek.

Namun untuk saat ini banyak pekerja bangunan atau perusahaan kontruksi menggantinya dengan bondek cor, hal tersebut diyakini memiliki kekuatan lebih kuat dan tahan lama. Selain itu proses pengerjaan juga lebih mudah dan cepat, dikarenakan pada sebuah bondek memiliki beberapa ukuran mulai dari 1 x 3 M, 1 x 4 M sampai 1 x 6 M.

Selain itu juga terdapat ukuran ketebalan masing masing, dimana setiap ukuran memiliki HARGA BONDEK COR PER M3 yang berbeda beda. Sedangkan pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan cara hitung kebutuhan bondek cor disertai juga cara menghitung biaya menggunakan bondek cor.

Karena muncul banyak pertanyaan bagaimana cara menghitung kebutuhan bondek cor serta luas bangunan yang bermacam macam. Mengenai pertanyaan seperti tersebut, pada kesempatan kali ini kami hendak informasikan itu semua, oleh karena itu sangat disarankan sekali agar simak terus artikel ini agar nantinya anda semua paham dan jelas cara hitung nya seperti apa.

Cara Hitung Kebutuhan Bondek Cor Biaya 2021

Sampai disini pastinya banyak orang yang kebetulan memiliki niatan buat rumah yang menggunakan bondek cor, tetapi bingung bagaimana cara hitung kebutuhannya. Perihal itu semua pada pertemuan sangat baik ini Ahlikuli.com hendak informasikan itu semua secara jelas dan detail, agar lebih lengkapnya dapat simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Fungsi Bondek Cor

Fungsi Bondek Cor

Untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu informasikan kepada anda semua mengenai fungsi dari Bondek Cor kepada anda semua. Fungsi Bondek Cor adalah sebagai bahan pelapis atau tempat untuk dak cor pada sebuah bangunan yang mana seperti halnya dengan triplek maupun papan.

Dengan menggunakan Bondek Cor bisa dikatakan lebih efisien waktu pengerjaan dan tidak membutuhkan banyak bambu sebagai penahan ketika pengecoran berlangsung. Selain itu Bondek Cor juga di nilai lebih bagus dikarenakan terbuat dari bahan galvalum yang dilapisi dengan galvanis.

Cara Hitung Kebutuhan Bondek Cor

Cara Hitung Kebutuhan Bondek Cor

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yaitu cara menghitung kebutuhan bondek cor, kali ini kami akan informasikan cara hitung bondek cor dengan luas dak cor panjang 6 meter dan lebar 8 meter.

Jadi untuk menghitungnya sangatlah mudah yakni 6 X 8 = 48, jadi luas bangunan yang akan di cor 48 meter persegi. Karena ukuran lebar bondek cor 1 meter maka anda harus membeli 8 lembar dengan panjang 6 meter.

Perhitungan terbut sudah pasti tepat, tidak kurang atau tidak lebih tergantung ukuran 6 x 8 pada bangunan itu full atau sudah terpotong dengan cor sluv. Tetapi yang jelas jumlah tersebut tidak kurang, karena hitungan seperti tersebut memang sangat tepat.

Cara Hitung Biaya Bondek Cor

Cara Hitung Biaya Bondek Cor

Lalu berlanjut cara hitung biaya bondek cor dengan ukuran luas seperti tersebut, adapun cara hitung biayanya memang sangat mudah. Untuk ukuran 6 X 8 meter memiliki luas sekitar 48 meter persegi, sesuai dengan perhitungan seperti diatas.

Jika harga per meter persegi sebesar Rp 125.000 maka perhitungannya adalah 125.000 (harga bondek per meter persegi) X 48 (luas bangunan) atau lebih jelasnya Rp 125.000 x 48 = Rp 6.000.000.

Jadi biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli bahan tersebut sebesar 6 juta rupiah, nominal tersebut dapat dipastikan tepat. Tergantung dari pemilihan ukuran ketebalan yang anda inginkan, jadi tinggal sesuaikan saja dan ikut perhitungan seperti diatas.

Kesimpulan

Sampai disni dapat menarik kesimpulan bahwa cara hitung kebutuhan ketika ingin membuat dak memang sangat mudah dan rumus tersebut memang terbukti tepat dan sudah digunakan oleh banyak orang. Sedangkan perhitungan biaya, tinggal sesuaikan dengan harganya saja, karena setiap daerah tentu memiliki harga yang berbeda beda setiap ukurannya.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara hitung kebutuhan bondek cor disertai cara menghitung biaya bondek cor dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.