5 Cara Menghilangkan Bekas Cat di Lantai yang Mudah

Cara Menghilangkan Bekas Cat di Lantai – Dalam melakukan pengecatan ulang memang sudah menjadi hal yang wajib bagi kita semua, karena cat akan ada mas waktu yang harus segera di cat ulang. Biasanya pergantian cat akan dilakukan 5 tahun sekali dan ada juga setiap 1 tahun sekali juga ada. Dalam hal pengecatan ulang memang membutuhkan waktu dan juga ketelitian, terlebih jika kalian ingin menggunakan beberapa warna cat.

Dalam proses pengecatan ulang, memang tidak dipungkiri lagi pasti ada saja cat yang jatuh ke lantai. Itu memang hal yang sudah pasti terjadi, meskipun kita sudah menaruh kardus atau koran diatas lantai agar noda cat jatuh tidak di lantai. Kami sendiri juga sering melakukan pengecatan rumah, namun tetap ada saja cat yang jatuh ke lantai meskipun sudah di alasi dengan korang atau kardus.

Untuk kesempatan yang sangat baik ini, kami akan memberikan tips dan cara menghilangkan bekas cat di lantai kepda kalian semuanya. Jika sebelumnya kami sudah sampaikan kepada kalian semua cara membuka tutup cat yang mudah dan cepat, baik itu cat 5 kg, 20 kg dan 25 kg. Untuk tips yang akan kami sampaikan kepada kalian semua memang sangat mudah, untuk peralatan yang dibutuhkan juga mudah kita temukan.

Namanya juga lantai, pastinya akan sering sekali terkena noda. Baik itu noda cat atau hal lainnya seperti pada saat pemasangan gypsum, terlebih jika kalian menggunakan full gypsum. Untuk cara membersihkannya juga hampir sama seperti cara menghilangkan noda bekas cat di lantai. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Cat di Lantai yang Mudah

Cara Menghilangkan Bekas Cat di Lantai

Cara Menghilangkan Bekas Cat di Lantai

Terdapat beberapa cara menghilangkan bekas cat di lantai yang bisa kalian lakukan dan beberapa cara yang ada memang sangat mudah sekali. Kalian semua tinggal pilih saja mau menggunakan cara yang mana, karena semua cara yang ada sudah pasti berhasil menghilangkan bekas cat di lantai. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

1. Cara Membersihkan Noda Bekas Cat di Lantai Dengan Amplas

Untuk cara pertama, kalian semua bisa menggunakan amplas. Dalam menghilangkan bekas cat di lantai, sebaiknya gunakan amplas yang jangan terlalu kasar, hal tersebut agar lantainya tidak tergores oleh amplas. Untuk melakukannya, harus perlahan-lahan, lakukan dengan santai saja agar lantai tidak terkena goresan dari amplasnya.

2. Cara Membersihkan Noda Bekas Cat di Lantai Dengan Tinner

Untuk cara yang kedua memang sangat mudah sekali, kalian cukup persiapkan saja tinner dan kani kering. Untuk caranya cukup basahi kain dengan tiner dan setelah itu langsung gosokan saja ke lantai yang terdapat bekas cat. Untuk cara ini bisa dilakukan berulang kali sampai noda bekas cat benar-benar hilang, kalian dapat melakukan ini dengan cepat.

3. Cara Membersihkan Noda Bekas Cat di Lantai Dengan Kape

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, akan terdapat banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas car di lantai. Kalian semua cukup menggunkana skrap atau kape saja, untuk caranya cukup gosokan saja pada noda bekas cat di lantai. Untuk cara ini memang membutuhkan tenaga lebih untuk menggosokan noda bekas cat di lantai, terlebih jika noda bekas cat dilantai sangat banyak.

4. Cara Membersihkan Noda Bekas Cat di Lantai Dengan Sikat

Menghilangkan Bekas Cat di Lantai Dengan Sikat

Menghilangkan Bekas Cat di Lantai Dengan Sikat

Sedangkan untuk kalian yang ingin menghilangkan bekas cat di lantai dengan sikat, kalian semua harus menggunakan air agar lebih mudah untuk menghilangkannya. Namun cara ini terbilang agak susah, apalagi jika noda bekas cat sudah lama.

5. Cara Menghilangkan Noda Bekas Cat di Lantai Dengan Paint Remover

Untuk cara yang terakhir sangatlah mudah sekali, karena paint remover merupakan cairan kimia khusus untuk menghilangkan cat. Namun pada paint remover memiliki tingkatan yang ada, jika kalian cuma menghilangkan bekas cat di lantai. Kalian semua pilih saja paint remover dengan tingkatan paling rendah, agar lantai tidak mengalami kerusakan.

Seperti itulah beberapa cara menghilangkan bekas cat di lantai yang bisa kalian gunakan, beberapa cara seperti diatas memang mudah dan pastinya berhasil. Kalian semua tinggal pilih saja mau menggunakan cara yang mana, untuk lebih aman si menggunakan tinner saja. Demikianlah yang dapat kami sampaikan untuk anda semua, semoga informasi diatas dapat berguna untuk anda semuanya.