Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Meja Dapur & Biaya Tukang

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Meja Dapur – Banyak orang inginkan tampilan dapur rumah sendiri berbeda dari pada yang lain, bahkan ada yang menggunakan kitchen set. Selain itu adapula orang lebih suka pembuatan secara manual dengan desain sesuai dengan keinginan.

Selain memberikan rasa puas tersendiri anda juga bisa mengurangi budget untuk pembuatan budget, dalam proses pembuatan cukup menggunakan keramik atau sebuah granit saja sudah cukup dan itu mampu memberikan tampilan wah terlebih jika pintar dalam memilih motif keramik.

Kenapa kami bisa menyimpulkan budget lebih murah ? Karena dari segi pembelian material jauh lebih murah asalkan tahu cara menghitung kebutuhan keramik kamar mandi. Dengan demikian, dapat mengetahui juga berapa banyak uang harus disediakan untuk membeli keramik meja dapur.

Adapun HARGA KERAMIK cukup bervarian mulai dari ukuran dan merk memiliki banderol berbeda beda, jadi tinggal sesuaikan sendiri dengan selera masing masing. Sedangkan rumus perhitungan tidak jauh berbeda CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN KERAMIK DINDING KAMAR MANDI.

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Meja Dapur Biaya Tukang

Sampai disini pastinya anda semua semakin penasaran dengan cara menghitung kebutuhan keramik meja dapur serta biaya pembelian material serta ongkos tukang berapa besar. Mengenai itu semua, pada pertemuan sangat baik ini Ahlikuli.com hendak informasikan itu semua seperti dibawah ini.

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Meja Dapur

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Meja Dapur

Pada pembahasan kali ini langsung saja ke cara menghitungnya seperti apa, sebagai contoh meja dapur memiliki ukuran lebar 1 m dengan panjang 3 meter. Sedangkan material keramik yang akan digunakan 30×30 cm, untuk menghitungnya dapat simak sebagai berikut.

  • Luas meja dapur 1 x 3 m = 3 m2
  • Ukuran Keramik 30×30
  • Jadi perhitungannya 300 cm : 30 cm = 10 keping keramik atau 2 dus.
Baca  √ Biaya Pasang Panel Surya Terbaru 2021 : 500 & 900 Watt

Setelah melihat perhitungan seperti tersebut maka kebutuhan keramik untuk meja dapur dengan ukuran 1×3 meter sebanyak 10 keping dan biasanya per dus isi 5 jadi anda hanya membutuhkan 2 dus saja dan hitungan tersebut belum di potong wastafel jadi lebih dari cukup.

Biaya Pembelian Material

Biaya Pembelian Material

Kemudian lanjut mengenai biaya pembelian material atau keramik bila mengukur harga normal pada umumnya dibanderol dengan harga 65 per dus, jika membutuhkan 2 dus saja maka biaya yang dikeluarkan sebanyal Rp 130.000.

Itu hanya keramik saja, belum termasuk bata merah, pasir serta list pinggiran. Itu bisa dihitung sesuai dengan tinggi meja dapur berapa cm, pada umumnya si antara 80 sampai 90 cm.

Biaya Ongkos Tukang

Biaya Ongkos Tukang

Sedangkan untuk ongkos tukang sendiri, bisa dihitung borongan atau hanya di hitung pemasangan keramik saja si. Jika anda ingin borongan biasanya mengikuti standar disetiap daerah masing masing.

Sedangkan pemasangan keramik saja per meter persegi kurang lebih Rp 50.000, jika melihat ukuran seperti diatas maka biaya pemasangan sebanyak Rp 150.000.

Kesimpulan

Setelah melihat cara menghitung seperti diatas, kami yakin anda semua dapat menghitung sendiri menyesuaikan luas meja dapur yang dimiliki. Tetapi perhitungan tersebut belum termasuk material pendukung lainnya, jadi ada hitungannya lagi.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara menghitung kebutuhan keramik meja dapur, biaya dan ongkos tukang dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.