Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Dinding Kamar Mandi & Biaya

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Dinding Kamar Mandi – Ada banyak merk dan ukuran dapat digunakan semua orang ketika ingin memasang keramik dinding kamar mandi. Selain itu banyak motif dapat dipilih, tinggal sesuaikan saja dengan selera anda apakah ingin motif simpel atau yang mewah juga ada.

Nah, yang menjadi pertanyaan bagaimana cara mengetahui kebutuhan keramik dinding kamar mandi ? Apakah terdapat cara menghitung kebutuhan keramik dinding kamar mandi. Tentunya ada dong, bahkan tidak jauh berbeda seperti CARA MENGHITUNG KERAMIK LANTAI KAMAR MANDI kurang lebihnya.

Dengan menghitung kebutuhan untuk keramik dinding kamar mandi sangat berpengaruh sekali dalam membeli materialnya, karena secara logika pembelian tidak akan kurang. Disisi lain juga mengetahui berapa besar budget yang dipersiapkan untuk membeli material dan juga ongkos pemasangan keramik dinding kamar mandi.

Seperti sudah dijelaskan diatas, rumus perhitungan kebutuhan keramik kamar mandi memang tidak jauh berbeda dengan CARA HITUNG LANTAI , jadi anda semua tidak perlu bingung ketika menghitung sesuai dengan luas kamar mandi yang akan dipasangi keramik dinding.

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Dinding Kamar Mandi Biaya

Sampai disini pastinya banyak orang semakin penasaran dengan cara menghitungnya seperti apa ? Untuk menjawab rasa penasaran anda semua, pada pertemuan sangat baik ini Ahlikuli.com hendak informasikan secara jelas dan detail. Baiklah untuk mempersingkat waktu, silahkan simak ulasan seperti dibawah ini

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Dinding Kamar Mandi

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Dinding Kamar Mandi

Pada dasarnya rumus hitung kebutuhan keramik dinding kamar mandi adalah menjumlah luas dinding serta tinggi lalu dikurangi luas pintu kamar mandi. Jika sanmpai disini masih bingung juga, maka simak langsung contoh perhitungan seperti dibawah ini.

Baca  4 Cara Mengetahui Ukuran Tipe Rumah & Ciri Terbaru 2021

Panjang dinding 1,5 meter, tinggi pemasangan 1,75 meter dan lebar pintun 70 cm, sedangkan ukuran keramik dinding yang digunakan 25×25. Maka perhitungannya sebagai berikut :

Jumlah keliling dinding 1,5 m + 1,5 m + 1,5 m + 1,5 m – 0,7 = 5.3 m
Luas Pasang keramik dinding 5,3 m x 1,75 m = 9.275 m2
Jadi kebutuhan keramik harus dibeli sekitar 10 dus yang mana untuk luas 9.275 m2 dan hitungan tersebut sudah dihitung dari faktor keamanan seperti ada yang pecah dan lain sebagainya.

Biaya Pasang Keramik Kamar Mandi

Biaya Pasang Keramik Kamar Mandi

Sebagai informasi tambahan, disini kami akan informasikan mengenai biaya. Agar lebih jelasnya dapat simak langsung sebagai berikut.

Biaya Material

Ketika anda ingin mengunakan keramik dengan ukuran 25×25, pada umumnya satu dus harganya sekitar 50 sampai 60 ribu rupiah. Apabila membutuhkan sekitar 10 dus, maka perhitunganya sangat mudah yakni 10 x Rp 50.000 = Rp 500.000.

Biaya Ongkos Tukang

Sedangkan untuk ongkos tukang, pada umumnya per meter persegi kurang lebih Rp 50.00. Apabila luas kamar mandi 9.275 m2 , maka hitungannya 9.275 x Rp. 50.000 = Rp 450.000.

Kesimpulan

Setelah melihat cara hitung seperti tersebut, kami yakin anda semua dapat menghitung sendiri menyesuaikan luas kamar mandi yang dimiliki. Dan hitungan diatas sudah termasuk di kurangi luas pintu kamar mandi dengan ukuran 2×0,7 m.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara hitung kebutuhan keramik dinding kamar mandi serta biaya pasang dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan perhitungan seperti tersebut.