19 Cat Besi Anti Karat Murah Terbaik & Terlengkap 2020

Cat Besi Anti Karat – Proses pengecatan merupakan tahap akhir dalam proses pembangunan sebuah rumah atau bangunan lainnya. Pengecatan tersebut juga meliputi pengecatan interior, eksterior dan juga furniture yang ada di dalam bangunan tersebut yang terbuat dari beragam jenis material, mulai dari kayu dan juga besi.

Nah material besi ini tentu dibutuhkan pengecatan anti karat agar warnanya lebih baik dan tidak mudah berkarat. Berbicara mengenai karat, disini kami akan memberikan informasi mengenai cat besi anti karat paling rekomendasi di Indonesia. Ada banyak sekali jenis cat besi anti karat terbaik dengan harga yang terjangkau.

Perabotan rumah tangga yang dapat kita aplikasikan cat anti karat biasanya, pagar tralis dan juga pintu garasi. Besi-besi tersebut memang mudah sekali untuk berkarat, maka dari itu penggunaan cat besi anti karat ini sangatlah penting agar nantinya pintu dan juga pagar teralis tersebut menjadi tetap indah dan menarik dipandang.

Cat anti karat tersebut juga memiliki beberapa bahan yang berkualitas, sehingga sangat cocok untuk digunakan mengecat besi aluminum, besi baja ringan dan juga besi lainnya. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cat besi anti karat murah terbaik dan terlengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Cat Besi Anti Karat Murah Terbaik & Terlengkap

Cat Besi Anti Karat

Tips Memilih Cata Besi Anti Karat Terbaik

Pahami dengan Detail Mengenai Bahan Dasar Cat

Pertama yang harus anda pastikan adalah dengan mengetahui bahan dasar cat yang digunakan. Cat besi anti karat harusnya memiliki bahan dasar lateks yang mudah kering, akan tetapi cat premier pun harus memiliki kualitas yang baik.

Mempunyai Formula Anti Karat yang Baik

Lalu yang kedua adalah dengan menentukan terlebih dahulu apa saja kandungan formula anti karat yang dimiliki cat tersebut. Pastikan pemilihan cat harus memiliki formula anti karat yang paling baik.

Dibekali dengan Formula Anti Jamur

Disamping memilih cat anti karat yang bagus dengan melihat adanya formula anti karat. Kalian juga harus melihat adanya formula anti jamur yang harus ada pada cat besi tersebut. Hal ini untuk meminimalisir tumbuhnya jamur pada permukaan cat karena perpindahan cuaca.

Perhatikan Kandungan Pigmen Warna yang Dimiliki

Lalu untuk pemilihan cat besi anti karat yang berkualitas juga harus di imbangi dengan pemilihan warna yang tepat dan pastinya cocok untuk media yang ingin kalian lapisi cat. Disamping itu kandungan pigmen pun harus diperhatikan. Dimana cat anti karat yang bagus selalu memiliki kandungan pigmen Zinc yang tinggi.

Prioritaskan Kualitas Dibandingkan Harga

Sama halnya dengan pemilihan cat tembok ataupun barang lainnya. Tentunya semakin mahal harga yang ditawarkan, tentu saja kualitas yang di tawarkan pun akan semakin baik. Maka dari itu untuk memiliki hasil akhir yang tidak mengecewakan pada pemilihan cat besi, pastikan anda memilih cat dengan melihat harga yang diberikan.

Jenis Cat Besi Anti Karat Paling Rekomendasi

1. Avian High Gloss Enamel

Avian High Gloss Enamel 1

 

Yang pertama ada Avian High Gloss Enamel. Cat jenis ini merupakan pilihan terbaik untuk pelapis material besi agar tidak mudah berkarat. Cat ini juga memiliki bahan dasar Alkyd yang mudah melekat di berbagai media dan material besi.

2. Avian Yoko High Gloss Enamel

Avian Yoko High Gloss Enamel

Kemudian ada Avian Yoko High Gloss Enamel. Cat ini secara khusus dibuat dengan menggunakan formula yang di improvisasi agar dapat menghadirkan sebuah keindahan pada permukaan maupun permukaan besi agar semakin menarik dan tidak mudah berkarat.

3. Dulux V-Gloss Doff

Dulux V Gloss Doff

Selanjutnya ada Dulux V-Gloss Doff.  Cat ini merupakan cat dengan kualitas terbaik milik Dulux.  Dimana cat inii mampu bertahan di segala cuaca karena telah dibuat dengan teknologi bernama V-Active Formula yang mampu menutup semua celah atau pori-pori pada besi.

4. EMCO Primer Lux

EMCO Primer Lux

Cat Emco Primer Lux juga menjadi salah satu pilihan paling rekomendasi buat kalian semua. Selain harganya yang cukup terjangkau, cat ini memiliki kualitas yang masih bisa bersaing dengan beberapa brand cat kenamaan lainnya.

5. Envi Anti Corrosive Primer

Envi Anti Corrosive Primer

Produk cat keluaran Envi memang dikenal memiliki kualitas bersaing dan dibanderol dengan harga terjangkau. Envi Anti Corrosive Primer menjadi salah satu cat besi anti karat terbai yang memiliki bahan dasara Alkyd sintetik yang dipadu dengan pigmen berkualitas tinggi.

6. Glo-Tex Super Synthetic

Glo Tex Super Synthetic

Keunggulan yang dimiliki dari cat besi anti karat yang satu ini adalah memiliki pilihan warna yang cukup banyak. Disamping itu juga cat ini sudah dibuat dengan menggunakan bahan dasar alkyd sintetik yang mampu membuat daya rekat pada permukaan besi menjadi kuat.

7. Kansai Paint Ftalit Synthetic Super Gloss

Kansai Paint Ftalit Synthetic Super Gloss

Kansai Paint Ftalit Synthetic Super Gloss juga menjadi salah satu paling rekomendasi dari banyaknya cat besi anti karat. Cat ini dapat digunakan sebagai pelapis kayu dan besi yang berkualitas. Sama dengan Glo-Tex, cat ini juga memiliki banyak pilihan warna yang menarik.

8. Kansai Zinc Chromate Primer

Kansai Zinc Chromate Primer

Kemudian juga ada Kansai Zinc Chromate Primer. Cat ini memiliki bahan dasar Lateks yang memiliki kualitas terbaik sebagai cat anti karat. Kansai sendiri juga membekalinya dengan formula kandungan pigmen zinc chromate.

9. Kuda Terbang Trico Paint Factory

Kuda Terbang Trico Paint Factory

Lalu ada Kuda Terbang Trico Paint Factory. Cat ini mungkin sudah sangat familier di kalangan masyarakat, karena memiliki kualitas dan juga harga yang cukup terjangkau dibandingkan jenis cat serupa lainnya.

10. Mowilex Acrylic Gloss Enamel

Mowilex Acrylic Gloss Enamel

Selain memiliki ketahanan terhadap karat yang kuat, Mowilex Acrylic Gloss Enamel juga mampu tahan terhadap cuaca sehingga tidak mudah mengelupas.

11. Nippon Paint Bodelac Anti Karat

Nippon Paint Bodelac Anti Karat

Nippon Paint Bodelac Anti Karat juuga menjadi salah satu cat anti karat terbaik yang dapat kalian pilih. Cat ini memiliki kemampuan melapisi besi dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan Nippon menggunakan bahan dasar alkyd sintetik.

12. Propan Primtop Synthetic Anti Corrosion

Propan Primtop Synthetic Anti Corrosion

Propan Primtop Synthetic Anti Corrosion juga dapat  menjadi salah satu opsi lain ketika kalian mencari cat besi anti karat dengan kualitas terbaik. Yang menarik dari cat ini adalah memiliki fungsi lain selain hanya untuk melapisi besi semata, akan tetapi dapat juga digunakan untuk memberikan warna pada lapisan besi dengan warna-warna yang cerah.

13. Propan Aqua Primtop APT-90

Propan Aqua Primtop APT 90 1

 

Propan juga memiliki cat anti karat lainnya, yakni Propan Aqua Primtop APT-90. Cat ini merupakan cat besi yang dibuat dengan acrylic water based. Hebatnya lagi cat ini juga dapat di aplikasikan sebagai cat primer dan cat finishing.

14. Propan Synthetic 2000

Propan Synthetic 2000

Lalu juga ada Propan Synthetic 2000 yang memiliki formula khusus, akan tetapi kelebihan lain yang ditwarkan cat ini adalah kemampuan pengeringannya yang sangat cepat dibandingkan dengan jenis cat besi anti karat lainnya.

15. Propan Go Fast A-1000

Propan Go Fast A 1000

Propan Synthetic Go Fast A-1000 dapat kalian pilih sebagia bagian dari finishing pengecatan besi pada bagian interior maupun eksterior rumah kalian. Sama halnya dengan cat Propan lainnya, cat ini juga dibuat dengan menggunakan bahan dasar synthetic yang mampu membuat lapisan besi akan terlihat bagus.

16. Penlux Synthetic High Gloss Enamel

Penlux Synthetic High Gloss Enamel

Jenis cat anti karat paling rekomendasi yang selanjutnya adalah Penlux Synthetic High Gloss Enamel. Cat ini mampu memberikan hasil akhir yang indah dengan pilihan warna yang banyak. Formula cepat kering juga menjadi salah satu kelebihan yang dimilikinya.

17. Seiv Wrought Iron Paint

Seiv Wrought Iron Paint

Kemudian ada juga Seiv Wrought Iron Paint. Lain halnya dengan cat lainnya, cat ini memiliki kandungan anti UV yang sangat baik dan juga mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama walaupun terkena cuaca yang berubaha-ubah sekalipun.

18. Puffin Alkyd 2-in 1

Puffin Alkyd 2 in 1

Sesuai dengan namanya bahwa cat ini memiliki 2 kegunaan yakni untuk cat besi dan juga kayu. Seperti jenis-jenis cat besi anti karat lainnya, cat ini juga dibuat dengan menggunakan formula khusus yang membuatnya pantas menjadi salah satu daftar cat anti karat terbaik.

19. Belmas Zinc Chromate

Belmas Zinc Chromate

Dan yang terakhir adalah Belmas Zinc Chromate.   Cat ini merupakan cat primer yang cocok sebagai dasar pengecatan pada konstruksi yang terbuat dari besi/ baja, sehingga tidak mudah berkaratι Belmas Zinc Chromate cocok untuk digunakan pada konstruksi pabrik, bangunan, papan iklan, pipa-pipa, kursi taman dan lain-lain.

Kelebihan Cat Besi Anti Karat

Berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan, untuk jenis cat anti karat biasanya banyak yang menggunakan cat ini dengan warna hitam. Walaupun masih banyak warna-warna lainnya, penggunaan warna hitam memang menjadi favorit. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh cat anti karat warna hitam seperti berikut ini.

Melapisi dengan Sempurna

Penggunaan cat besi anti karat memiliki daya sebar yang lebih baik dibandingkan cat biasa. Maka dari itu kalian dapat menggunakan cat ini untuk mengecat beberapa perabotan rumah yang berbahan besi.

Minim Perawatan

Kelebihan yang kedua adalah sangat minim perawatan. Hal ini dikarenakan cat ini memiliki ketahanan yang lama karena mampu tahan terhadap cuaca yang ekstrim sekalipun.

Tahan Lama

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa cat ini memiliki ketahanan yang luar biasa dibandingkan dengan cat biasa. Karena memiliki formula khusus yang terdapat didalam komposisi cat tersebut.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai cat besi anti karat murah terbaik. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk kalian semua.

5/5 (1 Review)