Harga Plat Besi 2mm Per Lembar Terbaru 2020

Harga Plat Besi 2mm – Besi merupakan salah satu bahan material yang banyak digunakan untuk berbagai macam konstruksi, salah satunya adalah bangunan rumah, gedung, dan lainnya. Untuk rumah, besi yang digunakan biasanya besi ulir 10, besi behel dan masih ada beberapa lagi.

Berbicara mengenai besi, mungkin kalian sudah banyak mengetahui tentang besi. Besi juga dikenal memiliki kekuatan yang baik ketika digunakan sebagai bahan konstruksi. Akan tetapi kekurangan dari besi sendiri adalah mudah berkarat jika kita tidak segera melapisi besi tersebut dengan cat besi anti karat.

Nah yang paling menarik dalam pembahasan kali ini adalah kita akan membahas mengenai plat besi. Plat besi ini memiliki beberapa jenis dan juga ukuran tertentu, salah satunya adalah ukuran 2mm. Disini kami akan memberikan informasi mengenai harga plat besi 2mm per lembar.

Plat besi 2mm memang dijual dengan harga per lembar. Dimana harganya juga berbeda-beda di setiap jenis platnya. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai harga plat besi 2mm per lembar terbaru yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Plat Besi 2mm Per Lembar Terbaru

Harga Plat Besi 2mm Terbaru

Jenis Plat Besi

Plat Hitam

Dimensi plat hitam seukuran tripleks, yaitu 122×244 (cm) atau 4×8 (feet) dengan variasi ketebalan dari 1,2 mm hingga 200 mm. Pada struktur baja profil, plat hitam banyak difungsikan sebagai penguat. Aplikasi lainnya untuk dudukan material profil, bahan baku pembuatan tangki, dan sebagainya.

Plat Kapal

Sesuai dengan namanya, plat kapal terutama digunakan dalam pembuatan berbagai instalasi kapal. Selain itu digunakan juga sebagai material konstruksi dan fabrikasi juga pembuatan tangki dan sejenisnya. Ciri khas plat kapal adalah ukuran yang relatif panjang dan lebar. Dengan ukuran panjang 6.000 mm terdapat dua ukuran lebar, yaitu 1.500 mm dan 1.800 mm. Jika dibandingkan produk lain plat kapal memiliki ketahanan lebih, terutama terhadap korosi.

Plat Strip

Plat strip memiliki bentuk seperti papan kayu dengan panjang standar 6 meter dan lebar bervariasi dari 19 mm hingga 200 mm. Sementara variasi ketebalan plat antara 3 mm s/d 12 mm. Plat strip dapat digunakan sebagai material pagar, teralis pintu/jendela, dan berbagai konstruksi pengaman lain. Kelebihan plat ini terutama mudah ditekuk dengan las.

Plat Kembang

Salah satu produk besi plat dinamai plat kembang karena permukaannya bertekstur. Plat ini juga disebut plat berlian atau plat lantai. Ukuran standar plat kembang adalah 1,2 meter × 2,4 meter, sedangkan untuk ketebalannya terdapat beberapa variasi. Plat kembang sangat tepat diaplikasikan untuk elemen lantai dan/atau anak tangga pada bangunan maupun sarana transportasi—bus, kereta, mobil damkar. Teksturnya yang kasar mengantisipasi licin sehingga potensi terpeleset relatif kecil. Jadi, sangat mendukung keamanan dan kenyamanan.

Plat Bordes

Bordes adalah area datar pada tangga untuk mengistirahatkan kaki, yang dibuat pada tangga dengan jumlah anak tangga lebih dari 12. Tepatlah bila plat bordes diaplikasikan pada area peralihan ini baik pada tangga di ruang luar maupun interior. Tekstur permukaannya, seperti plat kembang, dapat mengurangi risiko terpeleset terutama jika area ini basah. Plat dengan spesifikasi ukuran sama seperti plat kembang ini juga digunakan untuk lantai mobil bak terbuka atau truk; lantai bangunan pabrik; bagian dari peralatan olahraga

Harga Plat Besi 2mm Per Lembar

Tipe/Jenis Plat Besi 2mmUkuran Harga/Per Lembar
Plat Hitam122 x 244 x 2 mmRp 532.000
Plat Bordes122 x 244 x 2 mmRp 702.000
Plat besi Galvanis122 x 244 x 2 mmRp 1.182.000

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai harga plat besi 2mm terbaru yang dapat kalian simak pada tabel diatas. Ada 3 jenis plat yang kami sampaikan, yakni plat hitam, bordes dan plat besi galvanis. Harga yang dibanderol juga berbeda-beda disetiap jenisnya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua.

5/5 (1 Review)