30 Desain Kamar Anak Minimalis 2021 : Sederhana & Modern

Desain Kamar Anak Minimalis – Mendesain atau mengkonsep kamar tidur anak mungkin menjadi pekerjaan yang susah-susah gampang untuk dilakukan. Pasalnya, pada saat mendesain kamar anak konsep dan kebutuhan yang berbeda akan menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Bagi sebagian orang, kamar anak dianggap hanya akan dihuni atau digunakan untuk jangka waktu yang tidak terlalu lama karena mereka akan cepat tumbuh besar. Sebenarnya, mendesain kamar anak yang minimalis dan unik justru bisa memperpanjang rentang waktu penggunaan kamar.

Selain desain, pemilihan furnitur juga dapat mempengaruhi suasana dan kesan kamar tidur anak. Oleh karena itu, penting untuk kalian ketahui bagaimana cara mendesain kamar tidur anak minimalis yang nyaman dan tidak membosankan.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai beberapa desain untuk kamar tidur anak minimalis. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kalian simak ulasan desain kamar anak minimalis di bawah ini.

Desain Kamar Anak Minimalis : Sederhana & Modern

Desain Kamar Anak Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis

Perlu kalian ketahui, tujuan mendesain kamar tidur anak minimalis ini yaitu untuk membuat kamar terlihat lebih rata, nyaman, modern serta terlihat apik. Nah, berikut akan kami berikan beberapa contoh desain kamar anak minimalis yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk diaplikasikan di rumah.

Baca  √ Apa Itu Sloof 2021: Pengertian, Fungsi, Jenis & Metode Pengerjaan

Kamar Anak Minimalis Satu Warna

Kamar Anak Minimalis Satu Warna

Kalian bisa mendesain kamar tidur anak hanya dengan satu warna. Hal tersebut tentunya bertujuan supaya kamar akan terlihat lebih tenang dan simpel. Kalian juga bisa memilih warna dekorasi yang lebih gelap sehingga dapat memberikan suasana sederhana dan natural pada kamar.

Kamar Anak Minimalis dengan Rak Dinding

Kamar Anak Minimalis dengan Rak Dinding

Kalian bisa meletakkan rak dan lemari untuk menyimpan berbagai macam barang di salah satu sisi bagian kamar. Hal ini tentunya memberikan kesan minimalis kamar tidur anak yang rapi dan natural.

Kamar Anak Minimalis dengan Pencahayaan yang Tepat

Kamar Anak Minimalis dengan Pencahayaan yang Tepat

Lampu sorot juga bisa menjadi sebuah ide untuk mendesain kamar tidur anak minimalis di rumah. Perlu kalian ketahui, pencahayaan lampu yang tepat sangat berpengaruh terhadap suasana dan nuansa kamar.

Kamar Anak Minimalis yang Hangat

Kamar Anak Minimalis yang Hangat

Desain kamar anak minimalis selanjutnya dapat kalian lakukan dengan memanfaatkan tiap sisi kamar. Kalian bisa meletakkan lemari dan meja belajar di masing-masing sisi kamar tidur. Namun, perlu diingat bahwa konsep yang satu ini dapat kalian gunakan apabila ruangan kamar memiliki ukuran yang cukup luas.

Kamar Anak Minimalis dengan Mainan Gantung

Kamar Anak Minimalis dengan Mainan Gantung

Kalian bisa memanfaatkan keranjang yang berisikan mainan-mainan kecil untuk digantung di kabinet tertutup. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan lampu gantung agar kamar terlihat lebih rapi dan memiliki suasana yang ceria.

Kamar Anak Minimalis Kombinasi Dua Warna

Kamar Anak Minimalis Kombinasi Dua Warna

Mungkin perpaduan warna hitam dan putih menjadi salah satu desain kamar bisa kalian terapkan. Selain warna CAT TEMBOK, kalian juga bisa mengkombinasikan warna-warna furnitur ataupun ornamen lainnya yang ada di dalam kamar tidur anak.

Kamar Anak Minimalis dengan Lukisan Tembok

Kamar Anak Minimalis dengan Lukisan Tembok

Untuk mendapatkan desain kamar anak minimalis, kalian juga bisa melukis salah satu kamar tidur dengan wall mural. Berikan kesempatan kepada anak kalian untuk berkreativitas sesuai keinginan mereka.

Baca  36 Harga Borongan Rumah Type 54 Per Meter Terbaru 2021

Kamar Anak Minimalis Tema Alam

Tema Alam

Seperti yang sudah kalian ketahui, tanaman hijau akan memberikan suasana yang lebih hidup. Oleh sebab itu, gunakanlah tanaman hijau dengan ukuran yang tidak terlalu besar sebagai hiasan di kamar tidur anak. Namun, kalian juga harus rutin merawat tanaman tersebut agar tidak cepat layu dan mati.

Kamar Anak Minimalis dengan Lemari

Lemari

Sesuai dengan konsep minimalis, gunakanlah setiap ruang yang bisa dimanfaatkan. Salah satu bagian kamar tidur yang dapat kalian manfaatkan yaitu bawah atau kolong kasur. Kalian bisa meletakkan perlengkapan atau baju-baju anak dengan rapi di tempat tersebut.

Kamar Anak Minimalis dengan Aksesoris Mainan

Aksesoris Mainan

Agar lebih menonjolkan kesan ceria, sisipkan aksesoris mainan yang disukai anak. Buatlah kamar dengan desain warna-warni ceria dan semangat sesuai dengan karakter atau tokoh kartun favorit anak.

Kamar Anak Minimalis Tema Blue Monokrom

Tema Blue Monokrom

Desain kamar ynag satu ini mungkin cocok untuk anak laki-laki. Pasalnya kamar minimalis ini lebih dominan monokrom dengan beberapa pattern pada ornamen tambahannya. Perpaduan warna biru untuk beberapa aksesoris juga akan membuat kesan monokrom kamar tidak kaku dan tampak lebih cerah.

Kamar Anak Minimalis Tema Pastel Cerah

Tema Pastel Cerah

Kalian bisa menggunakan furnitur dengan warna putih untuk memberikan kesan terang pada kamar anak. Selain itu, tambahkanlah beberapa hiasan kamar tidur berwarna pastel dengan corak atau motif yang tidak terlalu mencolok.

Itulah sekiranya pembahasan mengenai desain kamar anak minimalis yang dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga informasi di atas dapat kalian jadikan inspirasi ketika hendak mendesain kamar tidur anak minimalis.