13 Harga Batu Pondasi Semua Jenis & Ukuran Terlengkap 2020

Harga Batu Pondasi – Setiap bangunan sudah dipastikan memerlukan adanya pondasi yang kuat dan kokoh agar bangunan dapat berdiri tegak dan kokoh. Maka dari itu pemilihan batu pondasi dan juga metode pondasi harus dilakukan dengan benar-benar, hal ini berlaku untuk semua jenis bangunan, baik rumah, gedung bertingkat dan bangunan lainnya.

Batu pondasi yang kerap digunakan saat ini juga bermacam-macam, mulai dari batu pondasi belah, batu pondasi bulat, batu pondasi karang dan juga batu pondasi blondos. Setiap jenis batu pondasi tersebut juga memiliki keunggulan tersendiri.

Untuk batu pondasi yang kerap digunakan saat ini dalam hal konstruksi bangunan adalah batu pondasi belah. Dimana keunggulan batu pondasi ini adalah kita dapat dengan mudah menata batu tersebut karena memiliki ukuran yang hampir presisi walaupun tidak semua jenis batu belah memiliki tingkat presisi 100%.

Nah untuk soal harga, harga batu pondasi semua jenis dan ukuran juga dibanderol dengan harga yang bervariatif. Baiklah daripada penasaran, lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan mendalam dan terlengkap mengenai harga batu pondasi semua jenis dan ukuran terlengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Batu Pondasi Semua Jenis & Ukuran Terlengkap

Harga Batu Pondasi

Tips Memilih Batu Pondasi

Dalam memilih batu pondasi yang baik, ada beberapa tips yang wajib kalian pahami dalam hal ini. Apa saja tipsnya, mari kita simak informasinya berikut ini:

1. Kalian dapat mencari referensi toko yang menjual batu pondasi terpercaya. jangan lupa juga bandingkan harganya dengan toko lain. Dengan begitu kalian dapat mengetahui mana batu pondasi yang memiliki kualitas terbaik.

2. Jangan lupa juga perhatikan batu pondasi yang akan kita beli. Lebih baik pilih batu pondasi yang benar-benar direkomendasikan untuk material pondasi. Agar nantinya bangunan yang akan dibangun jauh lebih kokoh, awet dan tahan lama.

3. Pahami juga kelemahan dan kelebihan yang dimiliki jenis batu pondasi, mulai dari batu belah, blondos, karang atau batu bulat. Hal ini tentu sangat penting karena kita harus mengetahui dengan seksama jenis batu yang akan kita beli.

4. Perhatikan juga ukuran batu pondasi tersebut agar nantinya tidak mubadzir karena kita membeli terlalu banyak. Lebih baik ukur dahulu berapa luas pondasi yang akan kita bangun dan kira-kira berapa batu pondasi yang harus dibutuhkan.

5. Terakhir sesuaikan dengan budget, dimana kalian dapat memilih batu yang memiliki kualitas baik namun dengan harga yang sesuai budget.

Jenis Batu Pondasi

Setelah mengetahui tips dan trik sebelum membeli batu pondasi, dibawah ini kami telah menyiapkan informasi mengenai jenis batu pondasi yang banyak digunakan untuk material bangunan. Apa saja jenisnya mari kita simak dibawah ini:

Batu Bulat

Batu yang satu ini merupakan salah satu jenis batu pondasi yang kerap digunakan untuk pondasi bangunan rumah, gedung bertingkat, ruko dan lainnya. Jika dibandingkan dengan jenis lainnya, batu ini lebih mudah ditemukan dan harganya juga cukup terjangkau.

Selain itu batu bulat juga dikenal kokoh dan kuat untuk pondasi bangunan. Jenis batu ini juga memiliki dua macam, yakni batu kali dan juga batu gunung. Nah untu digunakan sebagai batu pondasi, biasanya batu ini akan dibelah terlebih dahulu.

Batu Karang

Selain batu bulat, batu karang juga banyak digunakan sebagia bahan utama untuk pembangunan pondasi rumah. Batu ini banyak ditemui di Bali yang memiliki warna kekuningan dan juga kehitaman. Karakter batu ini cukup kuat, bersih dan tidak memiliki garis kelapukan.

Sama halnya dengan batu bulat diatas, batu karang juga harus melewati proses pemecahan terlebih dahulu sebelum digunakan. Dari segi harga, batu karang ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dibandingkan batu alam lainnya.

Batu Belah

Nah untuk batu belah yang satu ini merupakan batu bulat berukuran besar yang kemudian dipecah. Cocok sekali untuk material pondasi bangunan karena memiliki tingkat kekerasan yang padat dan tidak mudah lapuk. Harga batu belah juga cukup mahal, namun sangat sebanding dengan kualitas yang dimilikinya.

Batu Blondos

Dan yang terakhir ada batu blondos. Batu ini adalah jenis batu alam yang hampir sama dengan batu bulat. Namun batu ini memiliki bentuk blondos sebesar kepalan tangan orang dewasa. Batu blondos juga kerap dikenal dengan batu kosong. Banyak digunakan sebagai material pondasi karena kuat, bersih dan tidak mudah lapuk.

Harga Batu Pondasi

Batu Pondasi 1 TrukHarga
Batu BulatRp 1.450.000
Batu KarangRp 1.300.000
Batu BelahRp 1.890.000
Batu BlondosRp 2.100.000

Nah itulah beberapa pembahasn lengkap mengenai harga batu pondasi yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kami juga membahas mengenai jenis batu pondasi dan tips memilih batu pondasi yang baik dan benar.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai harga batu alam terlengkap yang telah ahlikuli.com sampaikan di postingan sebelumnya.

0/5 (0 Reviews)