25 Harga Batu Split Per Kubik/M3 2020 : Jenis & Fungsi

Harga Batu Split Per Kubik – Batu split adalah jenis batu material bangunan yang mana batu tersebut didapatkan dari cara membelah ataupun memecah batu yang berukuran besar menjadi ukuran kecil. Masyarakat sendiri mengenal batu split dengan istilah batu belah.

Batu split digunakan untuk bahan campuran utama pembuatan beton cor. Yang mana batu split akan dicampurkan dengan semen serta pasir, penggunaan batu split untuk beton cor sudah menjadi hal wajib untuk setiap kontraktor bangunan.

Adanya batu split pada beton cor akan menambah kekuatan cor bangunan tersebut. Perlu kamu ketahui bahwa pasaran harga batu split didasarkan satuan yang akan dibeli dari per kubik, per kol, per truck ataupun satuan lainnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai harga batu split terbaru dipasaran, beserta informasi tentang batu split. Maka kamu bisa simak informasi lengkapnya yang ahlikuli.com sudah rangkum dibawah ini.

Daftar Harga Batu Split Per Kubik Terbaru

Daftar Harga Batu Split Per Kubik Terbaru

Kamu sekarang sudah mengenai apa itu batu split. Perlu diketahui juga bahwa dipasaran, jenis batu split sudah banyak berikut ini daftar jenis batu belah atau split.

Jenis Batu Split / Belah

Jenis Batu Split Belah

1. Batu Split Ukuran 0 – 5 mm

Jenis batu belah atau split ini sering kali disebut sebagai abu batu. Dimana jenis tersebut adalah ukuran yang paling halus atau lembut.

Umumnya abu batu digunakan untuk campuran pengaspalan atau bisa juga digunakan untuk pengganti pasir. Dan abu batu menjadi bahan utama dalam membuat gorong-gorong ataupun batako press.

2. Batu Split Ukuran 5 – 10 mm

Batu belah yang satu ini biasanya digunakan untuk campuran pengaspalan jalan dari jalan yang ringan sampai kelas 1. Batu belah ukuran ini akan menjadi aspal mixed plant atau yang dikenal juga dengan aspal hot mixed.

3. Batu Split Ukuran 10 – 20 mm

Batu split ukuran 10 sampai 20 mm adalah batu split yang digunakan untuk pengecoran segala macam kontruksi bangunan. Dimana dari kontruksi ringan ataupun berat memakai jenis batu split ukuran tersebut.

Biasanya bangunan yang sering menggunakan batu split ini adalah bangunan gedung bertingkat, bantalan kereta api dan juga tiang pancang.

4. Batu Split Ukuran 20 – 30 mm

Jenis batu belah atau split ukuran 20 sampai 30 mm digunakan untuk bahan pengecoran lantai.

5. Batu Split Ukuran 30 – 50 mm

Jenis batu ini sering kali dipakai untuk dasar badan jalan sebelum memakai material bangunan lain.

6. Batu Split Jenis Agregat A

Batu Split Agregat A merupakan batu split dari campuran beberapa jenis ukuran batu split. Dimana bahan campurannya meliputi abu batu, batu split ukuran 10-20 mm sampai 30-50 mm. Biasanya digunakan untuk bahan pengecoran dinding.

7. Batu Split Jenis Agregat B

Batu Split B adalah batu split yang berasal dari bahan campuran abu batu, batu split semua ukuran yang umumnya digunakan untuk bahan timbunan awal pengerasan jalan.

8. Batu Split Jenis Agregat C

Untuk jenis agregat C ini disebut juga dengan batu asalan. Dimana batu tersebut terdiri dari campuran tanah, abu batu, batu split, pasir batu dan komposisi lainnya yang tidak beraturan. Biasa digunakan untuk bahan timbunan lahan ataipun reklamasi.

9. Batu Gajah

Batu Gajah adalah jenis batu split yang dikenal juga dengan istilah Boulder Elephant Stone. Dimana jenis ini memiliki ukuran yang paling besar dari jenis batu split lainnya. Umumnya digunakan untuk menimbun lahan yang berada dekat dengan pantai.

Fungsi Batu Split

Fungsi Batu Split

Fungsi dari batu split atau batu belah adalah untuk membuat adonan cor beton yang dicampurkan dengan bahan bangunan lainnya seperti pasir dan juga semen. Dimana batu split memang sangat penting untuk membuat kontruksi bangunan yang dibuat lebih kuat.

Harga Batu Split

Harga Batu Split

Jenis Batu SplitSatuanHarga
Batu Split Untuk Cor6,2 M3 bak dumpRp. 1.600.000
Batu Split 1-2Per KubikRp. 240.000
Batu Split Super6 KubikRp. 1.600.000
Batu Split 5.5 Grade AM3Rp. 1.600.000
Batu Split EngkelM3Rp. 950.000
Batu Split/Batu Kerikil1 KGRp. 5.000
Batu Split1 Kijang PickupRp. 300.000
Batu Split 1-2 Screaning BescoseM3Rp. 150.000
Batu Split Tronton23 M3Rp. 5.000.000
Batu Split Cor7 KubikRp. 1.800.000
Batu Split Kali5,5 M3Rp. 1.550.000
Abu Batu Split Skrining Sirtu7 KubikRp. 1.400.000
Batu Split 30-50 mm20 TrukRp. 5.400.000
Batu Split 20-30 mm8 TrukRp. 2.184.000
Batu Split 10-20 mm8 KubikRp. 1.664.000

Harga batu split diatas bisa berubah sewaktu-waktu, dimana harga diatas kami ambil dari berbagai daerah atau kota di Indonesia seperti Jakarta, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Jawa Timur. Semoga informasi diatas bisa membantu kamu yang berniat membeli batu split untuk proses pengecoran bangunan.

5/5 (1 Review)