24 Harga Genteng Kaca 2020, Manfaat, Kelebihan & Kekurangan

Harga Genteng Kaca – Genteng adalah salah satu material penutup atap rumah yang paling populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Genteng juga memiliki banyak sekali jenis dan tipe, mulai dari genteng tanah liat atau biasa, genteng metal, genteng pasir, genteng aspal, genteng kaca dan masih ada beberapa lainnya.

Membahas mengenai genteng, pada pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai salah satu jenis genteng unik, yakni genteng kaca. Penggunaan genteng kaca saat ini sudah banyak digunakan oleh kalangan masyarakat dari berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia saat ini.

Genteng kaca sendiri dibuat dengan bahan baku utamanya adalah kaca yang memilikki sifat transparan. Sehingga nantinya ruangan yang pada bagian atapnya menggunakan kaca akan memperoleh pencahayaan alami sehingga dapat hemat konsumsi listrik. Selain itu ada yang beranggapan bahwa genteng kaca mampu menambah nilai estetika sebuah rumah.

Rumah dengan konsep minimalis modern saat ini juga banyak yang menggunakan genteng kaca ini. Lalu berapa harga genteng kaca yang umum dijual di pasaran? Lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan mendalam dan terlengkap mengenai harga genteng kaca, kelebihan serta kekurangan yang dimilikinya berikut ini.

Harga Genteng Kaca Terlengkap : Kelebihan & Kekurangan

Harga Genteng Kaca

Harga Genteng Kaca

JENIS GENTENGHARGA
Genteng Kaca MorandoRp 35.000
Genteng Kaca PlentongRp 30.000
Genteng Kaca CeturionRp 85.000
Genteng Kaca Kanmuri EspanicaRp 55.000
Genteng Kaca CisangkaRp 180.000
Genteng Kaca Beton Safari CenturionRp 60.000
Genteng Kaca Transparant 88 wRp 95.000
Genteng Kaca Monier ElabanaRp 55.000
Genteng Kaca Kanmuri MilenioRp 45.000
Genteng Kaca KIARp 45.000
Genteng Kaca KodokRp 35.000
Genteng Kaca Kanmuri Full FlatRp 85.000
Genteng Kaca GMIRp 45.000
Genteng Kaca Full FlatRp 70.000
Genteng Kaca PressRp 15.000

Kelebihan Genteng Kaca

Kelebihan Genteng Kaca

Genteng kaca memiliki beberapa kelebihan yang wajib kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut:

Transparan

Genteng kaca tentu memiliki sifat transparan, dimana hal inilah yang menjadi faktor utama mengapa banyak orang yang memilih untuk menggunakan genteng ini tambahan pencahayaan di beberapa ruangan.

Sumber Pencahayaan yang Alami

Dengan menggunakan genteng kaca, sangat memungkinkan tambahan cahaya alami ketika siang hari yang masuk ke dalam ruangan rumah. Untuk kalian yang tinggal di pemukiman padat atau yang memiliki rumah tanpa jendela, penggunaan genteng kaca ini tentu akan sangat membantu.

Menambah Estetika Hunian

Penggunaan genteng kaca juga dipercaya dapat menambah estetika hunian. Tak heran jika rumah dengan konsep modern dan minimalis banyak yang mengaplikasikan beberapa buah genteng kaca untuk mendapatkan cahaya alami di beberapa sudut ruangan.

Cocok untuk Semua Iklim

Genteng kaca cocok untuk semua iklim, baik iklim tropis maupun subtropis. Penggunaan genteng kaca dapat membuat kalian tetap bisa menikmati pemandangat langit di luar namun tetap terlindungi di dalam rumah.

Hemat Energi

Kelebihan yang terakhir adalah hemat energi, karena pada siang hari kalian tidak perlu menyalakan lampu untuk menerangi ruangan tersebut.

Kekurangan Genteng Kaca

Kekurangan Genteng Kaca

Selain memiliki kelebihan, kalian juga tentu wajib mengetahui beberapa kekurangan yang ada pada genteng kaca ini. Apa saja kekurangannya, simak berikut ini:

Mudah Pecah

Kekurangan yang pertama adalah mudah pecah. Seperti kita ketahui bahwa genteng kaca dibuat dengan bahan kaca yang sangat mudah pecah dan retak. Maka dari itu ketika kalian memasang genteng kaca, usahakan untuk berhati-hati agar genteng tidak pecah dan retak.

Harganya Cukup Mahal

Secara umum harga genteng kaca memang lebih mahal dibandingkan dengan HARGA GENTENG SOKKA KEBUMEN ataupun genteng lainnya. Dimana untuk harga termurahnya, genteng kaca dibanderol seharga Rp 15 ribu per buahnya.

Perawatan Ekstra

Agar tampilannya selalu sempurna, kalian dapat rajin-rajin untuk membersihkannya. Karena genteng kaca ini memiliki sifat transparan, maka dari itu harus ekstra dalam perawatan. Terlebih pada musim hujan kaca cenderung akan lebih mudah kotor.

Suhu Ruangan Menjadi Panas

Pada sebuah ruangan sebaiknya pemasangan genteng kaca jangan terlalu banyak, karena hal ini dapat membuat suhu ruangan menjadi lebih panas. Gunakan beberapa buah saja hanya untuk memberikan pencahayaan alami.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai genteng kaca, mulai dari harga, kelebihan dan kekurangannya. Hanya ini saja yang dapat ahlikuli.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

5/5 (1 Review)