40 Harga Kanopi Baja Ringan Per Meter Terlengkap 2020

Harga Kanopi Baja Ringan Per Meter – Material bangunan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian semua, dimana kanopi ini sering kita lihat di beberapa rumah yang memiliki mobil atau kendaraan lainnya. Kanopi juga memiliki fungsi untuk menghindari cahaya matahari secara langsung atau air hujan.

Selain fungsi tersebut, rumah dengan kanopi pada bagian depan juga terlihat menarik dan indah. Nah bagi kalian yang berminat untuk memasang kanopi baja ringan pada bagian depan rumah, saat ini kalian dapat mendapatkannya dengan sangat mudah. Untuk harga kanopi baja ringan per meter ini juga dibanderol dengan nominal yang terjangkau.

Jadi kalian tidak perlu khawatir merogoh kocek yang dalam. Mahal atau murahnya kanopi ini tergantung ukuran yang akan kita gunakan. Jadi sebelum membeli kanopi baja ringan alangkah baiknya untuk menghitung penggunaan kanopi tersebut. Harga kanopi baja ringan ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 150-Rp400 ribuan.

Untuk bagian atap kanopi kalian juga dapat menggunakan atap jenis zincalume atau galvanis sesuai dengan selera masing-masing. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai harga kanopi baja ringan per meter terlengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Kanopi Baja Ringan Per Meter Terlengkap

Harga Kanopi Baja Ringan

Model dan Teknik Kanopi

Perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa cara atau teknik pemasangan kanopi. Setiap pemborong mungkin memiliki cara pemasangan yang berbeda-beda, akan tetapi mereka biasanya akan menggunakan cara atau model kanopi berikut ini:

1. Model Sederhana

Model yang pertama adalah model biasa atau sederhana. Model ini biasanya hanya menggunakan satu tiang atau single box, rangka serta reng single.

2. Model Modern

Kemudian yang kedua adalah model modern. Model ini menggunakan tiang double, rangka single serta reng.

3. Model Premium

Sedangkan untuk model premium ini menggunakan tiang double, rangka double serta reng single.

4. Model Super Premium

Dan model terakhir adalah model super premium. Sesuai dengan namanya, model ini tentu lebih baik dibandingkan dengan model lainnya.

Seperti yang sudah kita singgung diatas bahwa harga kanopi baja ringan per meter ini dibedakan dengan ukuran atau model yang akan digunakan. Kalian dapat memilih salsah satu model diatas dan kemudian mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan nantinya. Sebelum ke pembahasan utama alangkah baiknya jika kita simak terlebih dahulu kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh kanopi baja ringan ini.

Kelebihan dan Kekurangan Kanopi Baja Ringan

Kelebihan dan Kekurangan Kanopi Baja Ringan

Setiap kita menggunakan bahan atau material apapun alankah baiknya jika kita juga mengetahui kelebihan serta kekurangannya. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kanopi baja ringan ini, simak dibawah ini:

Kelebihan Kanopi Baja Ringan

1. Anti Karat

Perlu kalian ketahui bahwa kanopi baja ringan ini tidak rentan terhadap karatan yang dapat membuat besi keropos. Ini dikarenakan memiliki campuran dasar dari baja ringan yang terdiri dari zinc dan zinc alumunium sehingga membuatnya anti karat. Karena anti karat, maka penggunaan baja ringan sebagai bahan kanopi diklaim akan tahan lebih lama dan dapat lebih menghemat biaya perawatan.

2. Harga Terjangkau

Bagi kalian yang memiliki budget pas-pasan, kanopi baja ringan ini tentu sangat cocok untuk dijadikan pilihan utama karena lebih terjangkau dari segi harga. Kemudian untuk segi ketahanan juga tidak jauh berbeda dengan kanopi bahan lainnya.

3. Tidak Mudah Susut dan Memuai

Dibuat dengan campuran bahan yang berkualitas, kanopi baja ringan ini tidak mudah susut dan memuai. Jadi sangat cocok sekali untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Hal inilah yang menjadikan kanopi baja ringan banyak dipilih oleh masyarakat saat ini.

4. Tidak Mudah Terbakar

Lain halnya dengan kanopi berbahan kayu yang mudah dilahap api, kanopi baja ringan ini tahan terhadap api karena bersifat non-combustible sehingga relatif lebih aman jika sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran.

5. Proses Pemasangan Lebih Cepat

Proses pemasangan kanopi baja ringan ini dinilai lebih mudah dibandingkan dengan kanopi jenis lainnya. Pengerjaan yang singkat inilah yang menjadi keunggulan dari kanopi baja ringan yang satu ini.

Kekurangan Kanopi Baja Ringan

1. Tampilan Kurang Indah

Alasan mengapa kanopi baja ringan kurang indah dari segi tampilan dikarenakan struktur kanopi ini perlu didesain khusus serta perlu banyak sambungan agar mampu menopang beban dan kokoh. Semakin berat atap yang digunakan untuk menutup maka semakin rumit pula strukturnya. Kerumitan inilah yang menjadi salah satu kekurangan dari kanopi baja ringan yang satu ini.

2. Dibutuhkan Ketelitian Dalam Konstruksi Struktur

Sambungan antar komponen pada kanopi baja ringan ini menggunakan baut, bukan las seperti besi atau dipaku seperti struktur kayu. Sistem ini juga memiliki kelemahan karena seiring berjalannya waktu baut tersebut akan kendor dan menjadikan kanopi bergoyang. Maka dari itu perlu perhitungan dan ketelitian yang pasti agar kanopi menjadi kokoh dan tahan lama.

Harga Kanopi Baja Ringan Per Meter

Harga Kanopi Baja Ringan Per Meter

1. Harga Rp.150.000/m2

  • Rangka atap baja ringan model flat/rata
  • Atap Spandek tebal 0,35 mm
  • Bebas ongkos kirim
  • Bebas jasa pemasangan

2. Harga Rp.175.000/m2

  • Rangka atap baja ringan model flat
  • Atap Spandek tebal 0.35mm
  • Bebas Ongkos kirim
  • Bebas Jasa pemasangan

3. Harga Rp.200.000/m2

  • Rangka Atap baja ringan model flat
  • Atap Spandek tebal 0,40 mm
  • Bebas Ongkos kirim
  • Bebas jasa pemasangan

4. Harga Rp. 250.000/m2

  • Rangka atap baja ringan model double
  • Atap Spandek tebal 0,40 mm
  • Bebas Ongkos kirim
  • Bebas Jasa Pemasangan

5. Harga Rp. 300.000/m2

  • Rangka atap baja ringan model double
  • Atap Spandek/Pollycarbonate
  • Bebas Ongkos kirim
  • Bebas Jasa Pemasangan

Harga Kanopi Atap Go Green

Model KanopiHarga Per M2
Model SederhanaRp 200.000
Model ModernRp 230.000
Model PremiumRp 270.000
Model Super PremiumRp 300.000

Harga Kanopi Atap Spandek

Model KanopiHarga Per M2
Model SederhanaRp 210.000
Model ModernRp 240.000
Model PremiumRp 280.000
Model Super PremiumRp 310.000

Harga Kanopi Atap Onduline

Model KanopiHarga Per M2
Model PremiumRp 360.000
Model Super PremiumRp 375.000

Harga Kanopi Atap Alderon

Model KanopiHarga Per M2
Model ModernRp 400.000
Model PremiumRp 440.000
Model Super PremiumRp 450.000

Harga Kanopi Atap Polybarbonat

Model KanopiHarga Per M2
Model ModernRp 300.000
Model PremiumRp 340.000
Model Super PremiumRp 350.000

Harga Kanopi Atap Genteng Metal

Model KanopiHarga per M2
Model SederhanaRp 230.000
Model ModernRp 260.000
Model PremiumRp 300.000
Model Super PremiumRp 310.000

Harga Kanopi Atap Solar Tuff

Model KanopiHarga Per M2
Model SederhanaRp 230.000
Model ModernRp 260.000
Model PremiumRp 440.000
Model Super PremiumRp 450.000

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai harga kanopi baja ringan per meter, model, kelebihan dan juga kekurangan yang dapat kalian pahami. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menjadi wawasan bagi kalian semua.

5/5 (1 Review)