16 Harga Kayu Reng Per Batang Terlengkap & Terbaru 2020

Harga Kayu Reng – Atap menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah bangunan rumah. Material pembuat konstruksi atap ini antara lain adala reng dan juga usuk. Penggunaan reng dan usuk kayu memang saat ini masih banyak digunakan oleh sebagian masyarakat, walaupun banyak juga yang menggunakan kontruksi atap baja ringan.

Material kayu dikenal memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan baja ringan. Dari segi tampilan, kayu memiliki tampilan yang menarik dan rajin. Selain itu harganya juga lebih terjangkau, namun lain halnya jika kita menggunakan reng dengan kayu sekelas kayu jati dan kayu keras tingkat 1 lainnya.

Berbicara mengenai usuk dan reng, disini kami akan membahas mengenai reng kayu. Dalam hal konstruksi atap memang dibutuhkan bahan kayu dengan kekuatan yang sangat baik. Hal ini karena atap rumah merupakan elemen penting dalam sebuah rumah, maka dari itu harus menggunakan kayu yang memiliki kualitas terbaik.

Jika penggunaan reng kayu menggunakan kayu yang jelek, sudah dipastikan atap rumah dapat mudah keropos, dan kemungkinan besar akan mengalami kerusakan yang fatal dan membahayakan penghunirumah. Baiklah untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai harga kayu reng terlengkap berikut ini.

Harga Kayu Reng Per Batang Terlengkap & Terbaru

Harga Kayu Reng

Ukuran Kayu Reng

Berbicara mengenai ukuran, kayu reng ini memiliki 2 ukuran yang umum digunakan, yaitu 2 x 3 cm dan 3 x 4 cm dengan panjang reng mulai dari 3 sampai 4 meter. Perlu kalian ketahui juga bahwa ukuran reng ini lebih kecil dibandingkan kayu usuk.

Jadi sangat pantas jika harga kayu reng lebih murah dibandingkan kayu usuk. Walaupun dari segi dimensi cukup kecil, namun dari segi fungsi sangatlah penting.

Fungsi Kayu Reng

Lalu untuk soal fungsi, seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa fungsi reng ini sangatlah penting dalm hal konstruksi atap bangunan. Reng bersanding dengan usuk yang mampu menahan atau menopang berat genteng. Malah bisa dikatakan kekuatan menahan topangan berat genteng ini hampir sebanding dengan kekuatan yang dimiliki oleh bajaringan.

Maka tak heran jika sampai saat ini penggunaan kayu masih menjadi opsi utama masyarakat. Berfungsi sebagai tumpuan genteng, seng, asbes dan lainnya, maka alangkah baiknya jika penggunaan kayu untuk reng menggunakan kayu keras yang kuat seperti jati, borneo, meranti atau kayu kamper.

Kayu-kayu tersebut sudah jelas terbukti akan kualitasnya dari segi kekuatan. Kemudian untuk soal harga juga bisa dikatakan cukup terjangkau. Kalian dapat mendapatkannya dengan cukup mudah di toko-toko bangunan atau toko perlengkapan kayu-kayu di daerah kalian.

Agar kontruksi atap kuat dan tahan lama, posisi pemasangan juga harus benar-benar tepat dan diukur sesuai dengan genteng yang akan digunakan nantinya. Usahakan untuk menggunakan jasa tukang yang profesional agar hasilnya juga lebih maksimal.

Harga Kayu Reng Meranti, Borneo, Kamper

Jenis Kayu & UkuranPanjang Kayu RengHarga
Reng Meranti 2 x 3 cm4 meterRp 12.000
Reng Meranti 3 x 4 cm4 meterRp 15.000
Reng Borneo 2 x 3 cm4 meterRp 17.000
Reng Borneo 3 x 4 cm4 meterRp 20.500
Reng Kamper 2 x 3 cm4 meterRp 20.500
Reng Kamper 3 x 4 cm4 meterRp 22.000

Harga Kayu Reng Kayu Jati & Akasia

Jenis Reng KayuUkuranHarga
Reng Kayu Jati2 x 3 cm Kelas 1Rp 3.500
Reng Kayu Jati2 x 3 cm Kelas 2Rp 2.500
Reng Kayu Jati3 x 4 cm Kelas 1Rp 6.000
Reng Kayu Jati3 x 4 cm Kelas 2Rp 5.000
Reng Kayu Akasia2 x 3 cm Kelas 1Rp 3.000
Reng Kayu Akasia2 x 3 cm Kelas 2Rp 2.000
Reng Kayu Akasia3 x 4 cm Kelas 1Rp 5.000
Reng Kayu Akasia3 x 4 cm Kelas 2Rp 4.000

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai harga kayu reng per meter, per batang serta ukuran dan fungsi kayu reng yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lainnya mengenai harga kayu usuk yang telah ahlikuli.com sampaikan di postingan sebelumnya.

5/5 (1 Review)