26 Harga Lantai Marmer Terbaru 2020 : Kelebihan & Kekurangan

Harga Lantai Marmer – Kalian mungkin sering membayangkan sebuah rumah dengan nuansa alam sepertinya akan sangat menarik untuk ditinggali. Kemudian penggunaan beberapa material pada bangunan rumah tersebut juga kadang terpikirkan untuk menggunakan bahan-bahan alami seperti lantai marmer ataupun lantai granit.

Saat ini dekorasi interior memang banyak yang menggunakan konsep alami karena dikenal memiliki nilai artistik yang sangat diminati banyak kalangan. Penggunaan lantai marmer ataupun lantai-lantai batu alam memang kerap dipilih untuk mempercantik interior rumah, khususnya lantai.

Nah berbicara mengenai lantai bernuansa alami, disini kami akan membahas mengenai lantai marmer. Pembahasan ini juga meliputi dengan harga lantai marmer, kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh lantai marmer yang satu ini.

Lantai marmer memang dikenal memiliki motif dan corak yang cukup bervariasi dan tentu dengan nuansa alam yang sangat kental. Menariknya, lantai ini sangat cocok digunakan diberbagai jenis ruangan. Baiklah lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasannya yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Lantai Marmer Terbaru : Kelebihan & Kekurangan

Harga Lantai Marmer

Harga Marmer dapat Dipengaruhi Oleh Beberapa Hal

Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi harga lantai marmer yang dapat kalian ketahui. Apa saja penyebabnya, mari simak berikut ini:

  • Warna adalah konsep dasar pada marmer, bukan keseragaman karena dihasilkan dari proses alam sehingga menghasilkan kualitas yang alami.
  • Kualitas pola urat serat. Pola pada marmer sangat bergantung pada hasil alam. Akan tetapi jika dipotong dengan benar maka akan menghasilkan patern yang sangat baik.
  • Kualitas finishing pada pemolesan juga sangat berpengaruh karena dapat menghasilkan material yang unik dan elegan serta mengkilap.
  • Volume dan ukuran juga sudah menjadi kepastian yang paling penting dalam harga marmer, hingga tersedia berbagai macam ukuran.

Harga Lantai Marmer Kualitas Lokal

Jenis MarmerSatuanHarga
Crema lks Slabm2Rp 653.100
Crema lks 60 x 60m2Rp 619.100
Crema Mangilu Slabm2Rp 1.020.450
Crema Mangilu 60 x 60m2Rp 953.800

Harga Lantai Marmer Kualitas Import

Jenis MarmerSatuanHarga
Travertine CreamSlabRp 1.800.450
Snow WhiteSlabRp 2.100.450
Black Gold60PRp 1.200.450
Nero AssolutoSlabRp 1.250.450
StatuarioSlabRp 3.550.450
Saint LaurentSlabRp 900.450
Dark EmpradorSlabRp 1.370.450
Light EmpradorSlabRp 1.370.450
Nero Marquina60PRp 850.450
White CararaSlabRp 1.450.450
Serpegiante GreySlabRp 1.273.450
Portoro SilverSlabRp 1.200.450

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Marmer

Sama halnya dengan lantai keramik atau lantai sejenisnya, lantai marmer ini juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang dapat kita ketahui. Nah untuk kelebihan dan kekurangannya dapat kalian simak dibawah ini:

Kelebihan

  • Memiliki banyak variasi yang unik dan elegan.
  • Dapat digunakan di segala macam ruangan.
  • Perawatan mudah dan tahan lama.

Kekurangan

  • Memiliki permukaan yang licin sehingga harus berhati-hati agar tidak terpeleset.
  • Pemasangan sulit dan juga harus segera diganti jika ada kerusakan.
  • Harga cukup mahal

Nah itulah beberapa pembahasan menarik dan lengkap mengenai harga lantai marmer yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kami juga memberikan informasi lainnya mengenai kelebihan dan kekurangan lantai marmer serta beberapa hal yang mempengaruhi harga lantai marmer.

Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara membersihkan lantai granit dipostingan sebelumnya. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

5/5 (1 Review)