18 Harga Rel Laci Semua Jenis Terlengkap 2020

Harga Rel Laci – Furniture adalah salah satu elemen yang sangat penting dalam sebuah rumah, mulai dari kursi, meja, lemari, kabinet dan lainnya. Setiap furniture saat ini juga memiliki banyak sekali model, desain dan juga konsep yang dapat di sesuaikan dengan kondisi yang ada di dalam rumah.

Nah berbicara mengenai furniture seperti lemari, kabinet dan juga meja biasanya memiliki laci yang berfungsi sebagai tempat atau menambah keindahan tampilan furniture tersebut. Terlebih saat ini ada beberapa jenis laci yang memiliki tampilan unik.

Laci sendiri memang memiliki banyak fungsi yang bermanfaat seperti menyimpan dokumen dan menyimpan hal-hal penting lainnya. Membahas mengenai laci, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya rel laci. Dimana rel laci ini berfungsi untuk memudahkan kita membukan dan menutup laci tersebut.

Penggunaan rel laci juga memiliki jenis beragam, seperti rel laci tradisonal dan juga modern. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai harga rel laci semua jenis dan ukuran terlengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Rel Laci Semua Jenis Terlengkap

Harga Rel Laci

Jenis Rel Laci

Rel laci ini memiliki beberapa jenis, mulai dari jenis rel laci tradisional dan juga model modern. Lebih jelasnya mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Rel Laci Kayu Tradisional

Rel yang satu ini sudah pasti merupakan rel laci jenis lawas atau tua. Sistem laci ini dapat diaplikasikan tanpa memerlikan perlengkapan tambahan apapun. Akan tetapi jika pengerjaannya dilakukan dengan teliti dan rapih, maka model ini menjadi salah satu mode laci yang paling kuat dan tahan lama. Disamping itu kesan klasik dan tradisional pun akan tetap terjaga.

Selain model laci tanpa rel, ada juga yang berinovasi dengan membuat profil pada sisi laci sehingga ketika ditarik keluar masuk laci dalam posisi fix dan tidak lepas. Nah untuk kelebihan dan kekurangannya kalian dapat simak dibawah ini:

Kelebihan

  • Sangat kuat, awet dan tidak dapat berkarat dan tidak aus
  • Hemat biaya karena tidak membutuhkan perlengkapan tambahan
  • Jika dibuat dengan detail, pas dan rajin maka laci akan mudah difungsikan

Kekurangan

  • Tampilan biasa saja dan kurang modern
  • Laci tidak dapat dibuka secara full extensioan karena ada stopper agar laci tidak lepas ketika dibuka
  • Membutuhkan pelicin agar mudah dibuka dan ditutup
  • Membutuhkan ketelitian dalam pengerjaan agar hasilknya pas dan mudah digunakan

Rel Laci Sliding Model Samping

Kemudian selanjutnya ada rel laci sliding model samping. Dalam jenis yang satu ini ada 2 model, yakni rel laci profile bukaan 3/4 dan full extension Ball Bearing atau dobel tarik yang menggunakan roda.

  • Rel Laci low Profile Bukaan 3/4

Sistem laci ini menggunakkan roda berukuran kecil. Rel ini banyak ditemui diberbagai model furniture modern dan minimalis. Akan tetapi rel laci jenis ini tidak dapat membukan secara penuh karena ada stopper pada bagian belakang agar laci tidak terjatuh ketika dibuka secara maksimal.

  • Rel Laci Full Extension Ball Bearing

Untuk model yang satu ini banyak ditemui di berbagai furniture dan juga kitchen set. Rel laci memungkinkan untuk dibuka secara penuh. Di dalamnya terdapat sistem sliding yang terdiri dari bola-bola kecil hingga akan terasa senyap dan mudah dikeluar masukkan.

Rel Laci Sliding Model Bawah

Kemudian yang terakhir adalah rel laci sliding model bawah. Rel laci ini banyak diaplikasikan pada furniture kelas atas karena rel lacinya tidak terlihat dan memiliki kekuatan yang besar. Sistem kerjanya juga hampir sama dengan rel laci sliding samping full extension, hanya saja berletak di bagian bawah. Disamping itu bentuknya juga lebih besar dengan plat bodi yang lebih tebal.

Sementara itu jika dilihat dari sistem pengeraknya, rel laci sliding model bawah ini memiliki 3 jenis sistem, yakni:

  • Sistem slow motion : Merupakan sistem penggerak lambat karena menggunakan piston penghambat sehingga pada saat ditutup laci tidak akan mengeluarkan suara dan ketika didorong dapat menutup dengan sendirinya.
  • Sistem non slow motion : Merupakan sistem sliding tanpa dilengkapi adanya piston penggerak sehingga tidak dapat menutup dengan sendirinya.
  • Sistem push open : Merupakan sisitem terbaru dan menggunakan sistem elektrik, dimanan cara membukan dan menutupnya cukup menekan bagian depan laci saja maka akan otomatis terbuka dan menutup dengan sendirinya.

Harga Rel Laci

Untuk harga rel laci ini memiliki harga yang berbeda-beda di setiap jenis dan ukurannya. Nah lebih jelasnya mari kita simak daftar harga lengkapnya yang telah kami siapkan berikut ini:

Harga Rel Laci Huben Full Extension

Rel Laci HubenUkuranHarga
Rel Laci Full Extension Doubel Tarik37 x 30 cmRp 22.500
Rel Laci Full Extension Doubel Tarik37 x 35 cmRp 25.500
Rel Laci Full Extension Doubel Tarik37 x 40 cmRp 28.500
Rel Laci Full Extension Doubel Tarik37 x 45 cmRp 31.500
Rel Laci Full Extension Doubel Tarik37 x 50 cmRp 35.000
Rel Laci Full Extension Doubel Tarik37 x 55 cmRp 38.500

Harga Rel Laci Tandem Huben

Rel Laci HubenUkuranHarga
Rel Tandem Laci TD2730 cmRp 85.000
Rel Tandem Laci TD2735 cmRp 90.000
Rel Tandem Laci TD2740 cmRp 95.000
Rel Tandem Laci TD2745 cmRp 100.000
Rel Tandem Laci TD2750 cmRp 105.000
Rel Tandem Laci TD2755 cmRp 115.000

Harga Rel Laci Tandem Hafele

Rel Laci HafeleUkuranHarga
Rel Tandem Laci Hafele30 cmRp 181.000
Rel Tandem Laci Hafele35 cmRp 187.000
Rel Tandem Laci Hafele40 cmRp 196.000
Rel Tandem Laci Hafele45 cmRp 199.000
Rel Tandem Laci Hafele50 cmRp 210.000
Rel Tandem Laci Hafele55 cmRp 232.000

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai harga rel laci semua jenis dan merek terlengkap yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai harga handle pintu yang telah ahlikuli.com sampaikan di postingan sebelumnya.

5/5 (1 Review)