Kelebihan Besi Bekas & Kekurangan Wajib Kalian Ketahui !!

Kelebihan Besi Bekas – Karena harga besi semakin kesini terus naik, banyak orang mencari solusi agar bisa memangkas biaya ketika buat rumah atau renovasi rumah. Besi bekas menjadi solusi paling tepat untuk menjawab itu semua, selain harganya jauh lebih terjangkau bila dibandingkan besi baru, kualitasnya juga tidak jauh berbeda.

Namun untuk membeli besi bekas jangan asal asalan dalam membelinya, sebaiknya cek terlebih dahulu barangnya seperti apa ? Apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Karena dari sekian banyak orang yang pernah membeli besi bekas tak melakukan pengecekan, tak heran bila banyak orang yang kecewa setelah membelinya.

Akan tetapi kelebihan dari besi bekas memang tak perlu diragukan kembali, pasalnya sudah dapat dipastikan jika itu merupakan besi tua. Dimana kualitas dari besi tua memang ak perlu diragukan sekali, itulah salah satu kelebihan besi bekas, selain masih banyak kelebihan yang harus kalian ketahui sebelum yakin ingin menggunakan.

Jika kalian salah satu orang yang ada keinginan buat membangun sebuah rumah atau renovasi rumah, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu kelebihannya apa saja dan wajib tahu juga harga besi bekas. Untuk mengetahui itu semua silahkan simak sampai selesai artikel kali ini sampai paham dan jelas.

Kelebihan Besi Bekas Wajib Kalian Ketahui

Bagi kalian yang penasaran dengan kelebihan dari besi bekas, pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua secara jelas dan detail. Baiklah untuk mempersingkat waktu kita semua, sebaiknya simak langsung ulasan dari ahlikuli.com terkait kelebihan besi bekas seperti dibawah ini.

Apakah Aman Menggunakan Besi Bekas

Ada banyak pertanyaan mengenai apakah aman menggunakan besi bekas ? Perihal pertanyaan seperti tersebut akan kami jelaskan terlebih dahulu sehingga tidak ragu ragu buat menggunakan besi bekas. Namun semua itu ada tapinya, jadi simak dengan baik artikel ini sampai selesai.

Jadi besi bekas bisa dikatakan cukup aman dijadikan sebagai material pembuatan sebuah rumah, namun untuk menggunakan besi bekas wajib pastikan kondisinya memang masih bagus, tidak keropos dan lain sebagainya.

Baca  Perbedaan Cat Dasar dan Plamir Manakah yang Terbaik?

Apakah sampai disini kalian sudah jelas dengan jawaban seperti diatas ? Jadi intinya kalian harus cek terlebih dahulu kondisi besi tersebut. Tentunya bisa menentukan mana bisa yang layak digunakan dan mana yang tak layak digunakan.

Jikapun ingin menggunakan bekasan, maka saran kami untuk ketahui terlebih dahulu tips membeli besi bekas agar nantinya tidak kecewa setelah membelinya. Untuk mengetahui tips nya seperti apa akan kami jelaskan nanti dibawah ini.

Kelebihan Besi Bekas

Kelebihan Besi Bekas

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yaitu kelebihan menggunakan besi bekas, kurang lebih ada beberapa kelebihan wajib diketahui. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya dapat simak langsung sebagai berikut.

1. Harga Lebih Murah

Kelebihan yang pertama sudah pasti harganya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan besi baru, bahkan selisih dengan harga besi baru cukup lumayan. Tentunya ini bisa memangkas budget cukup banyak, sehingga lebihannya bisa dimanfaatkan buat membeli beberapa material lainnya.

2. Kualitas Tetap Bagus

Meskipun hanya sebuah besi bekas saja namun soal kualitas tak perlu diragukan kembali, tetapi tetap kalian harus pintar memilih besi bekas agar nantinya tidak kecewa setelah membelinya. Jikapun belum ada pengalaman tentang besi bekas bisa minta tolong ke tukang atau teman yang berpengalaman dalam bidang ini.

3. Jaminan Berbahan Besi Tua

Kemudian lanjut ke kelebihan selanjutnya ialah terdapat jaminan besi tersebut berbahan dari besi tua dimana seperti diketahui semua orang jika besi tua kualitasnya memang jauh lebih bagus dari besi buatan sekarang ini. Selain itu juga bobotnya jauh lebih besar karena proses pembuatan murni dari besi.

4. Cocok Untuk Usaha Jual Besi Bekas

Terakhir menjadi solusi paling tepat ketika kalian ingin membuka usaha namun bingung ingin usaha apa, dengan jual beli besi bekas dapat menjadi peluang besar karena ini sangat menguntungkan sekali. Namun sebelum terjun, cari tahu info atau ilmu terlebih dahulu agar tidak menjadi bomerang bagi kalian.

Kekurangan Besi Bekas

Kekurangan Besi Bekas

Selanjutnya membahas mengenai kekurangan menggunakan besi bekas, karena ada kelebihan pasti ada kekurangan. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya dapat simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

Baca  Ukuran Kolom Rumah 2 Lantai & Perhitungan Struktur Bangunan 2021

1. Banyak Korosi

Untuk kekurangan pertama sudah pasti kondisi besi banyak korosi dan bahkan sudah keropos, nah inilah salah satu kekurangan paling besar menurut mimin si. Terlebih lagi jika ukuran besi tersebut sudah pas, tetapi terdapat bagian yang keropos maka mau tidak mau harus dipotong agar kekuatan terdapat jaminan aman.

2. Bentuk Tidak Utuh

Selanjutnya bentuk besi tidak utuh dan ukurannya juga berbeda beda, hal tersebut memang wajar saja karena merupakan barang bekas ada dari pabrik, gedung, kapal dan masih banyak lagi lainnya. Namun saran kami jika ingin menggunakan barang bekas, usahakan cari besi yang hasil bongkaran dari gedung gedung karena dapat dipastikan ukuran lebih panjang.

3. Tidak Tersedia Banyak

Terakhir tidak semua jenis yang dibutuhkan bisa kalian temukan dalam satu lokasi saja, karena setiap pengepul hanya memiliki seadanya saja. Jikapun membutuhkan cukup banyak, sangat disarankan buat berkeliling mencari pengepul besi bekas dan ini salah satu penyebab kenapa menjadi salah satu kekurangannya.

Harga Besi Bekas

Tentunya akan terasa sangat kurang apabila belum mengetahui harga besi bekas berapa besar si ? Jika penasaran dengan itu semua, disini kami akan informasikan. Baiklah untuk mempersingkat waktu dapat simak langsung sebagai berikut.

Kategori Besi BekasHarga Per Kg
Besi Tua Kelas ARp 5.300
Besi Tua Kelas BRp 5.200
Besi Tua Kelas CRp 5.100
Besi Tua Kelas DRp 3.900
Besi Tua Kelas ERp 1.900
Besi Ex Pabrik 1Rp 5.400
Besi Ex Pabrik 2Rp 5.200
Kaleng PressRp 3.000
Polongan 1Rp 5.400
Besi Super 1Rp 5.350
Besi Super 2Rp 5.000
Besi KapalRp 5.300
Besi BekelRp 5.200

Dapat dilihat dari tabel diatas, terdapat beberapa kategori telah tersedia dimana masing masing dibanderol dengan harganya bervarian. Namun saran kami agar pilih dengan kualitas terbaik, toh harganya sendiri lebih murah dari harga besi baru

Kesimpulan

Jika dilihat dari pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa besi bekas memang sangat direkomendasikan sekali, karena kualitasnya juga masih bagus dan berbahan tua. Jadi kami sangat menyarankan agar memilih sesuai dengan kebutuhan, jangan asal asalan dalam membelinya jika tidak ingin kecewa nanti nantinya.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai kelebihan besi bekas disertai dengan kekurangan dan harga besi dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu bagi semua orang sedang membutuhkan pembahasan seperti diatas.