13 Harga Besi Bekas Per KG Terbaru 2020 di Pasaran

Harga Besi Bekas Per KG – Jual beli adalah satu jenis usaha yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Dimana dengan usaha ini perputaran uang bisa dikatakan lebih cepat dan juga lebih stabil, namun hal tersebut juga harus sesuai dan selaran dengan bagaimana mereka mengatur manajemen keuangan dari bisnis tersebut.

Berbicara mengenai bisnis jual beli, kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis jual beli barang bekas atau barang rongsokan. Biasanya barang-barang tersebut bermacam-macam, mulai dari barang bekas plastik, besi, tembaga dan lain sebagainya. Dan pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai jual besi barang bekas besi tua.

Umumnya masyarakat menganggap barang yang sudah tidak terpakai atau barang bekas sebagai benda yang tidak bermanfaat, maka dari itu mereka lebih memilih untuk membuangnya atau menjual kepada pembeli barang bekas atau rongsokan dengan harga yang bisa dikatakan cukup murah. Hal ini sudah pasti menjadi keuntungan bagi pengusaha jual beli barang bekas tersebut.

Mereka dapat membeli dengan harga murah dan menjualnya dengan harga mahal, terlebih besi merupakan salah satu jenis barang bekas yang memiliki nilai jual yang cukup stabil. Lalu berapa sih harga besi bekas per kg? Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan lengkap mengenai informasi harga besi bekas per kg terbaru yang telah kami siapkan berikut ini.

Harga Besi Bekas Per KG Terbaru di Pasaran

Harga Besi Bekas Per Kg 1

Kita ketahui bahwa besi merupakan logam yang banyak digunakan, mencakup 92% dari produksi logam dunia. Besi telah digarap, ditempa selama beberapa milennium. Besi juga merupakan bahan yang sangat penting, mengingat fungsinya yang sangat bermanfaat bagi manusia. Dimana penggunaan besi ini banyak digunakan untuk industri pembangunan gedung, rumah dan lainnya.

Besi rongsok atau besi scrap merupakan beberapa jenis besi bekas yang kerap dijual oleh mereka yang sudah tidak membutuhkannya. Selain itu ada beberapa jenis besi dengan kelas-kelas yang berbeda dan tentu dengan harga bekas yang berbeda-beda, Apa saja jenis besi bekas tersebut, dibawah ini kalian dapat simak penjelasannya.

Jenis Besi Tua dan Besi Scrap

Besi Tua Kelas A

Besi tua yang masuk dalam kategori A adalah besi yang memiliki tebal minimal 6 mm dan jenisnya seperti besi IWF/H-Beam, pipa, besi beton, plat, rel kereta, besi sisa fabrikasi, blok mesin, rantai kapal, besi as, roda kereta api dan plat kapal. Biasanya pihak pabrik akan menampung dalam ukuran antara 50-180 cm. Kondisi barang juga tidak terlalu banyak memiliki karat atau lapisan cat/chrome.

Besi Tua Kelas B

Untuk besi tua kelas B ini memiliki ketebalan minimal 3-5 mm. Jenisnya antara lain adalah plat tipis, potongan plat, velg mobil dan sisa pemotongan coil. Pihak pabrik akan menerima besi jenis ini dengan ukuran antara 50-180 cm dengan kondisi barang yang tidak terlalu banyak lapisan cat dan karat.

Besi Tua Kelas C

Besi tua kelas C ini memiliki tebal minimal 2-3 mm. Jenisnya antara lain yakni kawat seling, seng pabrik, paku, plat bodi mobil bekas dan drum oli. Pabrik akan menampun besi ini dengan ukuran antara 50-180 cm dengan kondisi barang yang tidak terlalu banyak karat dan cat.

Besi Tua Kelas D

Dan yang terakhir adalah besi tua kelas D. Besi ini termasuk dalam kategori yang paling rendah. Besi ini memiliki ketebalan antara 1-2 mm dengan jenis antara lain yakni sisa serutan bubutan, kaleng sus, seng berkarat, kawat las dan velg sepeda. Pabrik akan menampun dalam ukuran antara 50-180 cm dengan kondisi yang tidak terlalu banyak karat dan cat.

Harga Besi Bekas Per Kg

Untuk harga besi bekas juga dibedakan per kelasnya, dimana kelas A tentu sudah pasti memiliki harga yang paling tinggi diantara yang lainnya. Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak daftar harganya di bawah ini.

Kategori Besi BekasHarga Per Kg
Besi Tua Kelas ARp 5.300
Besi Tua Kelas BRp 5.200
Besi Tua Kelas CRp 5.100
Besi Tua Kelas DRp 3.900
Besi Tua Kelas ERp 1.900
Besi Ex Pabrik 1Rp 5.400
Besi Ex Pabrik 2Rp 5.200
Kaleng PressRp 3.000
Polongan 1Rp 5.400
Besi Super 1Rp 5.350
Besi Super 2Rp 5.000
Besi KapalRp 5.300
Besi BekelRp 5.200

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai harga besi bekas per kg dan juga jenis besi bekas yang laku dipasaran. Selain itu besi bekas juga memiliki kriteria khusus yang dapat menambah harga beli dan jual besi tersebut.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai harga plat besi terbaru yang telah ahlikuli.com sampaikan di postingan sebelumnya.

5/5 (1 Review)