Perbedaan Cat Dasar dan Plamir Manakah yang Terbaik?

Perbedaan Cat Dasar dan Plamir – Hampir sekian banyak orang masih bingung dalam menentukan cat dasar atau plamir sebelum di aplikasikan dengan sebuah cat tembok. Sebab, banyak orang menyebutkan lebih baik menggunakan cat dasar ada juga plamir sehingga bingung mau menentukan yang mana.

Karena banyak orang bertanya apa perbedaan cat dasar dan plamir, maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan menjawab itu semua secara jelas. Selain itu di informasikan juga kelebihan antara keduanya, sehingga anda bisa menentukan mau menggunakan yang mana kiranya lebih bagus.

Jika melihat dari HARGA CAT DASAR dengan HARGA PLAMIR memang terpaut sangat jauh dan ini menjadi faktor kenapa orang lebih suka menggunakan plamir. Apabila dilihat dari harga memang jauh, tetapi jika dilihat dari segi proses pengerjaan dan hasil akhir memang lebih bagusan cat dasar.

Nah itu sedikit perbedaan yang sering kami sampaikan kepada semua orang, sebetulnya tidak hanya itu saja loh masih ada banyak perbedaan lain bakal di bahas pada artikel kali ini. Jadi tetap simak terus artikel ini sampai selesai agar semuanya paham dan bisa menentukan mau menggunakan yang mana.

Perbedaan Cat Dasar dan Plamir Manakah yang Terbaik

Sampai disini pastinya anda semua semakin penasaran akan perbedaan antara keduanya dan apa saja lalu apa si yang paling bagus agar menghasilkan tampilan rumah lebih cantik. Mengetahui itu semua, silahkan simak langsung ulasan dari Ahlikuli.com seperti dibawah ini.

Perbedaan Cat Dasar dan Plamir

Perbedaan Cat Dasar dan Plamir

Untuk mengawali pembahasan kali ini langsung saja ke pokok utama sesuai dengan judul seperti diatas. Baiklah tanpa perlu berlama lama langsung saja simak ulasan sudah kami persiapkan seperti dibawah ini.

Baca  75 Desain Rumah Klasik Terbaik 2021 : Sederhana, Jawa, Minimalis

1. Harga

Jika melihat dari sisi harga sudah jelas berbeda, dimana untuk cat dasar sendiri cukup mahal hampir 500 ribu rupiah ke atas. Sedangkan untuk harga plimir sendiri tidak sampai 100 ribu rupiah, nah dari sini sudah jelas akan perbedaan antara keduanya.

2. Proses Pengerjaan

Kemudian lanjut ke proses pengerjaan, dalam hal ini lebih cepat cat dasar karena bisa dilakukan menggunakan roll. Sedangkan untuk plamir menggunakan scrap jadi proses pengerjaan jelas memakan waktu cukup lama.

3. Kualitas

Berbicara soal kualitas jangan ditanyakan kembali, sudah pasti cat dasar memiliki kualitas lebih bagus. Pada saat di aplikasikan ke tembok lebih merata dan tidak mudah rontok, sedangkan untuk plamir sendiri sudah bisa anda bayangkan sendiri.

4. Hasil Akhir

Bila melihat dari hasil akhir antara keduanya tidak jauh berbeda pada dasarnya, tinggal pengerjaan cat akhir atau finishing. Bisa dilakukan pengecatan double ataupun satu kali saja, semua itu bisa dilihat pada lapisan pertama apakah sudah cukup atau tidak, jika tidak maka dilapisi satu kali lagi.

Manakah yang Terbaik Antara Cat Dasar dan Plamir

Manakah yang Terbaik Antara Cat Dasar dan Plamir

Apabila melihat perbedaan seperti diatas maka kami sangat menyarankan agar menggunakan cat dasar, meskipun harganya lebih mahal dapat menjadi pengganti plamir. Karena kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi, selain itu proses pengerjaan lebih mudah dan cepat tentunya.

Namun semua itu kembali lagi ke anda sendiri, jika ingin menggunakan terbaik maka budget yang dikeluarkan juga mengikut. Sedangkan untuk memangkas biaya, tentu plamir menjadi solusi paling tepat jika inginkan hal seperti demikian.

Kesimpulan

Pada pembahasan diatas, secara keseluruhan keduanya sama sama bagus tinggal sesuaikan saja dengan keinginan atau mengikuti budget yang anda miliki. Jadi jangan takut jika lebih memilih plamir, toh hasil akhir tetap sama saja.

Baca  5 Cara Menghitung Kebutuhan Epoxy Lantai Per Meter Persegi 2021

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai perbedaan antara Plamir dan cat dasar dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua sedang kebingungan untuk memilih yang mana.