8 Bahan Peredam Suara Murah Meriah & Penyerap Bunyi Ruangan 2021

Bahan Peredam Suara – Ketenangan memang hal yang penting bagi sebagian orang terutama jika tinggal dalam rumah. Jika ternyata ruangan terlalu bising dan terlalu banyak bunyi masuk maka tidak ada salahnya menggunakan peredam suara.

Sekarang terdapat berbagai jenis bahan peredam suara yang dapat dibeli dengan harga murah. Pastinya fungsi utama bahan peredam adalah sebagai insulasi supaya suara tidak masuk ataupun bergema.

Bahan peredam suara juga bisa disesuaikan dengan UKURAN KOLOM RUMAH 2 LANTAI sehingga lebih kedap. Penggunaan peredam bunyi memang kini merambah ke berbagai kebutuhan mulai studio musik, podcast, ruang karaoke, kamar tidur serta lainnya.

Anda bisa memasang bahan peredam suara dan mengurangi kebisingan sampai angka ideal yaitu 55 dBA. Bagi anda yang bekerja dari rumah pastinya mampu lebih fokus dan tenang karena gangguan suara tidak akan masuk kedalam ruangan.

Bahan Peredam Suara

Setiap peredam suara ada yang diproduksi pabrikan ataupun buatan orang tertentu. Sistem akustik ruangan memang sudah mulai dikenal luas dan jadi bahan perhatian karena bisa memakai bahan sederhana namun mampu mengurangi kebisingan.

Teknik pemasangan bahan peredam suara memang akan berbeda beda sesuai dengan kemampuannya. Nah bagi yang belum tahu Ahlikuli.com akan memberikan informasi bahan peredam suara murah meriah dengan kualitas terbaik saat ini.

1. Bahan Peredam Rockwool

Rockwool merupakan salah satu material yang sering dipakai untuk peredam suara baik studio maupun bangunan lainnya. Peredaman memang lebih maksimal tanpa merusak kualitas suara yang dihasilkan dalam sebuah ruangan.

Bahan Peredam Rockwool

Ukuran rockwool yang sering dijual adalah 60 x 120 cm dimana tebalnya antara 2,5 cm hingga 5 cm. Selain tebal maka kualitas peredaman suara akan bertambah lebih baik.

2. Bahan Peredam PE FOAM

Salah satu pilihan bahan lainnya adalah PE FOAM dimana memiliki warna putih yang berfungsi menutup bagian luar dinding ataupun rockwool. Namun kini ada pula PE FOAM yang berbentuk wallpaper dinding sehingga berguna mengurangi kebisingan ruangan.

Bahan Peredam PE FOAM

Biasanya bahan ini dijual dengan ukuran lembaran dan sudah ada bahan perekatnya sehingga tinggan tempel. Motif dari busa ini juga beragam sehingga dapat disesuaikan dengan desain ruangan.

3. Multiplek

Pastinya anda sudah mengenal bahan multiplek dimana berbentuk tipis yang terbuat dari kayu. Secara mudah bahan ini dapat direkatkan atau dipaku langsung ke dinding.

Multiplek

Terdapat berbagai pilihan ketebalan sehingga dapat disesuaikan untuk mengurangi tingkat kebisingan suara ruangan. Untuk mendapatkan bahan multiplek juga sangat mudah pada toko bangunan atau kayu terdekat.

4. Bahan Peredam Suara Ceramic Fiber

Ceramic fiber merupakan material bangunan yang memiliki ciri khas warna putih dimana berguna menambah kekuatan terhadap guncangan. Kemampuannya cukup maksimal bahkan untuk menahan gempa sekalipun.

Bahan Peredam Suara Ceramic Fiber

Selain bisa meredam suara maksimal, bahan ini juga tahan terhadap sinar matahari. Pastinya ruangan tidak akan mudah panas karena menyerap sinar matahari langsung dan cocok diaplikasikan dibagungan tingkat.

5. Bahan Gypsum Board

Gypsum board sangat dikenal sebagai bahan bangunan yang murah dan dapat dijangkau kalangan manapun. Kemampuannya sebagai peredam suara juga cukup baik sehingga jadi alternatif multiplek.

Gypsum Board

Memasang gypsum board memang banyak dilakukan pada rumah karena mampu digunakan sebagai peredam dasar. Selain itu tampilannya yang menarik juga bisa mempercantik interior.

6. Karpet Peredam Suara

Karpet juga menjadi peredam suara paling murah dan dapat mudah didapatkan. Memang cukup sederhana karena karpet menggunakan bahan wol, katun atau sintetis dimana mampu mencegah suara tembus.

Karpet Peredam Suara

Memasang karpet pada sebuah ruangan sedkit banyaknya akan mengurangi gema suara. Apalagi untuk studio musik pastinya menggunakan karpet berkualitas bagus sebagai peredamnya.

7. Softboard

Terbuat dari bahan serat polyester dimana mampu meredam suara dengan poti poti yang dimilikinya. Biasanya memiliki ukuran standar ukuran 60cm x 240cm dimana ketebalannya 12mm.

Softboard

Mampu menyerap bunyi dan gema secara maksimal dalam ruang ditambah harganya cukup murah. Selain itu pengaplikasian softboard biasanya dibungkus memakai kain atau bisa wallpaper.

8. Peredam Akustik

Bahan peredam suara akustik memang cukup banyak diaplikasikan pada kantor, rumah, studio, kamar tidur dan masih banyak lainnya. Kegunaan utamanya mampu mengurangi gema serta memaksimalkan suara didalam ruangan.

Peredam Akustik

Bahan peredam akustik yang sering dijumpai seperti busa telur, Finyl, ukiran kayu, spons modifikasi, parquet, jayabell dan lainnya. Anda bisa memilih yang bertekstur lembut ataupun kerasa sesuai dengan kebutuhan.

Memang saat ini bahan peredam suara juga sudah dimasukkan pada HARGA BORONGAN BANGUNAN sehingga konsumen tinggal terima jadi. Paling tidak dengan bahan peredam diatas anda bisa mengurangi gema suara maupun tingkat bising dari luar ruangan.

5/5 (1 Review)