Biaya Tanah Urug Per M3 & Harga Per Dump Truck

Biaya Tanah Urug Per M3 – Ada banyak orang ingin mendirikan sebuah bangunan atau hunian untuk sendiri terkendala dengan lokasi tanah yang tidak rata. Dalam hal ini solusi paling tepat dapat dilakukan ialah melakukan proses urug dengan tanah atau puing bekas bangunan.

Nah yang menjadi permasalahan untuk mendapatkan puing bangunan itu tidak mudah, maka dari itu banyak yang beralih menggunakan tanah. Pasalnya dalam mencari tanah urug memang lebih mudah dan tersedia cukup banyak, di sisi lain harga per dump truk juga sangat terjangkau.

Dalam melakukan proses urug sebuah lahan wajib menghitung biaya tanah urug per m3 dan harus mengetahui kebutuhan tanah urug sampai lahan tersebut rata. Agar dapat mengetahui biaya urug tanah, maka hal pertama harus dilakukan menghitung volume tanah dan volume bak dump truck.

Sebetulnya hal seperti ini sama saja ketika ingin membuat tembok atau pagar keliling, wajib MENGHITUNG KEBUTUHAN BATAKO terlebih dahulu. Hanya saja rumus yang digunakan jelas berbeda, maka dari itu simak artikel ini sampai selesai agar paham dan jelas.

Biaya Tanah Urug Per M3 Harga Per Dump Truck

Sampai disini pastinya banyak orang semakin penasaran dengan besaran biaya tanah urug per m3 dan harga tanah urug per m3. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailanya, pada pertemuan sangat baik ini Ahlikuli.com hendak informasikan itu semua seperti dibawah ini.

Cara Menghitung Kebutuhan Tanah Urug

Cara Menghitung Kebutuhan Tanah Urug

Ketika akan urug sebuah lahan pastinya harus mengetahui volume yang dibutuhkan agar lebih mudah dalam memesan tanah urug. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menghitung kebutuhan tanah urug? Perihal seperti tersebut, silahkan simak perhitungannya sebagai berikut.

Baca  4 Cara Menghitung Kebutuhan Sloof & Perhitungan Struktur Kolom 2021

Dalam menghitung wajib untuk mengetahui rumusnya terlebih dahulu yaitu P X L X T, semisalny lokasi tanah memiliki panjang 10 meter, lebar 5 meter dan tinggi 2 meter maka perhitungannya 10 m x 5 m x 2 = 100 m3. Sedangkan untuk volume bak truk sebanyak 6,48 m3. Maka kebutuhan tanahnya sekitar 100 m3 : 6,48 m3 = 15 truk itu sudah dibulatkan dengan kata lain hitungan lebih.

Biaya Tanah Urug Per M3

Biaya Tanah Urug Per M3

Kemudian lanjut membahas biaya tanah urug, untuk menghitungnya akan sesuaikan volume seperti diatas. Pada umumnya harga tanah urug kurang lebih Rp 250.000 per dump truk. Selanjutnya tinggal di kalikan saja Rp 250.000 X 15 Dump Truk = Rp 3.750.000.

Tetapi jika memiliki ukuran lahan lebih kecil maka dapat dihitung seperti rumus diatas nantinya akan ketemu berapa besar biaya yang dikenakan untuk urug tanah. Perlu diketahui bahwa setiap daerah tentu memiliki harga tanah urug yang berbeda beda jadi diatas hanya sebagai simulasi saja.

Kesimpulan

Setelah mengetahui perhitungan mengenai biaya dan kebutuhan tanah urug seprti diatas, maka dapat menarik kesimpulan bahwa biaya yang dikenakan memang cukup lumayan. Terlebih lagi harga tanah urug per dump truck juga cukup lumayan yakni Rp 250.000.

Kira kira seperti itulah informasi mengenai biaya tanah urug serta cara menghitung kebutuhan dan harga tanah urug per dump truck dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.