Cara Hitung Kebutuhan Reng Baja Ringan 2021 (Limas & Potong Gudang)

Cara Hitung Kebutuhan Reng Baja Ringan – Memiliki rumah sendiri memang impian bagi semua orang, terlebih jika rumah tersebut sesuai dengan apa yang di harapkan. Sebetulnya hal tersebut bisa dilakukan, asalkan anda memperhitungkan semua secara matang matang agar nantinya pada saat proses pembuatan tidak terjadi hal hal yang tidak sesuai dengan realita.

Perhitungan dalam membangun sebuah rumah memang sangat wajib dan harus benar benar dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman, sebagai contoh saja ketika rumah sedang dibangun membutuhkan sebuah reng baja ringan. Tentu harus ada perhitungan berapa banyak yang dibutuhkan, dengan adanya hitungan tersebut akan mencegah hal seperti kekurangan bahan atau kelebihan bahan.

Terlebih sekali untuk saat ini HARGA RENG BAJA RINGAN kian mengalami kenaikan dari hari ke hari, jadi anda wajib memperhitungkan itu semua. Sebab sebuah rumah pasti tidak memiliki ukuran yang sama, terlebih lagi jika rumah tersebut memiliki model atap limas. Model atap seperti tersebut memang membutuhkan perhitungan secara detail mulai dari potongan pendek dan juga potongan tanggung harus ikut di hitung.

Pada dasarnya cara hitung kebutuhan reng baja ringan dapat dikatakan cukup mudah, terlebih lagi jika itu rumah milik sendiri pastinya mengetahui berapa panjang dan lebar atap. Dimana dalam melakukan perhitungan kebutuhan reng baja ringan harus mengetahui ukuran luas atapnya, biasanya yang menjadi patokan panjang dari atapnya, sedangkan untuk lebar akan mengikuti nantinya.

Cara Hitung Kebutuhan Reng Baja Ringan 2021 Limas Potong Gudang

Sampai disini pastinya banyak orang semakin penasaran bagaimana cara hitung kebutuhan reng untuk semua jenis atap bukan? Jika penasaran dengan itu semua, pada pertemuan sangat baik ini Ahlikuli.com hendak informasikan itu semua secara jelas dan detail. Baiklah untuk mempersingkat waktu anda semua, silahkan simak langsung sebagai berikut.

Ukuran Reng Baja Ringan

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, terlebih dahulu kami informasikan kepada anda semua beberapa ukuran reng baja ringan beserta harganya. Baiklah untuk untuk mempersingkat waktu dapat simak langsung sebagai berikut.

Jenis RengUkuranPanjangHarga
Reng 28.45Tinggi 28, t 0.45.6 MRp 27.000
Reng 30.40 HS*Tinggi 30, t 0.40.6 MRp 28.000
Reng 30.45 HS*Tinggi 30, t 0.45.6 MRp 32.000
Reng 31.45 AlfaTinggi 31, t 0.45.6 MRp 33.000
Reng 32.45 TASOTingi 32, t 0.45.6 MRp 38.000
Reng 40.45 TASOTingi 40, t 0.45.6 MRp 50.000
Reng 30.45 KecanaReng 0.456 MRp 30.000

Cara Hitung Kebutuhan Reng Baja Ringan

Cara Hitung Kebutuhan Reng Baja Ringan

Lalu langkah berikutnya tinggal proses hitung kebutuhan reng baja ringan, disini kami sarankan agar perhatikan dengan baik agar paham dan jelas.

Apabila atap rumah anda memiliki ukuran panjang 12 meter, lalu lebar 10 meter, maka dapat di hitung yakni jarang antara reng satu ke satunya lagi biasanya 23 cm. Maka cara hitungnya ialah 1000 cm dibagi 23 cm jadi totalnya sekitar 43 baris.

Jadi total kebutuhan reng baja ringan sebanyak 86, nominal tersebut merupakan perhitungan dari 43 x 2 = 86.

Kesimpulan

Sampai disini dapat menarik kesimpulan bahwa, dengan hitung kebutuhan reng baja ringan memang sangat bermanfaat sekali. Terlebih lagi jika anda sedang membangun rumah tetapi kondisi keuangan menipis, ini menjadi solusi paling tepat.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara hitung kebutuhan reng baja ringan disertai dengan ukuran reng baja ringan dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.