Cara Menghitung Kebutuhan Asbes & Biaya 2021

Cara Menghitung Kebutuhan Asbes – Saat ini ada cukup banyak jenis atap dapat digunakan mulai dari seng galvalum, seng gelombang, seng plastik, asbes dan masih banyak lagi lainnya. Dimana masing masing memiliki fungsi dan kebutuhan sendiri sendiri.

Seperti halnya pada atap asbes, jenis atas tersebut memang menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang dan sering digunakan untuk atap rumah maupun juga gudang. Hal tersebut dikarenakan anti karat atau korosi dan tahan lama, hanya saja asbes memiliki kekurangan yaitu mudah pecah apabila di injak maupun akan diperbaiki.

Namun itu bukan menjadi sebuah masalah besar, bahkan banyak orang yang suka menggunakan jenis asbes dikarenakan HARGA ASBES terbilang lebih terjangkau dan selain itu tersedia beberapa ukurannya. Untuk menggunakan asbes memang wajib dihitung terlebih dahulu, hal ini bertujuan untuk menyesuaikan budget.

Hanya saja sebagian besar banyak orang tidak mengetahui akan cara menghitung kebutuhan asbes seperti apa dan dijamin tepat sesuai dengan kebutuhan. Terkait itu semua, pada pertemuan sangat baik ini kami hendak informasikan itu semua, jadi sangat disarankan sekali agar tetap simak artikel ini sampai selesai.

Cara Menghitung Kebutuhan Asbes Biaya

Sampai disini pastinya anda semua semakin penasaran dengan caranya seperti apa dan berapa besar biaya yang harus dikeluarkan dengan ukuran bangunan sekian x sekian. Jika penasaran dengan itu semua, silahkan simak langsung ulasan sudah Ahlikuli.com persiapkan seperti dibawah ini.

Cara Menghitung Kebutuhan Asbes

Cara Menghitung Kebutuhan Asbes

Untuk mengawali pembahasan kali ini langsung saja ke pokok utama sesuai dengan judul diatas, pada perhitungan kali ini untuk sebuah bangunan dengan ukuran atap 5 x 6 meter. Dalam artian memiliki panjang 5 meter dan lebar 6 meter dengan desain atap miring.

Jadi perhitungannya sangatlah mudah, pertama silahkan ubah panjang 5 meter menjadi cm yakni 500 cm, sedangkan pada sebuah asbes memiliki ukuran 105 cm. Maka cara hitungnya adalah 500 cm : 100 cm (dibulatkan) = 5 lembar.

Karena memiliki ukuran lebar 6 meter maka harus membutuhkan 2 baris, tinggal dikalikan saja 2 x 5 = 10 lembar. Jadi untuk kebutuhan asbes dengan luas bangunan 5 x 6 meter sebanyak 10 lembar dengan ukuran panjang asbes 310 cm.

Cara Menghitung Biaya Asbes

Cara Menghitung Biaya Asbes

Sesuai dengan cara menghitung kebutuhan diatas sesuai ukuran tersebut yakni 10 lembar, maka cara menghitung biaya pembelian asbes sebagai berikut :

10 lembar asbes x Rp 83.000 (harga asbes 3 meter) = Rp 830.000, jadi untuk ukuran seperti tersebut anda harus mempersiapkan uang sebesar Rp 830.000. Perhitungan tersebut memang ukuran pas, jadi kami sarankan agar membeli lebih dengan tujuan berjaga jaga takut ada yang pecah.

Kesimpulan

Sampai disini dapat menarik kesimpulan bahwa cara menghitung kebutuhan asbes memang sangat mudah sekali, intinya harus ketahui luas bangunan dan panjang asbes yang akan digunakan. Selebihnya tinggal disesuaikan saja mulai dari harga setiap ukuran panjang asbes, namun tetap menggunakan hitungan seperti diatas.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara menghitung kebutuhan asbes dan perhitungan biaya dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan pembahasan yang sudah disampaikan seperti diatas.