126 Desain Rumah Minimalis Type 36 2021 : Sederhana & Modern

Desain Rumah Minimalis Type 36 – Rumah type 36 menjadi salah satu jenis hunian yang paling banyak dibangun oleh orang-orang. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, pasalnya rumah yang satu ini akan memberikan banyak sekali keuntungan kepada penghuninya.

Salah satu alasan yang membuat banyak orang tertarik untuk membangun rumah tipe ini yaitu harganya yang terjangkau. Selain itu, perawatannya yang mudah dan ringan juga menjadi alasan mengapa kalian harus membangun rumah type 36.

Perlu kalian ketahui, rumah tipe ini dapat digolongkan atau diklasifikasikan ke dalam rumah minimalis. Meskipun memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun bukan berarti hunian ini tidak akan memberikan kenyamanan kepada penghuninya.

Hal itu dikarenakan saat ini sudah banyak arsitek yang mengakali keterbatasan ruang tersebut dengan cara yang elegan. Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa contoh desain rumah minimalis type 36 yang bisa kalian jadikan inspirasi ketika hendak membangun rumah impian.

Desain Rumah Minimalis Type 36 dari Sederhana & Modern

Desain Rumah Minimalis Type 36

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, meskipun rumah tipe ini memiliki ukuran yang mungil, namun kalian bisa membuatnya menjadi terasa lebih besar. Tentunya hal tersebut dapat tercapai dengan perhitungan denah ruangan dan kebutuhan yang tepat. Nah, bagi kalian yang sudah penasaran, langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Desain Rumah Minimalis Type 36

Rumah minimalis type 36 ini dapat kalian kreasikan atau kembangkan sesuai dengan kebutuhan dengan berbagai macam desain, entah itu untuk 1 lantai maupun 2 lantai. Berikut adalah beberapa contoh desain rumah minimalis type 36 mulai dari yang sederhana, modern hingga mewah.

Rumah Minimalis Type 36 Standar

Rumah Minimalis Type 36 Standar
Rumah Minimalis Type 36 Standar 1

Desain rumah type 36 standar ini biasanya di bangun di atas lahan seluas 60 m2. Rumah tersebut memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 ruang makan serta tempat untuk jemuran atau halaman belakang.

Hunian yang satu ini memiliki satu kamar tidur utama dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan kamar tidur yang lainnya. Meskipun bangunannya tidak terlalu luas, namun desain yang satu ini memiliki area dapur yang digabung menjadi ruang makan.

Baca  30 Harga Borongan Rumah Type 36 Per Meter Terbaru 2021

Rumah Minimalis Type 36 di Pedesaan

Rumah Minimalis Type 36 di Pedesaan
Rumah Minimalis Type 36 di Pedesaan 1

Rumah minimalis yang dibangun di pedesaan mungkin terlihat tidak biasa. Namun, hal tersebut saat ini sudah menjadi biasa pasalnya bentuk hunian tersebut dapat disesuaikan dengan selera pemiliknya. Selain itu, desain yang satu ini juga bisa memberikan kesan RUMAH KLASIK yang elegan.

Rumah Minimalis Type 36 Dapur Terbuka

Rumah Minimalis Type 36 Dapur Terbuka
Rumah Minimalis Type 36 Dapur Terbuka 1

Umumnya desain rumah minimalis type 36 ini menempatkan dapur di area yang terbuka. Hal itu dikarenakan untuk membantu menjaga kualitas sirkulasi udara di dalam rumah.

Untuk itu apabila kalian ingin membangun rumah dengan konsep ini, buatlah tembok atau dinding untuk menutupnya. Dengan begitu, kemanan dan kebersihan area dapur akan tetap terjaga.

Rumah Minimalis Type 36 Sederhana

Rumah Minimalis Type 36 Sederhana
Rumah Minimalis Type 36 Sederhana 1

Bagi kalian yang ingin membangun rumah dengan anggaran biaya yang tidak terlalu besar, kalian bisa mempertimbangkan desain rumah yang satu ini. Hunian type 36 yang simpel dan sederhana ini memiliki ruang tamu dan ruang keluarga yang bersebelahan dengan lemari atau rak buku sebagai penyekatnya.

Rumah Minimalis Type 36 dengan Tempat Parkir

Rumah Minimalis Type 36 dengan Tempat Parkir
Rumah Minimalis Type 36 dengan Tempat Parkir 1 1

Apabila kalian memiliki lahan atau tanah dengan bentuk memanjang, kalian bisa menjadikan desain rumah yang satu ini menjadi inspirasi. Kalian bisa memanfaatkan area depan tumah untuk taman serta tempat parkir yang luas. Jika dilihat tampak depan, rumah ini akan memberikan kesan yang rapi dan tertata.

Rumah Minimalis Type 36 dengan Halaman Samping

Rumah Minimalis Type 36 dengan Halaman Samping
Rumah Minimalis Type 36 dengan Halaman Samping 1

Hunian dengan halaman yang luas memang memiliki banyak manfaat untuk penghuninya. Kalian bisa menggunakan halaman tersebut untuk melakukan berbagai macam aktivitas outdoor. Selain itu, anak-anak juga dapat bermain dengan bebas sehingga tidak perlu keluar jauh-jauh dari rumah.

Rumah Minimalis Type 36 dengan Batu Alam

Rumah Minimalis Type 36 dengan Batu Alam
Rumah Minimalis Type 36 dengan Batu Alam 1

Agar hunian terlihat lebih mewah, kalian juga bisa menggunakan material BATU ALAM sebagai pelapis dinding bagian depan. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan model dua daun pintu untuk menambah kesan ekslusif rumah tersebut.

Rumah Minimalis Type 36/60

Rumah Minimalis Type 36 60
Rumah Minimalis Type 36 60 1

Sesuai dengan namanya, hunian yang satu ini dibangun di atas lahan seluas 60 m2. Umumnya desain rumah minimalis type 36 ini menyediakan tempat parkir kendaraan yang cukup luas.

Rumah Minimalis Type 36/78

Rumah Minimalis Type 36 78
Rumah Minimalis Type 36 78 1

Salah satu syarat rumah yang layak untuk ditinggali yaitu harus memiliki ventilasi udara yang cukup. Oleh sebab itu, penataan ruang pada rumah tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Desain rumah di atas dapat kalian jadikan inspirasi ketika hendak membangun rumah yang layak untuk dihuni.

Baca  √ Apa Itu Arsitektur Klasik 2021 : Pengertian, Klasifikasi & Ciri

Rumah Minimalis Type 36/108

Rumah Minimalis Type 36 108
Rumah Minimalis Type 36 108 1

Desain rumah selanjutnya ini dibangun di atas lahan seluas 108 meter persegi. Dengan tanah yang luas tersebut, kalian bisa melakukan pembangunan secara bertahap sehingga kalian dapat menabung untuk mempersiapkan pembangunan secara keseluruhan.

Rumah Minimalis Type 36 dengan Koridor Pintu Masuk

Rumah Minimalis Type 36 dengan Koridor Pintu Masuk
Rumah Minimalis Type 36 dengan Koridor Pintu Masuk 1

Untuk denah rumah yang satu ini cukup unik, pasalnya di area pintu masuk utamanya terdapat sebuah koridor. Area koridor tersebut biasanya digunakan untuk meletakkan rak sepatu atau peralatan lainnya seperti payung ataupun jas hujan.

Area ini juga bisa kalian manfaatkan untuk meletakkan bunga-bungaan atau tanaman yang lainnya. Dengan begitu, rumah yang kalian miliki akan memiliki kualitas sirkulasi udara yang bagus.

Rumah Minimalis Type 36 dengan Tempat Parkir Kecil

Type 36 dengan Tempat Parkir Kecil
Type 36 dengan Tempat Parkir 1

Kalian juga bisa membangun rumah dengan tempat parkir kendaraan yang kecil. Jadi, lahan yang tersisa tersebut dapat kalian manfaatkan untuk membangun taman sehingga dapat membantu kualitas udara di rumah.

Rumah Minimalis Type 36 dengan Jendela Besar

Type 36 dengan Jendela Besar
Type 36 dengan Jendela Besar 1

Seperti yang sudah kalian ketahui, ukuran jendela sangat mempengaruhi kondisi udara di dalam rumah. Oleh karena itu, kalian bisa membuat desain rumah minimalis type 36 dengan memasang jendela besar.

Pemasangan jendela tersebut dapat membuat rumah menjadi terang karena memiliki pencahayaan yang baik. Namun, rumah dengan jendela besar tersebut juga akan terasa panas pada saat siang hari.

Rumah Minimalis Type 36 2 Lantai

Type 36 2 Lantai
Type 36 2 Lantai 1

Bagi kalian yang memiliki keluarga kecil, desain rumah yang satu ini dapat kalian jadikan inspirasi ketika hendak membangun rumah. Rumah type 36 dengan 2 lantai ini biasanya memiliki 3 kamar tidur serta 2 kamar mandi yang masing-masing berada di lantai bawah dan lantai atas. Salah satu kelebihan dari konsep rumah ini yaitu simpel, rapi dan mengakomodasi semua kebutuhan ruangan.

Rumah Minimalis Type 36 Modern

Type 36 Modern
Type 36 Modern 1

Dengan konsep minimalis modern, rumah type 36 yang kalian miliki akan terlihat lebih elegan dan mewah. Kalian bisa membangun rumah ini dengan 2 kamar yang besar, 1 ruang tamu dan ruang makan tanpa sekat, 1 dapur serta 1 kamar mandi. Kalian juga bisa menambahkan carport dan taman kecil agar membuat rumah terlihat semakin menarik.

Demikian penjelasan yang dapat Ahlikuli.com sampaikan mengenai beberapa contoh desain rumah minimalis type 36 yang dapat kalian jadikan inspirasi ketika hendak membangun rumah idaman. Saran kami selain pemilihan desain yang tepat, kalian juga harus menggunakan bahan material bangunan yang berkualitas. Hal itu bertujuan agar rumah yang akan kalian huni tersebut kuat dan tahan lama.