25 Harga Batu Bata Expose Terlengkap 2020 : Jenis & Keunggulan

Harga Batu Bata Expose – Tampilan rumah dengan nuansa pedesaan memang saat ini banyak digemari oleh sebagian masyarakat. Terlebih jika lokasinya tepat berada di perkebunan atau persawahan tentu akan sangat menarik untuk ditinggali.

Pembangunan rumah dengan konsep tradisional memang membutuhkan bahan-bahan atau material yang harus selaras dengan konsep tersebut. Salah satunya adalah material batu bata. Batu bata yang cukup populer saat ini adalah Batu Bata Expose.

Batu Bata Expose adalah jenis batu bata yang terbuat dari tanah liat dengan bentuk presisi dan ukuran yang seragam. Pada umumnya bata jenis ini diproduksi dengan menggunakan mesin khusus, sehingga tak heran jika ukuran bata menjadi lebih presisi dan seragam.

Harga yang ditawarkan juga tentu lebih mahal dari bata merah biasa, dimana bata expose termurah dibanderol dengan harga Rp 2500 per buahnya. Nah untuk lebih jelasnya mengenai bata expose, langsung saja kita simak ulasan mendalamnya berikut ini.

Harga Batu Bata Expose Terlengkap : Jenis & Keunggulan

Harga Batu Bata Expose

Jenis Bata Expose

Ada 3 jenis bata expose yang dapat kalian ketahui disini, diman ketiga jenis tersebut juga memiliki karakteristik dan harga yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya mari kita simak berikut ini.

Bata Expose Tanah Liat

Jenis yang pertama adalah Bata Expose Tanah Liat. Tekstur dari bata ini terlihat lebih halus dan juga memiliki warna yang tidak seragam. Ciri-cirinya ada beberapa yang memiliki warna kehitaman dan malah semakin menambah kesan klasik dan natural.

Bata Expose Teracotta

Batu expose yang satu ini merupakan jenis yang paling mahal dibandingkan jenis lainnya. Dimana untuk satu buah bata ini dibanderol Rp 3500, sedangkan paling mahal dibanderol Rp 3750.  Teracotta memiliki warna yang lebih terang sehingga terlihat lebih elegan dan mewah.

Bata Expose KWD

Untuk jenis bata expose yang terakhir adalah bata expose KWD. Bata jenis ini termasuk yang paling laris dipasaran. Bahan pembuatnya adalah tanah liat semi padat yang mampu memberikan serat-serat unik sehingga menonjolkan tekstur bata yang lebih jelasn. Jika diperhatikan, pori-pori bata ini tidak sehalus dengan kedua jenis sebelumnya. Dari segi harga juga lebih murah dibandingkan dengan kedua jenis bata expose diatas.

Keunggulan Bata Expose

Berbicara mengenai keunggulan, bata expose memang memiliki tampilan dan juga ukuran yang presisi, sehingga tak heran jika bata jenis ini banyak digemari oleh kalangan msayarakat. Terlebih mereka yang memang ingin membuat rumah dengan konsep klasik, bata ini tentu sangat cocok. Untuk kelebihannya langsung saja kita simak berikut ini.

  • Segi tampilan bata expose terlihat lebih natural dan tradisional
  • Cocok jika dipadukan dengan akses furniture yang bergaya Eropa dan Amerika
  • Hemat biaya pembuatan dinding karena memang konsepnya menampilkan karakteristiknya
  • Struktur jauh lebih kuat dibandingkan batu bata biasa, batako ataupun mebel
  • Proses pemasangan lebih mudah karena memiliki bentuk yang presisi dan seragam

Kekurangan Bata Expose

Selain memiliki kelebihan yang menjadi alasan banyak digemari oleh orang-orang, perlu kalian ketahui juga bahwa batu expose juga memiliki beberapa kekurangan yang wajib kalian ketahui. Apa saja kekurangan dari batu expose mari kita simak dibawah ini.

  • Pada saat pemasangan dibutuhkan ketelitian yang baik agar hasilnya maksimal
  • Penyusunan bata expose ketika pemasangan juga relatif lebih lama
  • Permukaan bata expose sangat mudah ditumbuhi oleh jamur dan lumut
  • Interior ruangan menjadi lembab karena uap air tidak dapat melewati pori-pori dinding
  • Harga batu bata expose cenderung lebih mahal daripada bata biasa
  • Perawatan yang diperlukan harus lebih ekstra

Harga Batu Bata Expose

Jensi Bata ExposeUkuranHarga/Buah
Natural Halus TMG H120 x 10 x 5 cmRp 2.500
Natural Halus TMG H223 x 11 x 5 cmRp 2.850
Natural Halus TMG H323 x 12 x 5,5 cmRp 3.000
Teracotta Natural GT122 x 10 x 5 cmRp 3.500
Teracotta Natural GT223 x 10 x 5 cmRp 3.500
Teracotta Natural GT324 x 12 x 6 cmRp 3.750

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai harga batu bata merah yang telah ahlikuli.com sampaikan di postingan sebelumnya.

5/5 (1 Review)