20 Harga Cairan Pengeras Beton 2020 : Jenis & Cara Penggunaan

Harga Cairan Pengeras Beton – Beton merupakan salah satu material yang banyak digunakan untuk berbagai macam konstruksi. Bangunan, jembatan, pagar panel dan lain sebagainya saat ini banyak yang lebih memilih menggunakan bahan beton karena dinilai lebih kuat dan kokoh.

Pembuatan beton juga tentu tidak terlepas dengan adanya beberapa bahan campuran, salah satunya adalah cairan pengeras beton atau obat pengeras beton. Saat ini kita dapat dengan mudah mendapatkan cairan ini karena dijual di toko-toko bangunan yang ada di daerah kalian.

Cairan pengeras beton ini juga memiliki beberapa jenis dan merk yang berbeda-beda. Setiap merk tersebut juga memiliki kualitas masing-masing serta harga yang berbeda-beda pula. Berbicara mengenai harga, disini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai harga cairan pengeras beton.

Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa penggunaan cairan pengeras beton ini bisa dikatakan wajib, hal ini tentu bertujuan agar beton lebih cepat kering terlebih ketika proses pembuatan beton pada saat musim hujan. Nah lebih jelas mengenai harganya mari kita simak informasinya berikut ini.

Harga Cairan Pengeras Beton : Jenis & Cara Penggunaan

Harga Cairan Pengeras Beton

Harga Cairan Pengeras Beton

Jenis dan Merk Cairan Pengeras BetonHarga
Beton Mix 1 KgRp 26.400
Beton Mix 5 KgRp 120.000
Cairan Pengeras Beton Rapidar 5 KgRp 157.000
Cairan Pengeras Beton AKS 5 KgRp 260.000
Cairan Pengeras Beton ADT 30 LiterRp 1.300.000
Cairan Pengeras Beton ADT 20 LiterRp 900.000
Damdex 5 KgRp 260.000
CBM Additive CementRp 75.000
Am 78 Concrete Additive 1 KgRp 32.000
Chormen Obat Cor 1 KgRp 62.000
Damdex 1 LiterRp 51.500
Power Men Obat Cor 1 LiterRp 21.800
Pengeras Beton Mega 1 KgRp 35.000
Super Plastizer 1 KgRp 40.000
Obat Cor Super CordaxRp 28.900
Sika Sikament LN Obat Beton 20 KgRp 433.800
Obat Pengeras Beton Bestmittel 1 KgRp 27.500

Tujuan Penggunaan Cairan Pengeras Beton

Tujuan utama dari penggunaan cairan pengeras beton ini ada beberapa macam yang perlu kalian ketahui, diantaranya adalah berikut ini:

  • Pengeringan plesteran dan juga acian akan lebih cepat
  • Menghemat waktu pengaplikasian dan penggunaan tukang, terutama pada saat musim hujan tanpa harus mengurangi kualitas beton yang dikerjakan
  • Beton menjadi lebih solid dan kuat
  • Adukan beton lebih plastis sehingga mudah dikerjakan
  • Kedap air
  • Tahan terhadap cuaca, khususnya pada bagian yang sering terpapar hujan ataupun panas
  • Beton lebih kuat sehingga dapat mengurangi ketebalan beton yang digunakan
  • Hemat penggunaan material

Jenis Cairan Pengeras Beton

Untuk jenis cairan pengeras beton ini ada bermacam-macam, setiap jenis juga tentu memiliki fungsi yang sama. Lebih jelasnya mari simak penjelasannya berikut ini:

Calbond

Jenis yang satu ini berbahan dasar plastik dan penggunaan yang paling umum adalah untuk memperbaiki betonyang rusak ketika proses konstruksi berlangsung.

Calfish

Keunggulaan cairan pengeras beton jenis ini adalah dapat digunakan untuk kontruksi beton dibawah air seperti bendungan , fondasi mesin, kontruksi jembatan dan lain sebagainya.

Bestmittel

Produk yang satu ini diklaim dapat mempercepat pengeriungan beton dan memiliki standar bahan yang dapat digunakan untuk berbagaimacam konstruski secara umum. Selain itu Bestmittel juga kerap digunakan untuk pengeras beton precast, box cluvert, u ditch dan pagar panel.

Cara Penggunaan Cairan Beton Agar Tahan Lama

Cairan pengeras beton memang wajib kita gunakan agar beton menjadi awet dan tahan lama. Namun perlu kalian ketahui juga bahwa ada beberapa cara yang perlu kalian lakukan agar beton awet. Jelasnya mari kita simak dibawah ini:

  • Pertama lakukan perbandingan antara obat pengeras beton dengan semen dan air yang tepat
  • Pastikan juga jika agregat yang digunakan memiliki karakter yang keras, tajam dan tidak berpori agar beton kuat dan kokoh
  • Lakukan pengecoran dengan baik dan benar, kalian juga dapat menggunakan alat penggetar untuk hasil lebih maksimal
  • Basahi atau tutup beton dengan menggunakan karung basah untuk menjaga kelembabannya

Beton dengan kekuatan yang baik, awet dan tahan lama memang membutuhkan beberapa bahan, salah satunya adalah cairan atau obat pengeras beton. Dengan menggunakan obat tersebut dapat dipastikan jika beton akan menjadi awet dan tahan lama asalkan pada saat pengaplikasian baik dan benar.

Nah itulah beberapa pembahasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua mengenai proses pembuatan beton. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara memperbaiki lantai beton retak yang telah ahlikuli.com sampaikan di postingan sebelumnya.

5/5 (1 Review)