Kelebihan Tangga Besi Wajib Diketahui & Kekurangan

Kelebihan Tangga Besi – Banyak orang bingung ketika menentukan tangga yang akan digunakan rumah milik sendiri. sebab antara tangga besi dan tangga dak cor memang sama sama bagusnya, selain itu juga banyak model bisa digunakan sesuai dengan selera masing masing.

Jika anda merupakan salah satu orang sedang bimbang untuk menentukan jenis mana akan dipakai, pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan mengenai kelebihan tangga besi dan kekurangan buat anda semua, jadi bisa menentukan sendiri.

Sedikit kami informasikan kepada anda semua jika menggunakan tangga besi tidak perlu MENGHITUNG ANAK TANGGA dikarenakan setiap ukuran ketinggian sudah terdapat ukuran. Oleh karena itulah banyak orang lebih suka memakai tangga besi bila dibandingkan dengan dak cor, selain itu juga ada banyak pilihan besi bisa digunakan.

Setiap jenis besi yang akan digunakan terdapat perbedaan harga, nah ini menjadi salah satu kekurangan tangga beton karena prosesnya lama, MATERIAL banyak dan memakan budget cukup lumayan. Dari sisi tampilan jelas tangga besi banyak pilihan mulai dari model simpel,minimalis dan lainnya.

Kelebihan Tangga Besi Wajib Diketahui Kekurangan

Tentunya tidak hanya kelebihan yang akan kami bahas pada artikel kali ini, dilengkapi juga dengan kekurangan dari tangga besi wajib untuk anda ketahui sebelum yakin pakai jenis ini. Baiklah untuk mempersingkat waktu, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan oleh Ahlikuli.com seperti dibawah ini.

Kelebihan Tangga Besi

Kelebihan Tangga Besi

Lalu berlanjut ke pembahasan utama yakni mengenai kelebihan dari tangga berbahan besi, kira kira apa saja kelebihannya. Silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan seperti dibawah ini.

Baca  √ Apa Itu Arsitektur Klasik 2021 : Pengertian, Klasifikasi & Ciri

Banyak Model Bisa di Aplikasikan

Seperti sudah disampaikan, banyak model bisa di tiru dan bahkan bisa berkreasi sendiri sesuai dengan keinginan masing masing. Karena inilah jenis tangga ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang memiliki jiwa seni tinggi.

Menghasilkan Tampilan Lebih Keren

Tidak hanya itu saja, mampu menghasilkan tampilan lebih keren, terkesan mewah dan akan cocok dengan konsep rumah anda. Bahkan tampilan akan lebih keran jika memiliki model L ataupun U.

Tahan Lama

Disisi lain faktor kualitas tidak perlu dipertanyakan lagi sudah pasti awet dan tahan lama. Namun semua itu harus dibarengi dengan perawatan secara rutin, entah itu pembersihan maupun melakukan cat ulang dengan tujuan agar besi tidak korosi.

Proses Pembuatan Cepat

Selain model tersedia banyak, proses pengerjaan juga tidak memakan waktu lama dikarenakan dari jasa sudah merangkai terlebih dahulu. Jadi anda hanya dibebankan ketika proses pemasangan saja, itupun hanya sekedar hidangan buat tukang saja.

Tidak Memakan Ruangan

Sangat cocok untuk tiper rumah 36, 45 dan tipe tipe rumah yang berukuran kecil dikarenakan tidak memakan lokasi luas. Tidak seperti tangga dak cor minimal lokasi berukuran 3×3 meter.

Dapat di Aplikasikan dengan Bahan Lain

Lalu yang terakhir dapat di aplikasikan dengan bahan lain, seperti anak tangga dapat menggunakan kayu, kemudian pada bagian samping bisa menggunakan kaca serta masih banyak lagi lainnya. Nah, inilah kelebihan yang dapat menyebabkan tampilan interior lebih berkesan.

Kekurangan Tangga Besi

Kekurangan Tangga Besi

Sebetulnya mengenai kekurangan dari tangga besi bukan menjadi sebuah masalah, karena itu bisa di hindari dengan melakukan perawatan dengan baik. Dimana kekurangan dari jenis tangga ini adalah korosi atau sering disebut juga dengan karat.

Baca  Cara Menghitung Kebutuhan Besi Dak Teras & Biaya Tukang

Hal tersebut merupakan musuh utama jika perabotan hunian anda menggunakan bahan dari besi, saran kami jika menggunakan bahan besi. Wajib untuk dirawat dan jangan sampai sering terkena air, terutama air hujan karena memiliki zat yang mampu menghasilkan korosi meskipun sudah dilapisi dengan cat.

Kesimulan

Setelah melihat pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa tangga besi memang banyak keunggulan serta keuntungan jika dibandingkan dengan tangga dak Cor. Mulai dari perawatan lebih mudah, banyak desain bisa digunakan dan selain itu juga budget yang dibutuhkan tidak terlalu banyak juga.

Seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan tangga besi dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan informasi seperti ini.