√ 17 Harga Kolom Praktis Terbaru 2020 : Kegunaaan & Cara Peletakan

Harga Kolom Praktis – Untuk membuat sebuah bangunan terbaik diperlukan pondasi dengan bahan berkualitas. Kolom praktis adalah salah satu komponen yang mulai umum dijumpai pada berbagai jenis bangunan modern.

Kolom praktis mampu memperkuat pondasi dasar dari sebuah bangunan sehingga kokoh dari berbagai jenis guncangan. Selain itu dinding jadi tidak akan mudah retak sehingga anda tidak perlu melakukan perbaikan atau bahkan cat ulang.

Anda juga dapat melakukan CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN PASIR untuk mendapatkan hasil maksima pondasi bangungan. Barulah kolom praktis akan mendukung struktur bangunan supaya bisa tetap berdiri tegak.

Kolom praktis memiliki harga yang terjangkau karena terbuat dari material besi maupun baja ringan. Biasanya pemasangan kolom praktis berkaitan erat dengan komponen dinding lain seperti misalnya batu bata ataupun batako.

Harga Kolom Praktis Terbaru

Harga Kolom Praktis

Biasanya kolom praktis juga digunakan untuk menyangga material dari struktur bangunan dimana memiliki gaya melintang. Dengan material besi maupuin beton mampu menahan gaya tarik serta tekanan dari sebuah struktur dinding.

Apa itu Kolom Praktis?

Kolom praktis adalah komponen dengan bentuk tiang yang membentuk struktur sebuah bangunan dengan jarak 3 hingga 4 meter antar dinding. Dimanfaatkan untuk membantu menopang beban bangunan dari kolom utama.

Apa itu Kolom Praktis

Kegunaan Kolom Praktis

Kolom praktis dibutuhkan karena mampu menahan tumpukan batu bata maupun bataku sehingga tidak mudah roboh. Selain itu tembok dinding juga tidak akan mudah mengalami kerusakan dan keretakan, lebih lengkapnya berikut kegunaan kolom praktis.

  • Memperkuat dinding supaya bisa tetap berdiri tegak.
  • Membantu menopang kolom utama supaya tidak terjadi keretakan dinding.
  • Mampu menahan guncangan apabila terjadi gempa maupun dorongan keras.
  • Mendukung menguatkan susunan batako ataupun bata karena mempunyai kekuatan daya melintang sehingga tak mudah roboh.
  • Mampu menopang beban balok atap bangunan dengan maksimal.

Cara Peletakan Kolom Praktis

Biasanya peletakan kolom praktis berada di pojok sebuah ruangan karena sebagai penguat titik sambuingan yang rawan. Apabila menggunakan tembok bata umumnya ukuran kolom praktis adalaah 10 x 10 cm ataupun 12 x 12 cm.

Cara Peletakan

Pada bagian bawah silahkan lakukan stek kolom praktis dengan menyambungkan kawat kemudian mengikat kuat pada besi pondasi. Berikutnya rekatkan pasangan dinding menggunakan beton ataupun semen sampai tertutup struktur kolomnya.

Daftar Harga Kolom Praktis

Harga kolom praktis memang tergolong murah untuk dibeli, namun anda juga perlu menyesuaikan jarak antar dinding. Harga untuk jarak 3 meter akan berbeda dengan yang 4 meter jadi lihat kembali ukuran kolom utama dan sesuaikan.

Daftar Harga Kolom Praktis

Biasanya harga kolom praktis sudah satu paket sehingga anda tinggal melakukan pemasangan saja. Selain itu harga kolom praktis juga dipengaruhi oleh diameter serta panjang total dari sebuah bangunan.

UkuranHarga
Kolom mm 6,4 (8sd) 8/12 O 6.35 x 3mRp.42.000/3m
Kolom mm 6,4 (8sd) 8/12 O 6.35 x4mRp.55.000/4m
Kolom mm 8 Full 8/15 O 6.20 x 3mRp.62.000/3m
Kolom mm 8 Full 8/15 O 6.20 x 4mRp.83.000/4m
Kolom mm 10 Full 8/15 O 6.20 x 3mRp.93.000/3m
Kolom mm 10 Full 8/15 O 6.20 x 4mRp.121.000/4m

Sekian ulasan harga kolom praktis dari Ahlikuli.com, banyak kelebihan menggunakan material ini. Untuk memperoleh kualitas dinding tembok terbaik maka menggunakan kolom praktis bisa menjadi solusi yang paling tepat.

5/5 (1 Review)