12 Harga Pasir Cuci 2020: Jenis, Fungsi & Proses Pembuatan

Harga Pasir Cuci – Pasir menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah konstruksi bangunan. Seperti kita ketahui bahwa pasir merupakan bahan campuran semen yang dapat dijadikan sebagai adonan untuk plester, alas pemasangan keramik lantai dan juga keramik dinding.

Pasir juga tersedia dalam beragam jenis, seperti pasir bangka, pasir urug, pasir bangka dan yang akan ahlikuli.com bahas pada pertemuan kali ini adalah pasir cuci. Dari semua jenis pasir, bisa dikatakan pasir cuci ini memiliki kualitas yang cukup baik.

Hal ini dikarenakan proses pembuatan pasir cuci ini melalui beberapa tahap penyaringan. Selain membahas mengenai apa itu pasir cuci, kami juga akan memberikan informasi lengkap mengenai harga pasir cuci, jenis dan juga fungsinya.

Baiklah, daripada penasaran mengenai berapa harga pasir cuci, fungsi dan apa saja jenisnya, langsung saja simak informasi lengkap yang telah kami sajikan berikut ini.

Harga Pasir Cuci: Jenis, Fungsi & Proses Pembuatan

Harga Pasir Cuci

Apa Itu Pasir Cuci

Pasir cuci adalah pasir yang dibersihkan dari kotoran, kadar lumpur dan zat-zat lain yang tidak diperlukan dari proses hasil galian tambang. Perlu kalian ketahui juga bahwa pasir yang telah dicuci tidak akan merubah dari sifat kandungn mineral tersebut, akan tetapi kualitas pasir akan lebih bagus dibandingkan jenis pasir lainnya.

Proses Pembuatan Pasir Cuci

Proses Pembuatan Pasir Cuci

Pasir cuci dihasilkan melalui 2 tahap, yakni proses pencucian dan proses pengeringan.

Proses Pencucian

Pasir hasil dari galian akan dimasukkan ke wadah pencucian dan kemudian di aliri dengan air dari water pump. Setelah itu pasir akan difilter dari ampas-ampas kotoran dan dipisahkan melewati sirukulasi air.

Proses Pengeringan

Setelah proses pencucian, selanjutnya adalah proses pengeringan. Pasir yang telah dicuci akan diangkat dari wadah dan dijemur ke area stock pail selama kurang lebih 2 sampai 3 hari. Hal ini bertujuan agar kadar airnya berkuran. Dan setelah melewati proses ini pasir sudah siap untuk dipasarkan.

Fungsi Pasir Cuci

Seperti halnya dengan pasir-pasir lainnya, pasir cuci juga berfungsi sebagai bahan campuran cor beton, plester, pemasangan keramik, campuran batako, hebel dan industri lainnya.

Jenis Pasir Cuci

Untuk jenis dari pasir cuci diantaranya adalah PASIR BANGKA, pasir rangkas, pasir bangka dan masih ada beberapa lainnya. Perlu diingat bahwa jenis pasir ini dapat disesuaikan dari bahan hasil galian. Selain itu pasir ini juga dibedakan menjadi dua jenis, yakni pasir cuci premium dan pasir cuci eco.

Harga Pasir Cuci

Harga Pasir Cuci Per Kubik
Sepsifikasi JenisSatuanHarga
Pasir Cuci PremiumTruck Colt Diesel muatan 6-7 kubikRp 2.000.000
Pasir Cuci PremiumPer KubikRp 320.000
Pasir Cuci EcoTruck Colt Diesel muatan 6-7 kubikRp 1.700.000
Pasir Cuci EcoPer KubikRp 300.000

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kalian simak mengenai harga pasir cuci diatas. Pasir cuci merupakan bahan material yang diproduksi dan disesuaikan dengan kebutuhan, hal ini dapat dilihat dari mutu dan juga kualitas yang dimiliki.

Dengan banderol harga yang cukup terjangkau, bahan material ini dapat menjadi piliha utama diantara jenis pasir lainnya. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat ahlikuli.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

5/5 (1 Review)