12 Harga Pasir Bangka 2020: Jenis, Kelebihan & Kekurangan

Harga Pasir Bangka – Kebutuhan pasir untuk bahan bangunan biasanya membutuhakn pasir yang cukup banyak. Pemilihan jenis pasir yang dapat digunakan juga bermacam-macam, seperti pasir hitam atau beton, pasir merapi ataupun pasir bangka.

Nah yang akan ahlikuli.com pada pertemuan kali ini adalah mengenai pasir bangka. Pasir jenis ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan pasir bangunan lainnya, hanya saja untuk segi kualitas, pasir bangka bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan pasir lainnya.

Berbicara mengenai harga, harga pasir bangka ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan HARGA PASIR BETON. Pihak penjual biasanya akan melayani pembelian dalam kapasitas diatas 2 kubik sampai 24 kubik dengan armada angkutan mulai dari engkel, truk dan tronton.

Bagi kalian yang berminat membeli pasir bangka ini, kalian dapat mengecek lebih dulu mengenai harganya di daerah kalian. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja simak informasi lengkap mengenai harga pasir bangka, fungsi, kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Harga Pasir Bangka: Jenis, Kelebihan & Kekurangan

Harga Pasir Bangka

Kelebihan dan Kekurangan Pasir Bangka

Sama halnya dengan jenis bahan bangunan lainnya, pasir bangka sudah pasti memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan yang wajib kalian ketahui. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangannya, simak berikut ini.

Kelebihan

Untuk kelebihannya, pasir bangka memiliki kualitas yang lebih baik dan dari segi efektifitas juga tergolong baik. Bahan material pasir ini mampu mempercepat proses pekerjaan konstruksi dan menghemat waktu pembangunan sehingga mengurangi biaya dalam konstruksi.

Kekurangan

Dan sedangkan untuk kekurangannya, pasir bangka memiliki kekurangan dari segi harga yang tergolong mahal. Maka dari itu kalian perlu membuat RAB. Akan tetapi jika dirasa budget kalian cukup, kalian memiliki pilihan untuk menggunakan pasir sebagai material konstruksi kalian.

Jenis Pasir Bangka

Lalu untuk soal spesifikasi, pasir bangka memiliki 2 jenis, yakni pasir bangka standar dan juga pasir bangka super. Lebih jelasnya mengenai informasinya, simak pembahasan berikut ini.

Pasir Bangka Standar

Pasir bangka standar ini memiliki kualitas yang sesuai standarisasi hasil tambang. Terdapat perbedaan pada warna dan kandungan silicanya, dimana warna jenis pasir ini lebih kecokelatan atau krem. Kandungan silica kurang dari 80-90% dan kadar lumpur sekitar 10%.

Pasir Bangka Premium

Lalu pasir bangka premium tentunya memiliki kualitas yang tinggi dengan ciri-ciri warna putih bersih seperti garam. Hal ini karena pasir ini melalui proses penyaringan dan pencucian sehingga mendapatkan butiran mineral pasir yang halus dengan kandungan silica kurang lebih 95% dan kadar lumpur di bawah 5%. Butiran pasri ini rata-rata berukuran 1-3 mm.

Fungsi Pasir Bangka

Fungsi Pasir Bangka

Selanjutnya mengenai fungsi, pasir bangka ini banyak digunakan sebagai bahan material konstruksi bangunan seperti campuran material beton, cor, plester dan lain sebagainya. Disamping itu bahan ini juga dapat digunakan sebagai campuran dalam industri gelas dan kaca, kemudian bahan pengisi industri pertambangan saat proses pengeboran berlangsung.

Sedangkan di industri kerajinan, dapat digunakan sebagai bahan dasar maupun hiasan aquascape dan aquarium, kemudian meja hiasan dan tapak playground anak-anak.

Harga Pasir Bangka

Harga Pasir Bangka Per Kubik
Jenis Armada AngkutSatuanHarga
Engkel3,5 – 4 kubikRp 1.400.000
Truck Colt Diesel6,5 – 7 kubikRp 2.200.000
Tronton22 – 24 kubikRp 7.000.000

Itulah beberapa informas lengkap mengenai harga pasir bangka yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat ahlikuli.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

5/5 (1 Review)