15 Harga Pasir Beton 2020: Fungsi, Spesifikasi & Jenis

Harga Pasir Beton – Proses pembangunan sebuah rumah ataupun gedung lainnya memang membutuhkan beberapa jenis bahan bangunan, dan bahan bangunan yang paling utama adalah pasir. Ada beberapa jenis pasir bangunan yang banyak digunakan, salah satunya adalah pasir beton atau juga dikenal dengan nama lain yakni pasir hitam.

Pasir jenis ini banyak ditemukan di beberapa daerah, seperti Lumajang, Sabang, Cimangkok dan beberapa daerah lainnya. Nah, berbicara mengenai pasir, pada pertemuan kali ini ahlikuli.com akan membahas mengenai harga pasir beton, jenis, fungsi dan juga spesifikasi yang umum dimiliki oleh pasir beton yang satu ini.

Harga pasir beton ini dikenal memiliki harga yang cukup terjangkau. Namun untuk beberapa daerah biasanya dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Banyak beberapa daerah juga yang menjual PASIR PER KARUNG untuk jenis pasir beton, pasir urug dan jenis pasir lainnya, walaupun kebanyakan penjual memasarkannya per kubik.

Dan untuk penggunaan alat angkut, pihak penjual kadang menggunakan jenis angkut engkel, truk maupun tronton untuk pemesanan pasir dengan volume yang banyak sampai 24 kubik. Baiklah daripada penasaran mengenai harganya, langsung saja simak informasi mengenai harga pasir beton berikut ini.

Harga Pasir Beton 2020: Fungsi, Spesifikasi & Jenis

Harga Pasir Beton

Apa Itu Pasir Beton?

Pasir beton atau pasir hitam merupakan salah satu jenis pasir bangunan yang memiliki warna hitam. Pasir ini terbentuk dari fragmen bebatuan dan kandungan mineral tunggal berwarna hitam yang melapuk serta mengendap sehingga memiliki struktur yang kasar dan juga tajam.

Sumber bahan material ini dapat kalian peroleh dengan mudah karena dapat ditemukan di berbagai wilayah kondisi daerah. Seperti area gunung berapi, sungai maupun lautan dan area pertambangan pasir yang umumnya menghasilkan jenis pasir ini.

Fungsi Pasir Beton

Berbicara mengenai fungsi, pasir beton sendiri memiliki fungsi seperti jenis pasir pada umumnya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pengecoran pondasi, ada sebagian orang menyebut pasir ini dengan sebutan nama lain yaitu pasir beton.
  • Pemasangan dak keramik
  • Plester tembok
  • Dan lain-lain

Jenis Pasir Beton

Di Indonesia sendiri mudah untuk menemukan jenis pasir beton, jenis tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pasir Hitam Cimangkok.
  • Pasir Hitam Lumajang
  • Pasir Hitam Sabang
  • Dan lain-lain

Spesifikasi Pasir Beton

Lalu untuk spesifikasinya, pasir beton ini dihasilkan dari area atau wilayah pertambangan alam. Dari segi kualitas juga cukup baik, yakni hasil fileteralisasi yang telah disaring dengan kadar lumpu nol koma, sehingga teruji secara mutu serta kualitas terbaik untuk bangunan kalian.

Harga Pasir Beton

Harga Pasir Beton Per Kubik

Di bawah ini dapat kalian simak daftar harga pasir beton per kubik dengan jenis armada angkutan mulai dari engkel, truk dan juga tronton.

Jenis Armada AngkutSatuanHarga/Kubik
Engkel3,5 – 4 KubikRp 1.200.000
Truk Colt Diesel6,5 – 7 KubikRp 1.800.000
Tronton22 – 24 KubikRp 5.700.000

Nah itulah beberapa informasi lengkap dan menarik mengenai pengertian pasir beton, jenis, spesifikasi, fungsi dan juga harga pasir beton yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat ahlikuli.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

5/5 (1 Review)