12 Harga Pasir Per Karung Semua Jenis 2020: Fungsi & Kegunaan

Harga Pasir Per Karung – Seperti kita ketahui bahwa pasir merupakan salah satu bahan utama dalam konstruksi bangunan. Pasir dan semen merupakan elemen penting dan tidak dapat dipisahkan. Berbicara mengenai pasir, seperti kita ketahui bahwa pasir ini banyak dijual dengan menggunakan angkutan engkel, truk dan juga tronton.

HARGA PASIR 1 KIJANG atau engkel sendiri dibanderol dengan harga yang berbeda-beda di setiap daerah. Disamping itu, kualitas pasir juga mempengaruhi harga jualnya. Nah, untuk jenis pasir yang dijual per karung ini, hampir semua jenis pasir dijual per karung.

Semua jenis pasir tersebut diantaranya adalah pasir bangka, pasir cuci, pasir urug, pasir rangkas, dan masih ada beberapa lainnya. Kegunaan pasir sebenarnya bukan hanya sebagai bahan campuran adonan semen untuk plester, pemasangan bata dan keperluan bangunan lainnya.

Contohnya jenis PASIR URUG, dimana jenis ini kerap digunakan sebagai urugan permukaan tanah ketika akan melakukan pengerjaan pemasangan paving block. Lalu berapa sih harga pasir per karung? Lebih jelasnya simak informasi daftar harganya berikut ini.

Harga Pasir Per Karung Semua Jenis: Fungsi dan Kegunaan

Harga Pasir Per Karung

Apa Itu Pasir Karungan?

Pasir karungan sebenarnya sama dengan pasir-pasir pada umumnya. Hanya saja pasir ini ditempatkan di dalam sebuah karung sebelum dijual dipasaran. Biasanya per karung rata-rata memiliki isi berat 25 Kg sampai 50 Kg.

Fungsi dan Kegunaan

Fungsi Pasir Karungan

Sedangkan untuk fungsinya, pasir ini dapat digunakan sebagai bahan campuran semen ketika melakukan pengerjaan bangunan, seperti membangun sebuah rumah, gedung bertingkat, ruko, toko, tempat ibadah dan lain sebagainya.

Selain itu ada juga pasir urug yang dapat digunakan untuk mengurug atau meratakan permukaan tanah. Selain itu, pasir urug juga dapat dijadikan sebagai material pembuatan genteng, paving block dan sejenisnya.

Harga Pasir Karungan Semua Jenis

Harga Pasir Karungan

Dan untuk soal harga, harga pasir per karung ini dijual dengan harga yang berbeda-beda di setiap jenis dan juga kualitas pasir yang dimiliki. Dengan adanya pasir karungan, kalian tentu akan lebih irit ketika mengalami kekurangan pasir dalam jumlah yang tidak banyak, kalian dapat membeli pasir karungan yang satu ini.

Jenis PasirIsi Berat (Kg)Harga Per Karung
Pasir Bangka50 KgRp 70.000
Pasir Hitam Cor25 KgRp 25.000
Pasir Cuci25 KgRp 30.000
Pasir Putih Rangkas25 KgRp 25.000
Pasir Putih Cilegon25 KgRp 20.000
Pasir Urug25 KgRp 20.000

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai harga pasir per karung yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat ahlikuli.com sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua.

0/5 (0 Reviews)