Biaya Plamir Tembok Per Meter & Material Dibutuhkan

Biaya Plamir Tembok Per Meter – Memiliki hunian dengan tampilan sangat cantik tentu menjadi impian bagi semua orang, untuk mendapatkan hasil maksimal ternyata ada banyak proses dilakukan. Semisalnya dalam pengecatan terdapat proses plamir sebagai pelapis utama pada bagian tembok sebelum lanjut proses pengecatan.

Plamir sendiri merupakan sebuah material yang dibentuk dengan beberapa bahan campuran dari semen putih, lem PAC dan lainnya. Adapun proses plamir tidak seperti cat, karena harus dilakukan menggunakan scrap jadi membutuhkan waktu cukup lama sehingga biaya plamir tembok cukup lumayan.

Tetapi itu semua bukan menjadi sebuah masalah, karena banyak jasa yang menawarkan upah relatif terjangkau dan itu di lihat dari tingkat kesulitannya juga. Jika berbicara biaya memang berbeda dengan BIAYA CAT ataupun biaya cat rumah dan plamir, untuk itu wajib untuk mengetahuinya.

Karena fungsi plamir sangat berpengaruh terhadap kualitas cara pada rumah anda, maka tahap ini wajib dilakukan tanpa terkecuali. Meskipun pada umumnya setiap pekerja sudah mematok, tetapi perhitungan ini bisa menjadi gambaran buat anda semua sehingga bisa mempersiapkan budget berapa besar yang dibutuhkan.

Biaya Plamir Tembok Per Meter Material Dibutuhkan

Sampai disini pastinya banyak orang semakin penasaran dengan biaya jasa plamir tembok per meter dan material apa saja yang dibutuhkan. Agar lebih jela dan detailnya dapat simak langsung telah dipersiapkan oleh Ahlikuli.com seperti dibawah ini.

Fungsi Plamir

Fungsi Plamir

Ada banyak orang belum mengetahui fungsi plamir sebenarnya untuk apa, apakah bagus untuk tembok maupun juga cat. Tentu saja sangat bermanfaat sekali, dimana fungsi utama untuk menutup pori pori kecil pada lapisan tembok.

Baca  √ Harga Borongan Rumah Type 60 Per Meter Terbaru 2021

Sehingga pada saat proses pengecatan akan mendapatkan hasil lebih maksimal dan selain itu juga sebagai penutup asli warna tembok. Jadi dengan kata lain plamir berfungsi untuk memaksimalkan warna cat dan menyebabkan hasil lebih sempurna.

Material Plamir Tembok

Material Plamir Tembok

Plamir sendiri merupakan material yang berbahan campuran dari semen putih, lem putih PVAC, kalsium, casting dan air. Dimana beberapa bahan tersebut dicampur menjadi satu dengan takaran sesuai dengan ketentuan berlaku agar menghasilkan plamir yang berkualitas.

Sebab, jika asal asalan dalam mencampurkan beberapa material tersebut maka hasilnya tidak akan sempurna dan bahkan bisa menyebabkan kerusakan pada warna cat. Karena itulah dalam melakukan campuran harus sesuai dengan takaran dan itu dilihat dari kebutuhan tembok yang akan di lapisi plamir.

Biaya Plamir Tembok Per Meter

Biaya Plamir Tembok Per Meter

Kemudian berlanjut ke pembahasan utama yaitu biaya plamir tembok per meter persegi, sesuai dengan perhitungan memang setiap daerah berbeda beda. Disini kami akan informasikan biaya untuk daerah kota besar, jadi biaya plamir per meter persegi antara Rp 50.000 sampai Rp 60.000.

Sedangkan untuk biaya tukang akan di hitung dari upah harian mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 120.000, upah tersebut tidak mematok per meter karena di hitung harian. Jadi silahkan pilih mau menggunakan opsi mana.

Berikut merupakan perhitungan biaya plamir tembok per meter dengan luas bangun secara keseluruhan 30 meter persegi. Maka perhitungannya sangat mudah 30 x Rp 50.000 sama dengan Rp 1.500.000 untuk satu pekerja saja.

Biaya tersebut belum termasuk material plamir, karena itu merupakan hitungan untuk pekerja saja. Apabila di kalkulasikan antara material dan tenaga kurang lebih 2 juta rupiah semuanya sudah beres.

Baca  √ Biaya Pembuatan Bak Kontrol 2021 : Material & Ongkos Pekerja

Kesimpulan

Jika melihat dari penjelasan seperti diatas, maka terdapat dua perhitungan yakni biaya tukang dan biaya material. Itu sudah menjadi hal wajib, dengan besaran biaya tersebut semua tembok sudah beres dan paling penting setiap daerah tentu akan berbeda beda.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai perhitungan biaya plamir tembok per meter disertai dengan material dapat Ahlikuli.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.